Sunday, March 20, 2011

pola pikir dan hidup di sma vs smp vs sd

entah kenapa rasanya sejak sma pola hidup gw berubah total dari hal kecil sampe hal besar. apa yang gw rasakan sekarang mungkin membuat gw stres serta tertekan. dulu pas smp walau ga belajar bisa dapet nilai bagus, kl sekarang belajar pun bisa aja kena remed. tekanan serta tuntutan di sma membuat pola pikir serta pola hidup gw berubah. bagaimana perubahan polanya? ayo deskripsikan satu-satu

tujuan
sd: main
smp : main
sma : belajar

fokus
sd :seneng
smp :eksis
sma :berprestasi

kegiatan
sd :petak umpet, tak jongkok
smp :jalan2 ke rumah temen, pacaran
sma : ekskul

waktu senggang
sd : main yang bikin happy
smp :bersosialisasi seperti ke rumah temen atau jalan2
sma :ngerjain soal mtk

guru
sd : perhatian penyayang
smp : galak cuek
sma : cuek asik

kesenian dan olahraga
sd :piano
smp :piano dan renang
sma :----

jumlah pelajaran dan kualitas
sd : sedikit dan suka semua
smp :lumayan dan masih bisa menguasai
sma : kebanyakan dan sering remedial

tujuan
sd : ----
smp : eksis, punya temen banyak, punya pacar perfect, banyak duit
sma : go get gold osn!

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...