Tuesday, May 3, 2011

Study tour Smansa depok - hari kedua

assalamualaikum wr wb

tanggal 28 April 2011 di Wonosobo, gw terbangun jam 5 pagi yang artinya gw tidur kurang lebih cuma 2 jam. Itu bukan masalah karena gw bisa tidur lagi ntar kalau di bis karena begadang bersama teman2 adalah hal menyenangkan yang jarang sekali bisa dilakukan. Terbangun pertama di kamar, gw langsung ke wc untuk SS. kemudian minum teh dan makan roti yang sudah disiapkan oleh hotel di setiap kamar. Endi pun terbangun dan pergi ke wc, katanya mau MM sekalian mandi. Menunggu Endi selesai, gw keluar sebentar ke kamar adit dan sharfan mau foto mereka lagi tidur. tetapi adit sudah terbangun sehingga hanya sharfan yang berhasil gw foto. Lalu dia mengajak gw solat tetapi gw mau MM dahulu, gw kembali ke kamar hotel gw dan ternyata endi masih di dalam toilet, sudah sekitar 20 menit dia belum keluar. Akhirnya gw ngejerit2 ke Endi biar cepet selesain mandi  dan MMnya. beberapa detik kemudian dia keluar dan yang bikin gw kaget adalah dia belum mandi, ternyata dia menghabiskan waktu selama itu hanya untuk MM -___- akhirnya gw bisa MM sekaligus mandi, sebenernya gw gamau mandi karena ga ada heater(dulu pas study tour smp gw juga ga mandi hari pertama) tetapi berhubung anak2 fantastiX4 terutama yang cowok sangat memperhatikan kebersihan tubuh maka gw harus mandi biar harum. Akhirnya gw menahan mandi dengan air dingin yang menusuk sampai tulang rusuk. Setelah mandi gw bangunin irham dan rizki lalu meninggalkan kamar untuk pergi solat bersama adit. Sebagai orang yang agamanya paling kuat, dia jadi imam. Agak menyesal juga pas dia jadi imam, kenapa menyesal? udah solat subuh pada ngantri dia malah baca surat yang panjaaang -__- dasar sampah alim walaupun pasif agamanya kuat. 

Makan pagi rasanya homogen, menu yang tersedia hanya nasi goreng dan telor serta kerupuknya. Bawang yang duduk disamping gw punya cerita bodoh mengenai makanan. Dia mengambil nasi goreng tetapi kurang banyak. Sehingga dia ingin menambah lagi tetapi dia malu untuk menambah nasi goreng karena takut dibilang rakus dan semacemnya. ini adalah hal tertolol dan terkocak yang pernah gw denger dalam menambah makanan. Siapa coba yang perhatiin kalau bawang nambah nasi goreng -__- makan pun selesai dan bawang mengajak gw satu bis pada perjalanan ke dieng. Jadi dalam perjalanan ke dieng kita akan pergi dengan bis yang muatannya 20 orang siswa. Pada kesempatan kali itu gw terima tawaran bawang dan satu bis dengan bawang, fauzan, hafid, iddad, ucup, reyhan, kalih, kresna, faris dan anak2 AW lainnya. Kita pun berbaris di depan gerbang hotel. Satu hal yang cukup mengagetkan adalah bis 1-5 akan pergi ke tempat yang berbeda dengan bis 6-11. yang satu ke kawah dan yang satu lagi ke telaga warna. Hal yang menyedihkan adalah bis fantastiX4 berbeda tujuan dengan bis gw. Oke gw iklas saja, walaupun perginya ga sama teman sekelas bukan berati gw ga punya teman. Akhirnya bis gw yaitu bis 7 pergi ke danau telaga warna dahulu.

Duduk disamping bawang memang mengasikkan karena topik yang dibicarakan nyambung terus jika dibandingkan dengan fulan bin fulan. Tetapi bercerita dengan bawang membuat gw sedikit galau karena dia membahas tentang masa lalu gw dengan fulanah. Biarlah bawang dengerin cerita gw karena lega juga setelah cerita dengan dia. Sesampai di telaga warna, kami berfoto2 di pemandangan danau yang indah. Danau tersebut cukup luas dan baunya agak2 gimana gitu seperti bau belerang. Setelah mengamati ternyata yang ke danau telaga warna adalah 2 anak X4, setengah anak X2, beberapa anak X1, X3, X6, tanpa anak X7 dan semua anak X5. Agak2 sedih juga disini ga bisa foto2 sama anak2 X4 -_- tetapi gw seneng karena bisa foto2 juga bersama bawang, adit, sharfan dkk. Di tempat ini waktunya ga lama dan kita naik bis lagi untuk pergi nonton dokumenter. Jujur aja deh, pas film dokumenter mata gw merem karena udah ngantuk. Ternyata beberapa temen gw juga pada setengah tidur pas film itu diputer. Selesai nonton film, seperti biasa gw menikmati pemandangan gunung dan kawah sambil melakukan sesi narsis, foto2 bersama anak2 AW dan sepupu gw, nabila. Foto disekitar tempat nonton film bagus2 gambarnya. Lalu kita pergi ke tempat ke berikutnya yaitu kawah sikidang(kalau gak salah). Disana gw ketemu anak2 bis lain termasuk anak2 fantastiX4 tetapi teman berfoto gw masih tetap anak2 AW. Di kawah ini foto yang diambil sangaat banyak, terutama adit yang sangat narsis minta gw foto sana foto sini. Hal yang agak gila gw lakukan adalah gw mendekati kawah tersebut. Baunya sih ga enak tetapi ga masalah karena teman2 gw juga pada kesana.Tepat di depan kawahnya kami berfoto2 ria lagi dan mengamati kawah tersebut. Karena sangat menikmati perjalanan, waktu terasa cepat sekali. Kami pun harus kembali ke bis untuk kembali ke hotel dan melanjutkan perjalanan dengan bis besar. Selama di bis arah pulang, gw merasa ngantuk dan menjadi setengah tidur.

Sampailah gw di depan hotel dan gw kembali ke bis 2 bersama anak2 X2 X4 dan X6, kami disuguhi makanan nasi kotak. Setelah gw makan lalu gw hanya mengobrol sebentar dengan endi dan TERTIDUR sedikit pulas. Tak terasa gw sudah dibangunkan endi di ketep  pass, pemandangan disana juga sangat menabjubkan. Gw pun turun dari bis dan melihat gunung merapi dari jauh, setelahnya gw solat jamak qasar bersama faris dan fadhil. Lalu gw menuju ke ketep vulkano theatre untuk menonton video dokumenter aktivitas merapi. filmnya cukup bagus terutama sound effectnya yang menegangkan. Kembali dari menonton film gw berkumpul dengan fantastiX4 yang siap berfoto2 ria. Kami pun berfoto2 dengan kamera gw, mail, delcin, nismau, devi sehingga jumlah foto kami bisa dibilang yang paling banyak. Lalu gw juga foto dengan bawang, adit, sharfan, faris bocin, ahmad faris, dan foto bareng bis 2. Yang paling terakhir gw foto antar ketua kelas, fari X1, fadhil X2, gw X4, aldwin X6 dan abraar X7. sayangnya budi ketua kelas X3 sudah masuk bis dan dimas ketua kelas X5 tidak ikut ke Jogja. Yang gak enaknya waktu foto2 di ketep pas itu kurang sehingga bisnya sampai klakson berkali2 agar anak2nya masuk ke dalam bis. Lalu anak2 kelas X4 yang berfoto lengkap hanya 24 dari 26 orang yang ikut. kresna entahlah hilang kemana sedangkan felix sudah diajak sampai2 ditarik2 irham, tetapi irham malah di jedutin kepalanya sehingga irham kesakitan. Akhirnya foto X4 dari awal sampai akhir cowonya maksimal hanya 9.

Perjalanan menuju hotel radit terasa cukup menggelikan karena ahmad faris menyanyi sekaligus curhat sepanjang perjalanan menuju hotel. Awalnya anak2 bis 2 tepuk tangan ketawa2 ketika ahmad faris mau menyanyi tetapi di tengah2 anak2 bis 2 mulai bosan sehingga mereka minta fadhil(yang ketua kelas X2) untuk menyanyi. Tetapi fadhil tak ingin nyanyi dan faris tetap meneruskan lagunya. Anak2 mulai bete mendengar curhatnya tentang mila, mila dan mila. Akhirnya sampailah bis 2 di hotel radit. Alhamdulillah hotel kali ini jauh lebih bagus dari hotel sebelumnya. Lengkap dengan ranjang yang luas, AC, televisi, dan heater. kamar 1.6 diisi gw, irham dan endi. 1.7 diisi mail, ilham dan rizki. dan kamar 1.8 adalah kresna, felix dan daniel. menurut gw kamar 1.8 adalah kombinasi terburuk. Daniel yang ga akrab dengan kresna pun pergi ke kamar onel bondan dkk. Sehingga tinggal felix dan kresna. Kresna pun pergi sehingga felix sendirian. lalu dia pergi kamar 1.6 tempat gw dkk. Ketika felix datang irham sedang mandi. kehadiran felix entah mengapa membuat gw tidak nyaman. Lalu gw kabur ke kamar mail dkk. Mereka ternyata lebih kejam dari gw. Kalau ada felix mereka gamau bukain pintunya. Gak lama kemudian Endi dan Irham datang ke kamar mail dkk buat menghindar dari Felix. Sungguh malang nasib felix tetapi ini gara2 sikapnya yang gak suka bergaul dan gak pernah pake deodoran maupun parfum sehingga badannya menyebarkan radiasi yang membuat anak2 cowo kabur dengan baunya. 

Ketika anak2 cowo fantastiX4 beristirahat sebentar di kamar. Gw keluar sebentar bersama nabila, dia minta pinjem charger nokia trus gw ajak dia buat nemenin gw beli baterai. jalanlah gw dan nabila berdua di malam hari. kalau nyokab dan tante gw tau bisa diomelin kali deh malem2 jalan cuma berdua. kita ngobrol berbagai topik mulai dari masalah keluarga, sekolah dan pertemanan. Lalu sampailah di mini market dan gw beli baterai abc yang 12 batang. Gw ganti baterainya untuk mencoba kemampuan baterai abc lalu kamera gw pun sembuh kembali. Kamera ada kita pun berfoto2 di depan minamarket tersebut. Lalu gw kembali ke hotel dan anak2 fantastiX4 pun bersiap2 untuk pergi keliling2 sekitar hotel. Lalu anak2 X4 pun pergi keliling2 hotel. seperti biasa foto2 dilakukan Kembali ke hotel gw pun sudah siap untuk berkeliling2 dengan anak2 cassiopeia, ketika dengan X4 gw ke arah kiri jalan. dengan anak cassiopeia pergi ke kanan jalan sampai lampu merah. Pulangnya monda beli es krim yang cukup besar dan makan bersama.

Sesampai di hotel gw tidur2an di kasur sebentar. Akhirnya kasur yang hanya buat bertiga dipakai untuk ber 6. beberapa menit kemudian gw melihat keluar kalau anak2 X2 dan X3 sedang main kartu. Gw dan irham pun langsung telpon rara untuk mengajak anak2 cewe main kartu. Akhirnya beberapa menit kemudian rara and the gank datang dan kita bermain kartu bersama. awalnya kita main tepok nyamuk dan itu yang paling heboh, sampe teriak2 kedengeran kelas lain hahaha. gw juga kasihan sama rara yang tangannya sampai merah gara2 main tepok nyamuk. Lalu dilanjutkan main 41 yang dilakukan oleh belasan orang. Irham pun kalah dan dia harus mengirim sms "kamu cantik deh" ke nismau. Setelah itu kita kembali ke kamar dan menonton acara televisi sampai tertidur. Urutan tidur dari kiri ke kanan adalah ilham, gw, endi, rizki, ilham, mail. Sekitar jam 12 gw dan jam 4nya gw terbangun gara2 suara alarm hape ilham.gw yang kedinginan akhrinya menarik selimut ilham untuk menutup kaki kanan gw dan selimut endi untuk kaki kiri gw. yang konyolnya gw sampe meluk2 ilham biar badan gw ga kedinginan ^_^ wkwkwk

itulah hari kedua study tour smansa depok, yang tempat wisatanya alam semua

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...