Friday, May 20, 2011

sudah setahun sejak pendaftaran siswa baru.......

assalamualaikum wr wb

sabtu minggu besok gw ga bisa pergi ke sekolah karena ada tes masuk peserta didik baru di sekolah gw, yang daftar ada 945 orang, bangor tetap menjadi pendaftar terbanyak pertama dengan 202 orang pendaftar dan bento yang kedua yaitu 148 pendaftar. Kalau tidak salah setahun yang lalu yang daftar 867 orang, tahun ini persaingan makin ketat. Dari 945 akan bersaing untuk 224 kursi yang tersedia.

gw masih ingat setahun yang lalu, persis masih teringat serasa kemarin. Dulu pas gw sd gw pengen banget masuk smansa. Tetapi ketika di bento, orang tua gw mengarahkan gw untuk masuk smada. Lama kelamaan gw jadi pengen sekolah di smada. Lokasinya dekat dengan rumah gw dan rumah sepupu gw, deket dengan bento, udah rsbi pake ac dan salah satu sekolah bagus di depok. Sampailah gw ke hari pendaftaran sma-rsbi, gw berenam(gw,regi,anas,ajeng,jendral dan prasito) ke smada dan bayar dan nyerahin berkas. Setelah itu tiap hari gw mantau pendaftaran siswa baru di internet. Sampai suatu ketika bapak gw buka internet dan melihat website smansa dan membandingkannya dengan website smada, lalu ibu gw juga mulai ribet, ibu gw nanya2 mulu hasil verifikasi siswa baru ke gw. Tetapi pas gw lihat webnya smada belum ada, gw jadi takut kalau verifikasi gw ada yang ga keterima. Tiba-tiba besoknya gw dan orang tua gw terlibat pembicaraan yang serius, mereka nyuruh gw daftar smansa. Gw kaget padahal gw udah yakin mau masuk smada, kenapa dengan mudahnya orang tua gw nyuruh pindah ke smansa. Lalu gw beradu agrumen dengan orang tua gw tetapi gw kalah. Besoknya orang tua langsung nganter ke smansa buat daftar dan gw disuruh isi formulir pendaftaran tersebut. Lalu esoknya gw kumpulin dan malamnya sudah ada di website smansa. Alhamdulillah rata-rata rapot gw termasuk yang bagus diantara anak2 yang daftar. Akhirnya pendaftaran ditutup dan nama gw ada di 2 tempat. Itu adalah pilihan yang sangat berat karena harus berpisah sekolah dengan orang yang gw sayangi. Gw ga mungkin menentang kehendak orang tua gw karena merekalah yang memberikan fasilitas pendidikan ke gw. Dengan setengah hati gw ikuti tes tertulis smansa.

Tes tertulis gw lakukan di bangor. Yang gw sedihnya anak2 98 yang mau masuk smansa(pena,dito,rega, iko dll) pada tes tertulis di smansa. Akhirnya setelah tes gw pulang naik angkot sendiri. Beberapa hari kemudian tes psikotes, tempatnya semua di smansa dan ruang psikotesnya gw di X4, kelas gw sekarang. Gw duduk di samping aang waktu itu. Lalu pulangnya gw seneng karena bisa bareng pena, iko, sebrong, gera dan puan. Beberapa hari kemudian pengumuman di website smansa, senang sekaligus sedih. Senang karena alhamdulillah keterima di smansa dan dapat peringkat kedua, sedih karena anak 98 yang keterima cowonya cuma gw. Yang cewe shana dan dea. Udah gitu gw ga akrab sama shana akhirnya temen smp kelas 9 yang akrab cuma dea. Yang mirisnya gw bingung mau ke smansa ama siapa buat lihat jadwal tes wawancara. Akhirnya gw nunggu di bento dan ketemu bawang, audy dan iddad. Hal yang konyol adalah gw bilang ke bawang kalau gw keterima di smansa peringkat akhir yaitu peringkat 222. Dia percaya sama kata2 gw dan selama di angkot menuju smansa ngecengin gw ga henti2nya. Setelah nyampe di smansa dia kicep karena dia udah gw kibulin dari berangkat. Dan Alhamdulillah  jg ada bawang di smansa.

Untuk adik-adik calon angkatan 35 berjuang untuk tesnya ya, terutama anak2 bento harus banyak yang keterima hehe.
wassalamualaikum wr wb




Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...