Thursday, May 5, 2011

Study tour Smansa depok - hari ketiga

assalamualaikum wr wb

tanggal 29 April, hotel radit jogjakarta. Bisa dibilang ini adalah hari terakhir smansa 34 di jogja karena pada malam harinya kita sudah pulang ke depok tercinta. Hotel radit adalah hotel kedua yang lumayan bagus dibandingkan hotel yang hari pertama. Tidur di hotel itu pun terasa lebih nyaman. Namun sekitar jam 4 gw terbangun karena alarm hapenya ilham yang bunyi, ditambah hapenya ilham jatuh dibawah kasur gw dan dia. Akhirnya gw bangun dan mendorong kasur, ngambil hape dan mencoba kembali tidur. Tetapi dinginnya ac membuat gw susah tidur sehingga terjadi tarik2an selimut antara gw, endi dan ilham. Akhirnya sekitar jam 5 kurang gw mandi aja biar badan lebih seger. Setelah selesai mandi baru gw bangunin satu persatu temen gw, nah karena gw bangun pertama dan sudah selesai berbenah pertama, gw keluar kamar buat jepret2 lagi. Gw udh targetin di setiap tempat harus ngambil minimal berapa foto gitu, terutama pas di hotel pas anak2 lagi pada tidur. Foto2nya pasti kocak dan seru. Gw pergi ke lantai atas foto2 anak2 baru pada bangun tidur, ada juga yang masih tidur gw foto mukanya. ada juga yang lagi setengah telanjang gw foto hehe. Hunting foto di pagi hari selesai dan gw kembali ke kamar fantastiX4. Ternyata anak2 masih pada berbenah, karena perut sudah menuntut untuk diisi, akhirnya gw langsung menuju ke tempat makan dan makan bersama fauzan, hafid, kalih, afif, dan reyhan. Fauzan baik banget ngambilin teh anget buat gw ^_^ terus kita ngobrol2 tentang osk, soalnya kemungkinan besar fauzan bakal jadi kordinator kimia, hafid kordinator astronomi, reyhan kordinator fisika dan gw insya Allah kordinator mtk. Setelah makan selesai gw siap kamera buat foto2 lagi. Awalnya asal jeprat-jepret tapi gak lama kemudian anak2 fantastiX4 pada selesai makan. Lalu kita bernarsis-narsis ria lagi di depan gerbang hotel. Ilham juga membeli kacamata hitam dan anak2 cowo bergantian memakai kacamata itu buat foto2 di depan gerbang hotel. Sayangnya dalam foto2 kali ini endi gak ikutan -__- setelah itu kita kembali ke bis. Di perjalanan menuju bis gw ketemu nabila, lalu dia minta foto2in. kemudian bawang juga muncul, dia juga minta foto2in, setelah itu baru gw ke bis. Eh ternyata ketemu guru2 lagi pada lihat baju2. Dan bu tari(nyokabnya vema) ngelihatin gw gitu kayaknya minta difoto, akhirnya gw foto dulu deh guru2 biar seneng hehehe. Setelah itu baru bener2 bisa duduk di bis.

Duduk di bis 2 di  menuju tempat pembuatan batik, jaraknya tidak begitu jauh dari penginapan. Disana melihat batik di bikin, ada yang tulis tangan ada juga yang dicetak. Foto2 batik lagi dibikin bagus sih tapi tetep aja foto2 bersama anak2 lebih asik. Disini fotonya nyampur antara anak2 X4 dan anak2 kelas lain. Walaupun agak kurang seru pas ngelihat proses pembuatan batik(yaiyalah kemarinnya habis lihat pemandangan alam) tapi ada bagian serunya pas foto2 di halaman tempat pembuatan batik yang cukup luas. Setelah itu kembali di bis 2 dan mendapat kabar buruk, yaitu kita gak jadi ke Institut Seni Indonesia atau ISI, yang kesana cuma bis 5(ga adil -_-) lalu bis 1-4 langsung ke pabrik gula madu kismo. Perjalanan ke pabrik gula madu kismo bisa dibilang seru, karena sepanjang perjalanan kita foto2 di bis non stop, awalnya anak2 yang duduk dibelakang minta fotoin gw, trus gw ikut2an di foto dan minta tolong endi fotoin, trus endi ikutan foto dan minta anak lain fotoin, kemudian anak lain minta anak lain lain fotoin, hingga akhirnya yang ikutan foto makin banyak, sempet tuh pa bejo guru mtk kelas gw motoin, trus dia ikutan foto dan tour guide yang motoin, ga kerasa foto2 yang heboh ini katanya bikin bis berat ke belakang. Akhirnya karena keasikan foto, nyampe pabrik gula madu kismo terasa sangat sebentar. Lalu ada yang ngusulin kalo bis 2 foto dulu di depan bis. Akhirnya anak2 bis 2 foto2 deh di depan bis 2.

Pabrik gula madu kismo, sebelum masuk dan melihat pabriknya ada pengarahan yang sangat sangat membosankan, bisa dibilang pengarahan atau presentasi tersebut adalah hal yang paling membosankan selama  study tour. kurang lebih 40 menit hanya mendengarkan proses pembuatan gula di pabrik tersebut. Gw duduk di samping ivan dan membicarakan hal2 aneh dan online twitter karena bosen, gw melihat tweet anak2 yang isinya "ngantuk" " bosan" dan semacamnya. Lalu gw juga melihat tweet anak2 bis 5 yang pergi ke ISI, tweet mereka sangat bahagia sekali dan membuat gw iri. Akhirnya penantian lama pun selesai, presentasi tijel itu selesai dan gw bersama bawang keluar untuk naik kereta. Di kereta gw bersama bawang, sharfan, adit, iddad dan ucup. Kereta yang berjalan pelan membuat kami bisa berdiri sambil berfoto2. Lalu si adit meminta gw bertukar jaket karena dia kepanasan(jaket X5 warnanya hitam sehingga lebih menyerap panas) lalu gw suruh sarfan memakai jaketnya bawang dan bawang memakai jaketnya sarfan. Akhirnya kita berempat menjadi pengkhianat kelas karena memakai jaket kelas lain hehehe. Lalu secara bergantian kami mengambil foto dari kereta. Yang kocak adalah ketika sarfan gw suruh minta tolong anak2 cewek fotoin kita2. ternyata dari banyak anak cewe di kereta belakang ga ada yang sarfan tau namanya, padahal hampir semuanya anak bento dan rata2 satu sd sama dia. Akhirnya gw minta tolong ima buat fotoin kita berenam. Lalu kita turun dari kereta dan masuk ke dalam pabrik. Sumpah pabriknya panas deh mana gw pake jaket hitam -__- di pabrik jadinya ga lama2 tapi lamanya pas di luar pabriknya. Karena kepanasan pasti pengen makan atau minum sesuatu yang dingin2 dan menyejukkan, yang beruntung itu abang es krim, abang es cincau, abang susu murni dan beberapa tukang lainnya. Mereka diserbu smansa34 yang kehausan karena kepanasan. Disini gw juga keluar duit gak sedikit -__- lalu adit minta ditraktir es krim segala dan sarfan minta susu sebagai ganti PU yang dipatok bawang sebesar 20rb -_____- setelah menikmati makanan kecil kami langsung menuju ke sebuah masjid yang cukup besar.

Turun dari bis 2, gw dan endi lansung nyamperin irham, mail, rikzi, ilham di bis 3. Pas di bis 3 gw juga ngajak adit dan sarfan buat solat jumat. Pas selesai solat jumat ada perdebatan mengenai solat jamak qasar, kalo solat jumat sama asar boleh di gabung gak? akhirnya setelah solat jumat, fauzan jadi imam solat asar 2 rakaat. Lalu gw dan endi kembali ke bis 2 dan ganti baju. Karena udara di luar bis sedang panas2nya, kita stay di bis sampe bisnya berangkat menuju KOI, yaitu pusat souvenir. Di perjalanan menuju ke sana, endi duduk disamping ikrama, sehingga tempat yang kosong hanyalah disamping indira atau felix, akhirnya gw duduk disamping indi daripada sama felix. Gw trus minjem kameranya indi dan ngelihat2 foto2 hasil jepertannya. Sampailah gw di KOI, disana tempatnya gak begitu besar tetapi barang2 yang dijual cukup unik dan artistik atau lebih tepatnya bejat. Gw nemu gantungan kunci bentuk bagian tubuh manusia, yaitu mr.p dan mrs.v. ngelihat gantungan kunci kayak gitu ketawa ngakak gitu, lalu beberapa anak smansa34 juga lewat dan ngelihat itu ketawa ngakak. yang lucu adalah pas rahmi nanya benda itu apa dengan polosnya. Yang bikin gw kagum adalah temen gw yang aneh tukang nyampah itu sama sekali gatau itu bentuk apa, yaiyalah adit imannya kuat. bawang jg gw kasih tau barang itu tapi dia tidak tahu atau mungkin pura2 gatau.Di KOI gw ga beli apa2 karena emang ga ada barang yang begitu menarik. Lalu kembali ke bis 2 dan duduk di samping indi, tiba2 ada abang2 jualan gitu, akhirnya karena kasihan dan ga enak abangnya nawarin mulu gw beli deh 10 pulpen seharga 15rb, kalo dihitung2 sih ga rugi karena rata2 harga pulpen 2rb satunya. Akhirnya kita melanjutkan perjalanan ke tempat yang menjual ukir2an. Disana gw, endi, irham, mail, rizki, ilham foto2 sama patung2. sebelum di foto, si irham iseng patungnya dipasangin kacamata. akhirnya fotonya jadi gokil. Lalu si ilham beli fruit tea rasa cool, gw nyoba enak deh. trus katanya juga ada fruit tea rasa hot, karena penasaran ga ada di depok gw beli satu seharga 5rb. pas gw minum rasanya kayak air dicampur sambel gitu. Akhirnya baru gw minum satu gw kasih ke endi, trus endi minum satu teguk dan dikasih ke yang lain sampe akhirnya habis di tangan budi. Setelah cukup puas foto2 di tempat itu kita berenam kembali ke bis.

Perjalanan berikutnya adalah wisata yang terakhir. Yaitu wisata belanja, Malioboro. Menuju tempat itu gw duduk disamping devi.Ketika ngobrol sama devi, nia dan indi juga ikutan ngobrol. Entah kenapa jadi nyasar ngomongin nandya, akhirnya kita berlima sms nandya kalimat yang sama, yaitu hukum 1 nandya "NANDYA SELALU BENAR!!!" beberapa lama kemudian nandya membalas tetapi hanya indira. lalu di smsnya dibilang dispossible income gw sedang dikit jadi irit pulsa, ngakak kita berlima dengar kata DI. lalu gw simpen hape dikantong. Sampe di malioboro rombongan X4 yang ada sama gw yaitu irham,endi,mail,rizki, ilham, nia, dita, indi, devi, nisamau, dan fera. Pas jalan di malioboro, indi, dita dan nia misah di tengah2. Lalu tinggal bersepuluh. Akhirnya kita masuk ke mal yang ada dijalan malioboro. Disini terjadi hal yang konyol2. Irham endi mail dan rizki sibuk memilih baju dagado yang asli, sampe keasikan milihnya makan waktu 40 menitan, ini cowo2 belanja lama kayak cewe aja. gw ama ilham malah masuk gramed yang ada di depan toko tersebut. sedangkan devi nisa dan fera muter2 ga jelas sambil foto2. Mereka pun selesai memilih baju dan siap untuk jalan2 lagi di malioboro. Tiba2 di depan ada apotek modern gitu dan bang ganteng alias mail mengatakan sesuatu yang ga pernah bisa gw lupain "eh sebentar gw mau beli lip balm dulu ya". gw bingung kenapa dia malah beli lip balm di tempat seperti ini, buat apa coba, apa biar bibirnya tetap terlihat bagus. Gw fera devi kebingungan kok cowo sempet2nya beli lip balm pas study tour. Hal ini sangat konyol karena bang ganteng beralasan "kalo ga pake ntar bibirnya pecah2 bisa berdarah" mendengar hal itu gw pengen ketawa ngakak tapi gw tahan dalam hati gw hehehe. Selesai beli lip balm kita pergi lagi nyari tasnya fera dan gw juga pengen beli seuatu buat gw dan seseorang. lalu gw menemukan baju dengan tulisan jogja dan karta yang gambarnya cowo dan cewe, lalu gw beli tuh sepasang baju tersebut. Satu buat gw dan satu buat reggia. Pas gw beli bajul, irham dan endi menghilang entah kemana. Akhirnya kita tinggal bertujuh. Gw, ilham, rizki, mail, nisamau, devi, fera. Setelah selesai belanja, kami ketemu pa bejo dan akhirnya sikap narsis kamu yang sempat tertekan karena aktivitas belanja meluap lagi. Pa bejo menjadi fotografer kami bertujuh. Foto2 hasil jepretan pa bejo agak gelap tetapi mengesankan. Setelah itu kita kembali ke bis 2 dan gw duduk disamping devi lagi. Suasana di bis setelah wisata belanja di malioboro sangat berubah, bis menjadi sempit karena banyak barang belanjaan anak2 yang ditaruh diatas. 

Di bis 2, gw, devi, nia dan indi bercerita(baca:bergosip) tentang kekonyolan yang terjadi di malioboro, seperti cowo yang belanjanya lamaaaa, orang cool yang menjadi lebih ekspresif dan memakai lip balm. Bergosip dengan mereka membuat perjalanan ke rumah makan jadi terasa sebentar juga. Lalu sampailah smansa34 di restoran terakhir sebelum pulang ke tanah air tercinta di depok. Disana setelah makan kita harus ngasih penampilan per bisnya. Alhamdulillah di bis 2 ada fadhil yang berbakat musik. Akhirnya dia yang menyanyi wakilin bis 2, tetapi majunya rame2. Hal yang gw sadari adalah yang nyanyi anak PSGTC semua, pantesan suaranya bagus2. dan gw agak2 kasihan sama mereka2 yang jarang dan ga bisa nanyi(termasuk diri gw sendiri) akhirnya gw ngobrol2 aja sama anak2 fantastiX4 dan sarfan, bawang. Beberapa anak AW sedang asik main rubik. Selesai penampilan bis2 (yang terakhir) tiba2 ahmad faris maju ke depan mau nyanyiin suatu lagu. Yang kocak tapi sadis adalah ketika faris nyanyi, anak2 pada kembali ke bisnya masing2. Akhirnya gw dan endi pun kembali ke bis. Tetapi ketika di bis endi masih duduk sama ikrama, katanya mau minta makanannya. akhirnya gw duduk samping dita. Sebelum berjalan kita berdoa bersama2 agar jalan pulang diberi kelancaran dan keamanan oleh Allah SWT.
hari ketiga study tour smansa mengasikkan dan konyol, wisata belanjanya juga banyak tetapi foto yang diambil tidak sebanyak hari kedua.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...