Friday, May 13, 2011

kelas 10 tinggal sebulan lagi

assalamualaikum wr wb

tak terasa kelas 10 tinggal sebulan lagi, menurut info yang gw dapet sekitar minggu ke dua bulan juni akan ulangan kenaikan kelas dan itu tidak lama lagi. Mulai sekarang harus mencicil pelajaran karena persiapan harus dilakukan secepatnya. Oke gw gak akan membahas tentang UKK tapi tentang apa yang telah dan akan gw lakukan di sisa hidup gw di kelas 10.

Setelah mopd yang melelahkan dan memberi makna dalam, kelas kami pun diacak2 lagi. Awalnya gw kelas X7 atau lebih tepat disebut cassiopeia, kemudian gw dimasukkan ke kelas X4. Hari pertama di X4 berbanding terbalik dengan hari pertama di cassiopeia karena menurut gw anak2 X4 termasuk golongan yang alim dan kalem. Hari-hari pertama di X4 gw jalani dengan semangat, bulan juli adalah masa orientasi yang menentukan masa ke depannya di kelas 10. Bulan agustus adalah bulan perlombaan, yaitu perlombaan menyambut kemerdekaan. Agak sedih karena kelas X4 gak menang apapun -__- lalu di Agustus pula gw mendapat satu tujuan hidup di SMA yaitu ikut SC matematika. Lalu di bulan itu gw juga mengikuti seleksi untuk mengikuti beasiswa sekolah di singapura. Alhamdulillah lulus tes tertulis dan di bulan September gw ikut yang tes wawancara, sayangnya gagal di tes wawancara tetapi alhamdulillah mendapat pengalaman yang berharga. Sekitar bulan september ada lomba lagi dengan tema Ramadhan, tetapi sekali lagi X4 tidak mendapatkan apa2 -__- sempet merasa sedih, kenapa kelas gw payah. Sekitar bulan Oktober adalah saat dimana gw mengikuti lomba matematika pertama kali sejak sd. Walaupun tidak menang tetapi gw mendapat kepuasan tersendiri karena udah punya pengalaman merasakan lomba dan skor gw dan adhika ga jauh2 banget. Sejak November gw semakin akrab dengan adhika dan anak2 AW. Rasa menyesal gw menjadi anak X4 semakin menjadi2 di bulan Desember. Itu disebabkan karena sampe bulan Desember pun gw belum bisa menganggap salah seorang temen gw di X4 sebagai sahabat gw, malah gw merasa lebih dekat dengan anak2 kelas lain. Di bulan ini gw juga bagi rapot dan prestasi gw turun. Tapi alhamdulillah masih dalam lingkup 3 besar.

Januari 2011, tahun baru dan lembar hidup baru. Mungkin sejak bulan januari gw jadi konsentrasi dengan matematika. Apalagi di bulan itu ada lomba logika matematika di UI, jadi gw lebih konsen belajar matematika daripada bingung mencari sahabat di kelas. Bulan febuari yang seru adalah saatnya kita berjualan di bazar aksi, oke bazarnya berkesan, seru walaupun ga dapet untung. Tapi gw tetep sedih karena cowonya yang "nampak" cuma gw, endi dan irham. Saking kecewanya dengan hal tersebut gw sampe banding2in kelas2 gw dari 76,89,98 dan X4. Bulan maret terisi dengan belajar untuk mid semester dan rasa galau karena kelas gw yang tidak terasa "hidup". Namun semua berubah di bulan April, bulan terbaik selama gw di kelas X. Dimulai dari tugas bahasa indonesia yang membuat kami anak2 X4 jalan2 ke ragunan dan kota tua, event aksi 34 starmotion, arsi arsalam robotik, libur UN yang dipakai buat main2, dan yang paling berkesan dalam hidup gw di kelas X yaitu study tour ke Jogja. Ketika study tour gw merasa X4 jadi lebih hidup dan berkesan dalam hidup gw, bisa dibilang kelas X4 adalah kelas yang paling banyak berfoto-foto. Upload ke fb penuh dengan album X4, bernarsis ria dan berkomentar di fb membuat gw nyaman di X4. Di bulan mei, masih terasa liburan bulan april. Ditambah dengan libur osk sehingga libur menjadi bertambah 2 hari. Walaupun dalam osk 2011 gw gagal, tetapi alhamdulillah temen gw reyhan dan hafid menjadi juara 1 di bidang fisika dan astronomi. semoga smansa bisa mewujudkan jargonnya. 

Kalau melihat kalender, hari efektif belajar tinggal 3 minggu lagi. Gw sangat berharap di 3 minggu terakhir menjadi masa2 indah yang sangat berkesan bagi gw. Seperti biasanya, sebuah kelompok akan merasakan kehangatannya ketika mereka akan berpisah. Andaikan kita bisa memutar waktu, tetapi itu tak mungkin. Ga ada yang abadi termasuk kelas 10 yang hanya 1 tahun. Yang tidak akan lenyap adalah kenangan, akan selalu ada di dalam diri kita sampai habis masa hidup kita.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...