Thursday, January 12, 2017

YSEP Tokyo Institute of Technology - Tour de Kansai - Day 6 : The Great Osaka Castle and Return to Tokyo

Day 6, Osaka Castle
2 Januari 2017. Akhirnya hari terakhir tour de kansai. Sebenernya di rencana awal, hari ke 6 dipake buat perjalanan pulang. Tetapi karena belum sempet nikmatin Osaka, akhirnya kita pergi ke Osaka Castle dulu sebelum balik. Buat ke Osaka Castle kita naik JR Osaka Loop line, hari itu ga keluar biaya transportasi tambahan karena kita pake 18kippu hehe.

Kira-kira jam 10.40an baru jalan. Bangunya agak siang karena hari-hari sebelumnya luar biasa cape apalagi pas tahun baruan di USJ. Kira-kira jam 11 sampe kita di stasiun terdekat dengan Osaka Castle. Keluar dari stasiun itu udah masuk ke kompleknya si castle itu sendiri dan tanpa bantuan google maps pun kita bisa tahu jalan menuju sana.
Nemu ginian di stasiun

Komplek Osaka Castle

Sebenernya diluar kastil sendiri juga udah asik hehe ada orang-orang yang melakukan atraksi, ada yang jualan makanan dan bisa juga buat foto-foto dari depan kastil. Kalau mau masuk, kita bisa bayar 600 yen dan ngantrinya lumayan lama pas lagi liburan. Kastilnya sendiri terdiri dari 8 lantai dimana lantai paling atas adalah observarium. Lantai dibawahnya kurang lebih seperti museum mengenai sejarah jepang, Osaka Castle dan pemimpin di era itu. Waktu itu karena gw merasa ngantuk, gw skip aja pas bagian baca-bacain sejarahnya.

Pemandangan dari lantai 8

Sebenernya hari itu agak panik juga karena harus pulang dan nyampe Tokyo sebelum jam 23.59 karena 18 Kippu hanya berlaku di hari yang sama. Akhirnya setelah melihat aplikasi, kita bisa nyampe stasiun shibuya jam 23.55. Yokatta.... dan kemudian perjalanan panjang di kereta dari jam 14.04 hingga 23.55 pun dimulai.

Ga kehitung berapa kali ganti kereta hehe, kadang ada yang cuma 20 menit ada juga yang paling lama sampai 3 jam. Kita pun makan dan solat di kereta karena ga mungkin buat berhenti dulu di stasiun. Kejadian kocak pas di kereta pulang adalah payungnya andrew ketinggalan pas kita pindah kereta. Padahal payungnya dari hari pertama udah dijaga terus biar ga ilang, ujung-ujungnya ilang juga wkwk jadi sia-sia perjuanganmu nak. Finally jam 23.55 sampai shibuya dan berpisah dengan kak monic. Selanjutnya kita semua melanjutkan perjalanan ke dorm masing-masing, cewe-cewe ke fujigaoka, andrew ke nagatsuta dan gw ke aobadai. Sebelum balik, karena kelaperan gw mampir dulu ke matsuya aobadai yang buka 24 jam hehe.

Depan dorm jam 1 pagi

Akhirnya jam 1 lewat gw sampe di dorm. Kembali ke kenyataan tingkat 2 wkwk(tingkat 1 nya kalau kembali ke Indonesia). Perjalanan kali ini campur aduk parah. Seru, seneng, kesel, lelah, ngantuk, panik sekaligus sedih karena itu perjalanan terakhir kita :") Thank you guys buat perjalanan tak terlupakannya!!!

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...