Wednesday, January 11, 2017

YSEP Tokyo Institute of Technology - Tour de Kansai - Day 4 : Wonderful Kyoto Part 2

Hari kedua di Kyoto alias hari terakhir di tahun 2016. Rencana awalnya itu tanggal 31 mau dipake buat explore osaka, tetapi karena di Kyoto sendiri belum puas akhirnya itinerarynya diubah sehingga hari itu dipake lagi buat di Kyoto. Berikut adalah tempat yang kita kunjungi di Kyoto pada hari kedua

1. Arashiyama
Toko-toko depan jalur bambu arashiyama

Kare Udon
Tempat ini terkenal dengan jalur yang dipenuhi dengan jalan yang dipenuhi dengan tanaman bambu yang menjulang tinggi. Buat yang udah sering lihat bambu di Indonesia mungkin rad biasa aja kali yak wkwk. Di ujung jalanan berbambu ini bakal ada taman yang luas banget. Kita ga kesana sih gara-gara waktunya rada mepet juga. Selain itu, sebelum masuk tempat ini banyak jajanan dengan harga yang cukup terjangkau. Akhirnya kita pada makan siang di daerah ini hehe.

2. Kinkakuji

Tempat kedua yang kita datengin hari itu adalah Kinkaku-ji atau golden pavilion. Disini kita akan masuk suatu daerah temple gitu dimana kita bisa menemukan kuil budha yang berlapis warna emas. Tempat ini terkenal banget sehingga rame banget pengunjungnya. Walau harus bayar  500 yen buat tiket masuk, tapi menurut gw itu worth it banget.

Berikutnya setelah dari Kinkakuji, kita agak galau mau gimana buat rencana selanjutnya. Aslinya di itinerary, abis dari Kyoto kita bakal keliling jalan-jalan di Osaka seperti ke Umeda, Dotonburi, dll. Tetapi kita udah luar biasa lelah banget dengan perjalanan jauh ini wkwk. Apalagi malemnya adalah malem taun baru dan pas tanggal 1 nya kita mau ke Universal Studio Jepang. Akhirnya kita sepakat, begitu sampe di Osaka, kita langsung menuju ke penginapan. Nyampe penginapan sekitar jam 5an, dan awalnya kita diskusi dulu mau tahun baruan dimana(akhirnya di kitamido) dan istirahat alias tidur dari jam 6an hingga jam 11an.Sekitar jam 11.20, kita baru keluar lagi dari penginapan dan pergi naik kereta menuju kuil. Khusus malem tahun baruan, kereta hari itu tersedia selama 24 jam wkwk.

Tidurnya lelap amat mbak

Malem tahun baruan di Jepang ternyata jauh berbeda dengan di Indonesia. Biasanya orang-orang Jepang pas tahun baru bakal dateng ke Kuil-kuil untuk beribadah. Selain itu, mereka tidak menggunakan kembang api untuk merayakan tahun baru. Beginilah countdown tahun baru di Jepang.

Sekitar jam 1, kita mulai kelaperan lagi dan mencari-cari makanan ke Konbini wkwk. Kita sekalian membeli bekal buat tujuan berikutnya dan sekaligus klimaks dari Tour de Kansai yaitu Universal Studio Japan!!!

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...