Tuesday, August 16, 2011

LIA oh LIA oh LIA oh LIA .......

assalamualaikum wr wb

salah satu les yang (wajib) gw ikutin adalah les bahasa inggris di LIA. Pertama kali Lia bermula ketika masih belajar di bento, awalnya gw seneng bisa ikut les bahasa inggris di tempat les yang cukup terkenal katanya sih hehe, pertama kali masuk dapat level 3 dari 12 level. Dulu bahasa inggris gw bego banget sampe2 dapet level rendah banget -___- padahal Nabila sepupu gw aja dulu bisa langsung level 4. Awal masuk LIA diruang 406, karena 406 pertama kali dibentuk ketika level 2, maka gw termasuk anak baru di 406. Masa awal2 di 406 itu perjuangan dalam berteman karena yang lain sudah saling akrab sedangkan gw sebagai anak baru masih banyak diam. Di akhir level 3 baru gw bisa berbaur lebih akrab dengan anak 406. Tapi di 406 gw ga pewe karena sering jadi target cengan dan sering dikerjain, kalo ga dilempar tempat pensilnya kadang bukunya dicoret-coret dan bercandaan yang menurut gw menjengkelkan dan sama sekali tidak lucu. Karena gw pendiem ya gw ga bisa melawan dengan kebrutalan mereka2. Ketika mau naik ke level 6, gw terlambat daftaaaaaar dan itu adalah awal pertama dari sebuah kelas yang cukup indah.

Telat daftar LIA membuat gw terlempar di 407 yang letaknya persis di depan 406. Awalnya gw kicep sekicep2nya karena harus berkenalan lagi tapi yasudahlah bisa nambah teman lagi pikir gw. Entah sejak kapan di 407 gw mulai akrab dengan cris, endi dan fari. Gw juga sudah lupa kenapa waktu itu bisa kenalan sampai seakrab itu. Permainan rutin kami berempat adalah main jebot ketika sedang pelajaran dan pulang LIA. Kalau gurunya ga ada kadang kita ngebandingin shokad bangor dan bento. Ngomongin pelajaran di sekolah udah sampai mana. Lalu karena terlalu sering bermain jebot kami berempat sampai membuat daftar skor di belakang buku LIA. Aturannya yang kalah dapat nilai +1, dateng telat +0,5 dan ga masuk +1. Bagi yang poinnya tertinggi di akhir term harus mentraktir. Gw masih inget endi masih punya utang pocari karena kekalahannya dan sebenarnya sekarang dia juga masih ngutang beliin es krim karena sebab yang udah gw lupakan. Lalu tanpa sadar kami berempat menamai diri kami FACE, fariz akmal cris endi. selain itu 407 bukan cuma FACE saja, tetapi anak2 cewenya juga udah berbaur dan terjadi PDKT yang bermula oleh inan dan fari. cerita singkatnya, ketika gw manggil fari dia ga nengok, tetapi begitu inan manggil fari, farinya langsung nengok. Begitu pula inan yang lebih cepat menyahut jawaban fari. Selain itu fari juga mengetahui banyak informasi mengenai bento yang kemungkinan sumbernya dari Inan. Karena itulah muncul hubungan terselubung antara Inan dan fari hingga pada hari2 terakhir di level 11, fari memberi sebuah surat kepada inan(sebenernya karena fari kalah main jebot dia diberi hukuman buat surat ke inan). Selain fari dan inan, muncul juga pasangan baru yaitu Endi dan Rara, walaupun ga semesra inan dan fari, namun endi dan rara gak kalah deketnya sampai2 kebawa ke sma di kelas X4. Sangat senang sekali dengan pertemanan yang hangat di 407 sampai2 jam 2 udah ada yang dateng buat ngobrol2 doang. Dan yang terakhir 407 itu perpisahannya, kita nonton bareng film Sang pemimpi. Rasanya sudah seperti kelas kedua selain di sekolah.

Lulus dari LIA level smp pun dilanjutkan di level SMA. Untuk level SMA terdapat perbedaan yaitu terbagi menjadi 3 level, yaitu EL, IN, HI. masing2 terdiri dari 4 level. Gw ikut tes kalau ga salah gelombang ketiga. Pas ngelihat hasil tes gelombang pertama level tertinggi IN 2. Rada2 takut level gw bisa ga ya sampai IN 2 karena itu level 6 dan kemarin pas smp gw cuma dapet level 3. Pas pengumuman gelombang kedua malah ada yang sampe IN 4. Kicep nih kalau dibawah IN 2 bisa dicengin ama orang tua sendiri. Lalu tes pun terlewat dan gw banyak ngisi dengan feeling. Gw janji sama diri gw sendiri kalau dapet dibawah IN 2 gw mau tes ulang karena memalukan, temen2 gw aja bisa IN 2,3,4 masa gw dibawah IN 2 apalagi sampe level EL kan gw udah les LIA 10 term masa ga ada perkembangan -__- pas hari pengumumannya gw kaget sekaget2nya karena ada level baru yang belum gw lihat sebelumnya yaitu HI 1 atau level ke 9. Alhamdulillah keberuntungan sangat berpihak bagi gw tetapi gw belum menyadari kalau keberuntungan dari tes itu adalah kesialan terbesar gw di LIA sepanjang hidup gw.

HI 1 jadwalnya cuma ada senin rabu atau sabtu. Untuk sabtu gw ga mungkin jadi akhirnya pilih senin rabu. Seneng sih dapet level tinggi tapi ternyata materinya nauzubillah min zalik susah banget, ga ngerti dengan banyak vocab di buku. kalau gini  mah mendingan dari level bawah biar ngerti. ga enak ketinggian jadi kesusahan. Namun bukan itu saja kesialan yang gw alami di HI 1. Hal tersial adalah GW SATU-SATUNYA COWO DIRUANGAN GW. Awalnya ada 3 cowo, terus minggu kedua jadi 2 dan minggu ke 4 tinggal gw sendiri. Bosen bete ga ada temen ngobrol karena selain gw semuanya adalah cewe dan kakak kelas lagi. Gw sih ngobrol ama cewe wolay tapi ini gw bingung mau ngobrol apa sama kakak2 kelas yang cewek semua. Kalau kakak kelasnya cowo masih mending deh bisa ngomongin hal2 yang agak nyambung tapi ini kondisinya membuat gw diem kayak wisma. Bawaan gw kalau ke LIA saat itu adalah kapan ya pulangnya, cepet pulang dong, bel dong dll.

HI 2 alhamdulillah jauh lebih baik dari HI 1, setelah postpone gw masuk HI 2 diruangan 403. Cowonya alhamdulilllah juga rame, ada budi iman zike dll. Walaupun ga begitu akrab tetapi masih enaklah dibanding kelas sebelumnya yang sangat suraaaaaaaam. Tapi sayang karena gw postpone (lagi) maka gw berpisah dengan kelas ini. HI 3 masuk ke kelas 410.Lebih suram dari 403 tapi ga sesuram ketika HI 1 karena masih ada 4 cowo lainnya. Yang pertama gw kenal adalah Azhar, mahasiswa binus yang ternyata kakaknya shidqi. Seenggaknya masih bisa ngomongin tentang kuliah dan universitas sama dia. Lalu ada bima juga. Tapi lagi-lagi di HI 3 ada perasaan yang ga pernah gw miliki sebelumnya. dateng terlambat wolaay aja. Akhir2 ini gw merasa dateng LIA selalu terlambat. ga pernah naruh tas lagi sebelum guru masuk dan entah kenapa ga ada rasa khawatir lagi untuk terlambat. Selain itu kalau diperhatikan anak2 smansa adalah langganan terlambat dan ga masuk, entah karena rapat, tugas, ekskul dan lain halnya. Kalau gw terlambat mungkin gara2 keasikan tidur2an di al-wustho atau ngerjain dekor paras dulu. Tapi intinya di 410 gw belajar untuk dateng LIA ngaret.

oh LIA kenapa di masa SMA tempat les ini jadi sesuram ini, kenapa lia di masa sma ini sudah ga ada suasana akrab di kelas, kenapa rasanya jadi males untuk les padahal ketika smp  gw gamau bangeeeet cabut lia, dulu pas smp ga pernah telat tapi sekarang telat pun kadang disengaja, kalau dulu pas lia bisa tidur2an di lantai bareng endi dan cris, ketawa sampe teriak2, mukul tangan fari yang kalah main mejikuibiniu, nulis fari love inan atau endi love rara, ngelihatin endi, cris atau fari memikul 4 tas dari lantai 4 sampe lantai 2 lalu dilihatin orang lain.Andaikan masa-masa LIA di smp kembali lagi...... semuanya kenangan. Habis baca blog inan dan ketemu cris di LIA jadi kangen begini. oh LIA kembalilah kau seindah dulu lagi

wassalamualaikum wr wb


Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...