Thursday, April 19, 2012

My ExCool part one

assalamualaikum wr wb

baru baca blog temen tentang ekskulnya yang sedang mengalami masa-masa suram atau jaman dark age. Kayaknya gw sering cerita macem-macem tentang pengalaman gw dan teman-teman tapi belum pernah sempet menceritakan tentang ekskul-ekskul yang pernah gw ikutin di sekolah ini, dan tau gak? waktu gw tinggal 2 bulan lagiiii, iya 2 bulan lagi kelas 3. Harus ngelepas semua ekskul dan udah ga aktif lagi di ekskul. Bayangkan kawan kalau hari-hari biasa kita ngurus ekskul atau kepanitiaan tapi di kelas 3 yaa kerjanya cuma belajar, bayangkan aja gimana gondoknya kehidupan kelas 3 di mata anak-anak kelas 2. Sedih deh begitu tau ternyata waktu gw untuk "bermain" di sma tinggal 2 bulan lagi. Kali ini mungkin gw akan menceritakan semua ekskul-ekskul yang pernah gw ikuti dan yang masih aktif sampe saat ini. 

Ekskul yang udah keluar
1.NBK(Nihonggo no Benkyo kai)
gw ikut ekskul ini pas MOPD, waktu itu setelah memilih SC gw pilih ekskul berbau jepang ini sebagai ekskul gw, waktu itu gatau lagi mau milih ekskul apa tapi akhirnya milih ekskul ini. Waktu kelas 10 dulu ketuanya adalah nityaningrum duatibumi yang sekaligus anak yes program ke jepang, bahasa jepangnya jago banget dah. Awalnya ekskul ini seru, inget banget pas LDKnya NBK ada pos-pos gitu dan di setiap posnya ada game, pos joget, gambar, nyanyi dll. Dan waktu itu juga pernah ke jfest bareng-bareng dengan jaketnya yang kece.Tapi di kelas 11 gw keluar dari ekskul ini karena gw mau ikut ekskul lain, takutnya di NBK ga bisa aktif dan jatuhnya gabut.
di j fest bersama teman-teman NBK

2.English Club/EC
Yang ini baru ikut di tengah-tengah. Waktu itu ada lomba debat intern antar kelas, nah waktu itu gw ikut mewakili X-4 ama tasya dan endi. Setelah selesai gw dan endi ditawarin masuk EC dan akhirnya jadilah gw anak EC wkwk. Tapi sayangnya pertemuan EC waktu itu sering tijel jadi gimana gitu. Yang berkesan buat gw dari EC adalah pas latihan buat showcase, walaupun rempong tapi seru banget :). Setelah kelas 11 EC dipimpin oleh febi dan gw yakin EC ditangan dia jauh lebih bagus daripada sebelumnya zzzz. 

Ekskul yang masih aktif

1.Rohis
Baru ikut rohis di kelas 11, ini ekskul ukhuahnya kuat banget bahkan sebelum masuk rohis gw merasa udah nyaman juga. Paling berkesan adalah ketika tafakur alam di penghujung kelas 10
Setelah tafakur alam, di kelas 11 diadakan PARAS yaitu paket ramadhan spesial, waktu itu gw masuk kepanitiaan dan jadi anak dekorasi dibawah pimpinan rizki fitraldi, bersama bawang mail dani dan beberapa anak kelas 10. Sayangnya mail kecelakaan hingga dia ga bisa bantu-bantu lagi. Lelah deh puasa-puasa ke sekolah buat maskot tapi itu berkesan :')
tafakur alam fireflies 
maskot setengah jadi

gw dan penunjuk jalan buatan bersama

panggung paras patriot


 Setelah paras selesai berikutnya adalah LDK rohis, namun gw ga ikut karena satu dan lain hal. Berikutnya adalah Idul Qurban, di idul kurban gw jadi PHD dan PJnya adalah kevyan, anak kelas 10. Seru sih moto-motoin tapi lama-lama ngeri sendiri pas ngelihat sapi darahnya muncrat-muncrat -___-
suasana ketika idul adha

Selain proker-proker besarnya rohis juga memiliki berbagai divisi yatu,
1.Rudal, Rukyah dan Dakwah Kelas, katanya kalau rohis itu orang, rudal itu pedangnya. 
Kadivnya nuradityatama
2.Akademis, ketebakkan ini adalah divisi yang mengurus tentang hal-hal yang berbau akademis, akademis itu otaknya 
Kadivnya Reyhan Dani Lambaga
3.Soshum, sosial dan humas, kegiatannya yang keluar sekolah kayak jaulah dan bakti sosial dan sebagainya
Kadivnya Ariadi Prasetyo tapi sekarang dia lagi sakit jadi digantikan Bagas M Rasyif
4.PSDP, Pengembangan Sumber Daya Pengurus, ibarat tombak ke dalam, PSDP itu mengurus anggota rohis kayak bikin pengajian rohis, bukber rohis atau mabit
Kadivnya M.Taqi
5.Medinbul, Media dan bulletin, ketebak juga kan medinbul itu ngapain? mendinbul itu dakwah menggunakan berbagai media misalnya mading, facebook, twitter dan blog.
Kadivnya M.Iddad 
6.Senior, seni dan olahraga. Lebih ke olahraganya kalau buat ikhwan, kayak ngadain sparring antar divisi atau riyadoh gitu.
Kadivnya M.Aziz Hidayatullah
7.RTM, rumah tangga musolla, ngurus mesjid kecil smansa tercinta, Al-Wustho 
Kadivnya Umar Said

By the way Rohis ini dipimpin oleh M.Dzaky Fauzan Maas yang nyunyu, polos dan narsis. Sekretarisnya adalah Faris Muhtadi aka bocin.

Gw sendiri di rohis masuk divisi Akademis karena emang gw milih divisi itu dan gw merasa itu yang paling cocok buat gw hehe. Anak akademis itu kayak kumpulan anak sc soalnya ada reyhan(fisika) gw bawang fairs (mtk) hafid ghilman(astro) ucup izmi (biologi) sarfan karina (kimia). Pokoknya mayoritas anak SC jadi ada keuntungannya kalau mau ada hari belajar ga susah nyari pengajar karena keseringan yang ngajar adalah anak SC hehe. Proker yang lumayan heboh adalah seminjur buat kelas 10, waktu itu ketuanya Ghilman dan gw jadi PJ acara zzzz tapi serasa jadi ketua daripada jadi PJ acara -__- padahal kelas 10 gw sendiri ga ikut seminjur*bala banget yak

Nah sekarang dapet amanah yang cukuuup berat yaitu jadi sekre ARSIASSALAM SUPERNOVA, sebenernya amanah ini ga begitu berat namun karena bentrooook dengan SC membuat gw bingung apakah bisa fokus ke arsi karena SC sering buat gw galau -__-

btw itu dulu aja ceritanya, 2 ekskul gw yang kece lagi akan diceritakan di part berikutnya hehe

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...