Saturday, May 7, 2011

Study tour Smansa depok - hari keempat

assalamualaikum wr wb

study tour ke jogja menurut aturannya dari 27-30 April, jadi masih ada hari ke 4 atau "di jalan pulang" tetapi jangan salah. Kesan di jalan pulang pada study tour dengan smansa34 lebih seru daripada dulu dengan bento. sebabnya ketika pulang dari jogja dengan anak2 bento, gw nyampenya disekolah jam 5 pagi, begitu nyampe bento langsung lari ke kamar mandi buat MM. udah gitu pas malem dijalan pulang gw cuma tidur dan itu rasanya kurang berkesan.

hari keempat, sebenernya hari keempat study tour bisa diawali dengan jalan pulang dari restoran tempat makan di jogja. setelah faris mulai menyanyi dan anak2 kembali ke bis. gw dan endi kembali ke bis juga. lalu endi meminta makanannya ikrama dan gw bilang, kalau udah mau tidur endi duduk sama gw lagi. Akhirnya gw kembali ke belakang dan duduk disamping dita. Lalu dibelakang gw ada nia dan indi. Kita berempat bercerita2 sampai jam 11an. tema yang dibahas masih seputar jogja. Hal yang konyol adalah kami berempat teringat salah satu teman kami yang bawelnya luar biasa yaitu nandya, mereka bertiga sms nandya suruh dia bangun, gw ga bisa sms karena baterai udah habis. Gak lama kemudian smsnya dibales nandya, ternyata dia belum tidur karena baru pulang dari bogor. Menjelang jam 12an indi dan nia berpindah ke alam bawah sadar, gw juga pengen tidur tetapi endi sudah tidur disamping ikrama -_- yaudah deh gw ga bisa tidur akhirnya gw paksa mata gw melek aja. Akhirnya malem itu(atau lebih tepatnya pagi) gw ngobrol gratis sampe jam 2. Padahal yang gw obrolin bukan tentang pelajaran, tetapi vema dan fadhil ngecengin gw mulu dibilang jangan belajar. Sekitar jam setengah 1 bis berhenti di pom bensin. Gw, bondan, daniel yang belum tertidur langsung lari ke wc buat SS. Pas mau balik ke bis malah turun hujan -__- untungnya ga begitu basah lalu kembali ke bis pake jaket kelas karena kedinginan. Lalu melanjutkan mengobrol lagi sampe tiba di suatu tempat kalau gak salah sekitar jam 1, katanya yang mau beli oleh2 boleh turun, GILA aja jam 1 pagi belanja. siapa coba yang mau? TAPI ternyata ada anak bis lain yang turun buat masuk ke tempat souvenir itu, gw sih pengen juga turun maklum susah tidur tapi anak2 di bis gw ga ada yang mau turun. Akhirnya disana menunggu sekitar 15menit. Setelah itu bis kembali berjalan dan gw kembali mengobrol. Karena keasikan ngobrol dan topiknya selalu lancar, kita ngebatasin sampe jam 2. setelah itu harus tidur mau gamau. Menjelang jam 2 suara gw semakin habis. Jam 2 pagi pun gw mencoba memaksakan diri untuk tidur dan akhirnya, gw tertidur dan  terbangun lagi jam  5an di tempat makan siang pada hari pertama. 

Bangun jam 5 pagi di bis, bedanya taun lalu jam segitu bangun nyampe depan bento. Tapi kemaren bangun jam segitu buat solat subuh dan SSMM. Gw pun terbangun setelah dibangunkan oleh kak sugi untuk solat, turun dari bus tempat pertama yang gw datangi adalah kamar mandi. Lega rasanya bisa SS setelah bangun tidur. Lalu setelah SS gw bertemu adit yang lagi muter2 ga jelas di wc. rupanya dia sedang mencari temen untuk bayarin WC(selama study tour SSMM tarifnya 1000). gw gatau dia ga bawa duit di saku, duitnya gede2 atau duitnya udah habis atau gimana daripada kasihan kelamaan gw bayarin dulu aja. Lalu gw bertemu sharfan dan reyhan, ternyata mereka juga belum solat. Akhirnya kita berempat solat subuh bersama. Setelah selesai solat, gw ngelihat anak2 kelas gw baru pada ngambil wudhu. kita berempat nunggu di halaman mesjid dan gw mengeluarkan kamera gw, ternyata layar lcdnya pecah dalemnya. agak2 kicep juga tapi gw coba foto dua kali disana. Hasilnya ga terlihat gara2 lcdnya rusak -__- tapi yasudahlah mau diapain dipikirin juga ga guna. Akhirnya kamera gw masukin lagi ke dalam saku dan gw kembali ke bis gw untuk melanjutkan perjalanan(lebih tepatnya tidur).Akhirnya gw duduk di samping endi lagi dan gw tertidur.....

Sekitar jam 8an sudah berada di jalur tol luar kota, istirahat makan pagi sebentar disuatu tempat istirahat di jalan tol. Awalnya gw turun cuma buat SS, tetapi melihat anak2 lain ada yang jajan ini dan itu gw dan endi pun  berpikir untuk membeli sesuatu untuk sarapan. Alhamdulillah sekali ada KFC fried chicken di tempat itu, langsung gw kesana ama endi, beli makan buat sarapan kami. Karena waktunya sudah mau habis akhirnya makanan gw dan endi harus pesen take away alias dibawa pulang. tetapi gw bingung kalau beli nasi ayam doang ntar makannya ribet gara2 tangannya bakal kotor dan di bis ga ada tempat cuci tangan. Akhirnya gw beli menu yang ada sendoknya, begitu juga endi. Setelah dapet makannya, bayar dan langsung ke bis.Pas mau ke bis ketemu bu yeye(wali kelas gw) , dia bilang tadi bonyok gw nelpon ke bu yeye, katanya mereka lagi pergi ngelayat. Gara2 hape gw baterainya habis dan ga bisa dihubungi, lewat bu yeye deh -_-

Di  bis 2 untuk terakhir kalinya, serasa baru masuk bis 2 di pagi hari tanggal 27. saat itu kak sugi sebagai pemandu kami, meminta maaf atas kekurangannya. Lalu dibalas oleh pa bejo dengan mengucapkan terima kasih, dan ditutup oleh ahmad faris yang meminta maaf karena telah bikin sakit hati(begitulah katanya) -__- alhamdulillah study tour smansa 34 ke dieng dan jogja telah menjadi kepingan memori berharga dalam hidup gw, sangaaat berharga dan tidak bisa gw lupain(kecuali ketabrak mobil trus geger otak dan lupa ingatan kayak di sinetron). Di study tour kali ini gw w udah belajar apa yang ga pernah gw pelajari selama di bento, yaitu kata ANGKATAN. Apa maksudnya? ketika masih smp, orientasi gw pas study tour hanya sebatas kelas gw.Tapi pada study tour kali ini ga hanya sebatas kelas doang, tapi teman2 satu angkatan menjadi kompak. Ini menjadi salah satu momen yang ga bisa gw luupakan dalam hidup gw. Semoga smansa 34 tetap kompak dan satu harapan gw, "ini bukan saat terakhir study tour dengan smansa34, taun depan BALI!!!" semoga angkatan 34 banyak yang ikut ke bali tahun depan. Thanks angkatan 34 :-) especially for fantastiX4, AW boys and bus 2nd 

wassalamualaikum wr wb 

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...