Sunday, December 4, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - Yokohama Fish Market and Minato Mirai Museum


Sebagai mahasiswa internasional, banyak banget keuntungan yang bisa kita dapet. Salah satunya adalah tour gratis/murah. Kali ini tur nya ga jauh-jauh amat alias di Yokohama. Masih satu prefektur sama tempat tinggal gw. Hari itu tanggal 3 Desember 2016, karena mau lihat pasar ikan, kita udah dateng dari pagi banget. Sekitar jam 8 kurang udah nyampe di stasiun Yokohama. Di jalan kesana gw ketemu Kim, gadis dari Vietnam yang programnya sama kayak gw, YSEP. Doi juga ikut tur itu hehe. Lalu pas nyampe di stasiun yokohama, sempet nyasar dulu buat nyari tour guidenya. Waktu itu bareng andrew juga lalu kita jalan kaki bareng sama tour guide orang-orang Jepang ke pasar Ikan. Pagi itu kita ngelihat gimana proses pelelangan ikan, pemotongan ikan, penyimpanan ikan sampai ke penjualan ke konsumen. Gw seneng banget pas bisa icip-icip ikan salmon segar walaupun cuma sedikit. Bagian paling berkesan adalah pas kita masuk ke ruangan penyimpanan ikan yang dinginnya minus 40 derajat celcius. Gw inget hidung gw kayak ikut membeku wkwk. Begitu keluar ruangan itu rasanya jadi hangat, padahal suhu di luar 10 derajat doang :")

Depan Pasar

Ikan segar

Pemotongan Ikan
Pelelangan Ikan


Baru banget ditangkep
Destinasi berikutnya adalah Minato Mirai Museum of Technology. Disini kita bisa ngelihat perkembangan teknologi transportasi kayak kita bisa nyoba jadi pilot pesawat atau masinis kereta. Terus ada juga teknologi eksplorasi kayak kapal selam yang bisa sampe ribuan meter ke dasar laut dan model miniatur pesawat ruang angkasa. Dan teknologi pembangkit listrik dari angin, air, geotermal dan bahkan nuklir juga ada. Mungkin mirip sama museum IPTEK yang ada di taman mini tapi dengan peralatan yang jauh lebih canggih kali ya hehe.

tiket masuk 500 yen

Flight Simulator

model pembangkit listrik tenaga nuklir




Pulang ke Indonesia

Pakaian Astronot
Sekitar jam 3an tournya sudah selesai dan akhirnya kita bertiga melanjutkan tur sendiri ke minato mirai. Awalnya mau lihat-lihat doang wkwk tapi akhirnya tergoda buat naik roller coaster. Untungnya kita bertiga pecinta wahana menantang hehe.



 

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...