Saturday, April 16, 2011

tugas wawancara bahasa indonesia part one, ragunan dan kota tua

assalamualaikum wr wb

kali ini gw pengen nyeritain tentang pengalaman gw ketika mengerjakan tugas wawancara bahasa indonesia. hari jumat bu intan tiba2 memberi kita tugas buat wawancara, kayaknya tugas ini beribet tetapi ternyata tugas ini menjadi tugas bahasa indonesia yang paling berkesan dalam hidup gw. tugas ini dilakukan secara berkelompok dan kelompok gw yaitu ilham, rara, dita dan tasya. awalnya kita ribet banget mau wawancara siapa, ada yang mau penjaga kuburan, kakak ketua ekskul, penjaga lumba2 dan lain lain. akhirnya hari itu kita belum memutuskan mau wawancara siapa. minggu depannya gw denger kalau anak2 kelas lain pada wawancara ke taman mini, kebun binatang dan tempat wisata yang menyenangkan. lalu gw mikir kenapa gw ga wawancara ke tempat wisata aja ya? kan minggu depannya itu libur us kelas 12, akhirnya kelompok gw mau wawancara ke ragunan bareng kelompoknya ikrama..

pas hari H nya mau wawancara, gw dapet kabar kalau rara sakit dan ga bisa pergi wawancara. akhirnya batal deh wawancara hari itu, tapi ke RAGUNAN tetep jadi. lalu selain kelompok gw dan kelompok ikrama, ada kelompok devi, nia dkk. akhirnya kita memutuskan hari itu kita jalan2 ke ragunan. nyampe2 di ragunan dan bicara sama humasnya, ternyata wawancara dengan pawang binatangnya harus hari rabu, ga bisa hari itu juga. akhirnya kelompok ikrama ga jadi wawancara pawang binatang dan kita muter2 dan foto2 di kebun binatang
kiri ke kanan, dita indi tasya della nisa ikrama dela rizki ilham gw nia
 kiri ke kanan, bondhan rizki ilham gw
lalu dari kebun binatang kita bertolak ke kota tua dengan busway!! udah lama sekali gw ga naik busway, terakhir kali tuh pas sd kelas 4 sama nenek gw, jadi pas naik busway gw agak2 norak girang gitu haha
 pas di busway gw duduk disamping bondhan
 nyampe di kota tua sekitar jam 3an, suasananya asing terutama ketika sedang berjalan tiba2 ada ibu2 yang menawarkan permen kepada gw dan ilham, karena gw takut dihipnotis dan semacemnya gw lansung bilang maaf dan menghindarinya. suasana dipinggir kota tua membuat gw meningkatkan kewaspadaan akan pencopet dan tukang hipnotis.lalu ikrama dan kelompoknya memutuskan untuk mewawancarai tukang ojek sepeda. mereka mencarinya hingga akhirnyna menemukannya dan melakukan tugas wawancara tersebut. kelompok yang lain membantu merekam dan mendokumentasikan wawancara kelompoknya ikrama
kiri ke kanan, rizki bondhan ojek sepeda dela ikrama della

setelah melakukan wawancara dengan tukang ojek sepeda, gw rizki dan ilham solat ashar di sebuah musola di  salah satu bangunan di kota tua. lalu kami diajak anak2 cewe buat foto2 kenang2an.
 kiri ke kanan, indi ikrama rizki devi ilham dela gw della

kiri ke kanan, rizki ilham gw

jam 4 kita semua pulang dari kota tua naik kereta ekspress yang harganya 9rb rupiah. itu adalah pengalaman gw naik kereta ekspres sejak terakhir kalinya ketika gw masih sd. kangen banget naik kereta, biasanya naik mobil trus kejebak macet. tapi pas naik kereta rasanya cepet banget. kota tua ke depok hanya ditempuh dalam waktu kurang lebih 40menit. andaikan transportasi utama di Indoensia adalah kereta kemacetan pasti akan teratasi. lalu jam 5 an kami turun di stasiun depok baru. beberapa dari kami makan di itc tapi gw langsung pulang ke rumah soalnya udah sore dan langit mendung. pengalaman hari itu merupakan salah satu pengalaman menyenangkan yang gw alami bersama fantastiX4 walaupun wawancara bahasa indonesia kelompok gw gagal dilakukan tetapi gw mendapat pengalaman yang berharga.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...