Sunday, January 8, 2017

YSEP Tokyo Institute of Technology - Tour de Kansai - Day 1 : Tonari no Tottoro, Nagoya

Day 1 Satsuki and Mei's Houses, Nagoya

28 Desember 2016, Hari pertama tour de Kansai. Tujuan hari itu adalah Nagoya, sebenernya nagoya sendiri bukan bagian dari kansai hehe. Cuma kita sekalian mampir aja dan nginep disana. Perjalanan dari stasiun Odawara hingga ke stasiun Nagoya memakan waktu hingga 5 jam. Begitu kita sampe di stasiun Nagoya, kita langsung bergegas menuju penginapan yang dipesan menggunakan air bnb. Alhasil kita bisa check in lebih awal di jam 11. Penginapannya alhamdulillah dekat dari stasiun terdekat, Sukaguchi Station, kurang lebih 2 menit jalan kaki. Setelah istirahat, solat dan makan, sekitar jam 1 kita memulai perjalanan ke salah satu tempat terkenal di Nagoya yaitu Totoro's House.

Sebenernya lebih tepat disebut satsuki and mei's house sih karena totoro sendiri ga punya rumah alias tinggal di hutan. By the way, buat yang belum tau totoro itu apa, totoro adalah salah satu karakter dari animasi yang diproduksi oleh studio ghibli. Film ini bisa dibilang film terbaiknya studio ghibli, walaupun diproduksinya udah lama banget(tahun 1988), film ini masih cocok buat ditonton buat anak-anak zaman sekarang. Gw sendiri terakhir kali nonton pas SMP hehe.

Tonari no Tottoro
Singkat cerita, buat menuju kesana kita sepenuhnya mempercayakan pada google maps. Awalnya kita ikutin terus google maps sampai kita merasa bingung, jalur menuju tempat totoro kok sepi, kayak bukan jalur buat turis. Tetapi bodohnya kita tetep aja jalan ngikutin google maps wkwk. Akhirnya pas tiba di tujuan yang ditunjukkan google kita baru sadar kalau kita salah jalan

Screenshot Maps
Mungkin google mengira kita bisa jalan menembus hutan kali yak makanya ditunjukkin ke titik itu. Akhirnya kita harus muterin tamannya dan masuk melalui gerbang yang sebenarnya. Awalnya udah rada pasrah, kalau telat tiketnya hangus wkwk ternyata kita masih boleh masuk :") tapi jam masuknya digeser jadi jam 16.00 (aslinya 15.30). Buat temen-temen yang mau kesana, coba baca https://www.japanhoppers.com/id/chubu/nagoya/kanko/1019/ buat referensi yang lebih detail hehe.
Peta Totoro House
Di sini kita dikasih waktu sekitar 30 menit buat explore inside maupun outside rumahnya satsuki dan mei. Kerennya, isi rumahnya detail banget sampai barang-barang dan perabotannya. Sayangnya dalem rumahnya ga boleh ambil foto wkwk.

Versi animasinya

Versi Realnya
Saran gw sebelum kesini kalian wajib nonton tonari no tottoro wkwk. Soalnya kalau belum pernah nonton terus kesini rasanya agak kebingungan. Gw aja yang udah pernah nonton rada-rada lupa detail rumahnya.

View dari atas
Sekitar jam 6an kita baru balik(nunggu bis muncul dulu) dan sebelum pulang, makan ramen di deket stasiun. Pola makan selama perjalanan kali ini itu, pagi bekal dari dorm/onigiri/bento, sedangkan siang hari itu jajan-jajan ringan/onigiri dan pas malem hari makan yang "proper" di restoran. Untungnya ga ada yang diatas 1000 yen sekali makan.

Makan Malem Hari Pertama
The last buat penginapannya kita mesen lewat jasa airbnb, agak ribetnya disini lo harus pake kartu kredit. Buat kamarnya kita mesen yang ini : https://www.airbnb.co.id/rooms/13427150
Inside

Outside

Overall kamarnya nyaman, cuma anehnya 1 kasur buat berdua -_- untung andrew ga gemuk wkwk

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...