Saturday, May 7, 2011

haruskah fakultas teknik?

assalamualaikum wr wb

jujur sampai sekarang masih galau mau masuk teknik apa
waktu itu ada seminar di FTUI tentang jurusan2 disana
setelah ikut seminar itu malah makin bingung
kalau sipil gw ga begitu tertarik sama konstruksi jalan, jembatan, gedung
kalau mesin gw ga begitu kenal dengan otomotif dan gw gamau ada konflik peran bokap dengan dosen
kalau elektro gw pengen tapi belum begitu suka
kalau metalurgi dan material rasanya kurang keren
kalau industri akreditasinya masih B dan kurang fokus sama suatu bidang
kalau arsitektur gambar gw ga nyampe kkm
kalau kimia kayaknya seru tapi lagi males belajar kimia

lalu gw sekarang lagi suka banget sama matematika
trus apa gw masuk fmipa jurusan matematika?
enggak! gw gamau karena gw takut bosan
ternyata gw baru tau suatu fakta
misalnya anak biologi setelah lulus rata2 masuk kedokteran
kalau anak fisika pasti teknik
lalu ekonomi jelas masuk ekonomi
bagaimana nasib anak mtk?

JAWABANNYA
ilmu komputer

kalau di UI ya fasilkom dan di ITB teknik informatika
buktinya apa?
ka raja, perunggu IMO masuk fasilkom
ka kemal, OSK juara 1 tahun 2009 di depok, sekarang fasilkom
ka hendra, guru gw pembinaan kedua, perunggu APMO, anak teknik informatika
ka esqi, guru gw pembinaan ketiga, juga anak informatika

dari kasus diatas gw narik kesimpulan
ANAK MATEMATIKA BANYAK LARI KE KOMPUTER

jadi apakah gw pantas masuk fasilkom?
"ini akan dijawab 1 tahun lagi dari sekarang"

semoga diberi petunjuk untuk memilih jurusan ya Allah

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...