Monday, January 9, 2017

YSEP Tokyo Institute of Technology - Tour de Kansai - Day 2 : The land of Deers, Nara

Day 2, Play with deer at Nara Park

29 Desember 2016, Hari kedua Tour de Kansai. Hari ini udah beneran masuk daerah kansai yaitu Nara. Sebenernya buat sampai ke Nara, kita lewatin Kyoto dulu hehe. Jadi jam 9 kita check out penginapan dan pergi menuju stasiun. Basically, buat ke kyoto dari nagoya butuh sekitar 3 jam dan dari Kyoto ke Nara sekitar 1 setengah jam. Sekitar jam 2 Siang kita baru keluar dari Nara Stasiun untuk mencari jalan ke Nara Park.

Outside Nara Station
Hal yang menarik adalah di tourist information center yang terletak di sebelah nara station, ada tempat buat solatnya. Honestly, gw seneng banget bisa menemukan praying room apalagi di Jepang.
Tourist Information Center
Pas pertama kali mau ke Nara, yang keinget dipikiran gw itu Shikamaru Nara. Salah satu karakter di Naruto yang berasal dari klan Nara, dimana klan Nara memelihara rusa. Ternyata apa yang ada di Naruto itu sesuai kondisi aslinya, daerah Nara ini banyak banget rusanya. Menurut gw rusa disini udah kayak penduduk disini, berjalan bebas kemana-mana, makan, tidur, menyebrang jalan. Hebatnya rusa-rusa disini ga ada yang galak. Ga ada yang nyerang juga(sepanjang pengamatan gw).
Temple di jalan menuju Nara Park
Walaupun banyak rusanya, bukan berarti rusanya tersebar di seluruh penjuru prefektur Nara hehe. Mereka berkumpul di Nara Park yang jaraknya sekitar 15 menit jalan kaki dari stasiun Nara. Buat pecinta hewan, berkunjung ke Nara Park wajib banget hukumnya,

Istirahat

Ngajak Selfie

Depan gate menuju Todaji Temple

Kurang lebih 3 jam kita di Nara Park. Sekitar jam 5 kita memutuskan untuk balik ke Kyoto karena emang penginapannya di Kyoto. Sejujurnya gw masih pengen di Nara Park, main sama rusa-rusa cuma hari udah mulai gelap dan makin dingin. Berikutnya kita ke Nara Station dan balik ke Kyoto Station. Sebelum pulang ke ryokan(penginapan), kita makan dulu di Kyoto Station(dibawahnya itu mal). Gw lupa nama restorannya(lebih tepatnya ga bisa baca kanjinya), tapi makanan yang disajikan lumayan unik dimana nasi dengan beraneka pilihan topping(ikan, telur, sayur dan lainnya) kemudian disiram dengan kuah yang gurih. Selain itu harganya juga menengah 700-900an dan yang ngantri buat makan disitu banyak.

Gw pilih toping ikan salmon

Depan Restorannya
Sebelum balik ke penginapan, gw ama andrew ke lawson dulu, ceritanya doi mau bayar tiket bis kanazawa-shirakawago di lawson. Sambil berjalan kesana, gw foto-fotoin pemandangan malam sekitar stasiun Kyoto.
Kyoto Tower

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...