Tuesday, May 3, 2011

osk seminggu lagi

assalamualaikum wr wb

gw sebenernya agak gelisah menjelang osk pertama gw. Terakhir kali gw ikut osk itu pas sd dan itu pun kalah konyol karena dateng ke tempat tesnya telat. Lalu osk besok adalah 1 dari 2 kesempatan yang miliki selama sma untuk bisa ikut OSN karena kelas 12 sudah tidak boleh ikut lagi. Satu hal yang harus gw inget, jumlah latihan berbanding lurus dengan hasil. Semakin banyak latihan pasti akan semakin baik. Selain itu kita juga harus memiliki kemauan yang kuat dan konsisten  karena pinter doang tapi ga niat sama aja 0. Contohnya fulan adalah anak yang pinter mtk tetapi ketika dia akan ikut lomba malah ga jelas kabarnya gimana lalu fulan yang pinter mtk juga saat pelatihan dan tes tidak mengerjakan dengan serius karena memikirkan fulanah. Selain itu ada faktor X yang disebut keberuntungan. Teman gw si fulan sudah cukup rajin belajar matematika sama gw. Tetapi pas menjelang tes dia sakit perut karena makan nasi padang yang cukup pedas. akhirnya dia gak konsen sehingga ga lolos jadi tim osn sekolah gw.

Jadi dalam menghadapi osk, osp dan osn gw mempunyai beberapa tips(walaupun gw sendiri belum punya pengalaman tapi gw share aja ya)
1.Niat dan tujuan. Jangan ikut SC kalau cuma pengen gengsinya, pengen dibilang pinter gara2 ikut SC
2.Latihan dan konsisten. Mengutamakan osk,osp dan osn diatas urusan yang lain( gw aja sampe ga ikut nginep dipuncak sama keluarga gara2 pelatihan di sekolah)
3.Doa dan keberuntungan. Jangan lupa doa karena jika kita berdoa siapa tau dikabulkan oleh Allah SWT inget doa dan mimpi setinggi apapun mungkin aja terjadi. Lalu keberuntungan itu kita harus berbuat baik dan sabar

sekian curhatan dan tips dari gw mengenai olimpiade. Semoga tahun ini osknya bisa seindah tahun 2008 dan 2009 amin. GO GET GOLDS!!!

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...