Monday, January 16, 2017

YSEP Tokyo Institute of Technology - Trip to Disneyland

Tokyo Disneyland

Konnichiwa Minna-san

Di post kali ini gw mau nulis tentang pengalaman pergi ke Tokyo Disneyland. Sebelumnya di post bulan November gw mendadak pergi ke Disneysea gara-gara senior gw dari elektro dateng dan ngajak gw kesana. Nah perjalanan ke disneyland kali ini lebih mendadak lagi, baru malem sebelumnya direncanain terus besoknya langsung pergi wkwk. Sebenernya gw juga merasa bersalah sama dompet gw karena ga sampe 2 minggu yang lalu baru ke Universal Studio Japan. 

Kali ini yang pergi ke Disneyland cuma bertiga alias genk YSEP UI yaitu gw shabrina dan liska. Sering banget sih kita mengkubu-kubukan genk kita misalnya genk basic japanese 4 vs basic japanese 2, genk suyoi vs genk kawai(pas di USJ) dan lainnya. Lanjut cerita, rencana awalnya berangkat dari aobadai jam 7.38 namun karena Liska telat alias ketiduran wkwk akhirnya berangkatnya ngaret sejam haha. Berbeda dengan pas ke Disneysea, gw agak selow aja kalau telat ke Disneyland karena gw emang ga ngincer wahana apa-apa. Setau gw wahana di Disneyland semuanya baik-baik, alias ga ada yang nyeremin wkwk. Kemudian kita sampe di Disneyland jam 10 kurang.

Depan Gerbang Masuk Disneyland
Harga tiketnya 7400 yen, sama kayak Disneysea maupun Universal Studio Japan. Buat sistemnya sama persis kayak Disneysea yaitu ada Fast Pass Ticket. Begitu masuk ke dalam, tiket liska dan shabrina langsung dikasih ke gw dan kemudian gw langsung lari buat ngambil fast pastnya "Space Mountain", sementara mereka berdua beli bando miki mouse wkwk. Lalu mulailah kita naik wahana
Fast Passs


1. Stars Tour



-awalnya gw kira nonton theater 4D, tapi ternyata kita naik semacam kapal ruang angkasa yang nantinya akan bergerak-gerak
-gw penasaran sama teknologinya, gimana caranya bisa menciptakan akselerasi yang lumayan cepat gitu dalam ruangan
-lumayan seru dan aman kok ini

Sebelum naik wahana berikutnya, kita ambil fast pass lagi buat wahana Monster Inc
Mesin fast pass buat monster inc

2. Space Mountain
-wahana jebakan buat liska dan shabrina wkwk, kita semua ga ada yang tau kalau ternyata ini roller coaster mini
-roller coaster ini rada jahat menurut gw, soalnya gelap-gelapan jadi gatau bakal ngarah kemana
-buat yang suka ketegangan, wahana ini lumayan menghibur

Selesai wahana ini kita menemukan parade frozen, semua tampak luar biasa sampe detik dimana lagu let it go nya diputar..... dalam bahasa Jepang wkwkwk. 
GW HERAN KENAPA SEMUA TAMAN MAIN DI JEPANG KAYAK GINI


Setelah itu kita pindah ke daerah fantasy land, disini kita bisa naik wahana yang bertema karakter-karakter disney era 90an. Berikut ini wahana yang kita naikin di daerah fantasy land, sayang banget haunted mansionnya lagi tutup

3. Peter Pan's Flight


-kita naik kendaraan kecil dan berputar melihat dunianya peterpan
-bisa sambil makan coklat wkwk

4. Cinderella Fairy Tale Hall



-Kita bisa masuk dan menjelajah ke dalam kastilnya cinderella
-Spot yang recommended banget buat foto-foto

5. Snow White's Adventure

- Naik kendaraan juga terus ngikutin petualangan snow white
- Dibanding snow whitenya, nenek sihirnya lebih banyak munculnya, bikin wahana ini agak horor

6. Pinocchio's Daring Journey


- Naik kendaraan dan ngikutin petualangan pinocchio, latarnya agak gelap juga
- Pas naik ini ngantrinya cuma 1 menit

7. Mickey's Philhar Magic

- Nonton petunjukan 4D gitu, nanti dikasih kacamata 4D
- Lagi-lagi kelemahannya adalah semua dialog dalam bahasa Jepang wkwk

8. Pooh Huny Hunt

- Naik kendaraan juga dan diajak keliling dunianya winnie the pooh
- Menurut gw ini kendaraan yang paling bagus karena latarnya terang, unik dan berwarna
- Ada bagian loncat-loncatnya juga wkwk

9. Castle Carrousel

- Naik kuda diputar-putar 
- Ini jadi wahana terakhir kita di hari itu, ngantrinya juga ga nyampe 5 menit

Lalu wahana lainnya di daerah lain yang kita naikin adalah

10.Goofy's Paint and Play House


-Ga sengaja masuk ke wahana ini wkwk ini buat bocah banget, kita nembak-nembakin cat ke rumahnya goofy

11.Gadget Go Coaster

-Another Mini Roller Coaster di disneyland, cocok buat anak kecil wkwk

12.Monster Inc


-Bakal naik kendaraan terus ngikutin ceritanya monster INC, disini agak gelap-gelapan

13.Western River Railroad



- Kita naik kereta terus bakal keliling hutan gitu, disaranin naiknya pas masih terang, soalnya pas malem kita naik ini jadi susah liat apa-apa

14.Mark Twain Riverboat


- Nah ini yang keren, mirip sama kereta, kita bakal naik kapal feri terus ikutin sungai sambil muterin hutan

15.Splash Mountain



- Salah satu wahana terkeren di Disneyland versi gw, konsepnya mirip sama jurrasic parknya USJ
- Disini ga begitu basah kok, karena turunannya sebentar doang wkwk

16.Big Thunder Mountain

- The best ride buat gw di Disneyland. Kita naik roller coaster, ga bisa dibilang mini juga karena tracknya lumayan panjang
- Walaupun gitu, masih ramah buat anak kecil soalnya turunannya ga curam
- Yang bikin ini paling berkesan itu pas roller coasternya baru keluar gua, tiba-tiba muncul kembang api wkwk

Ngantri wahana di Tokyo Disneyland itu paling cepat jika dibandingkan Disneysea, Fuji-Q dan Universal Studio Jepang. Rata-rata gw naik wahana cuma ngantri 5-10 menitan wkwk. Selain itu kelebihan utama disneyland adalah paradenya yang luar biasa keren. Bahkan orang-orang sebelum parade dimulai udah pada duduk buat ngetag tempat hehe. Mereka ngincer best view nya gitu



Sponsor




Overall disneyland bikin gw inget sama masa kecil hehe dimana gw nonton film-film disney dan gw sangat suka sama paradenya walaupun berbahasa jepang. Buat kalian yang suka karakter disney dan pengen liat parade yang keren, wajib banget dateng kesini!!!

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...