Saturday, May 12, 2012

Bali De Bromo - Hari Keenam

hari terakhir, bisa dibilang hari ini hari yang penuh dengan perjalanan di bis. Entah kenapa gw terbangun jam 1 pagi karena ada yang ga beres dengan perut gw, ada yang harus gw keluarin dari perut gw sebelum itu keluar di tempat yang salah. Karena gw duduk di sebelah kiri, terpaksa harus ngeloncatin sarfan dan berjalan ke depan untuk bilang ke tour leader kalau gw butuh ke kamar mandi, kala itu semuanya pada tertidur kecuali tour leader, sopir, kenek dan pa teguh. Setelah mencari-cari akhirnya ditemukanlah pom bensin dan gw berhasil selamat dari bahaya defekasi di celana.

Terbangun lagi sekitar jam 5 untuk solat subuh, alhamdulillah kita solat di mesjid yang bagus, khusus bis 2 yang solat di masjid apa namanya lupa sedangkan yang lain solat di deket restoran karena udah pada nyampe. Ya pemandangan enaklah alun-alun kota gitu, di situ ke indomaret dan nemu promo minuman berenergi, beli 1 gratis 1. Akhirnya gw sarfan bocin dan bawang beli deh karena harganya jadi 2000 perbotol dari 4000 perbotol.

yaa perjalanan cuma berhenti beberapa kali, inget gw pas beli pecel ada serangganya, terus pas bawang makan pecel kepedesan terus keringetan kayak mandi sampe pecelnya dikasih ke bagas, solat dulu terus makan pop mie bareng-bareng di bis. Semua itu kenangan berharga, walau cuma sekadar di ruangan kotak kecil yang terbatas, tetapi bersama-sama dengan sahabat-sahabat lebih baik daripada ke tempat terindah namun hanya sendiri. 

seperti kata-kata "a picture is worth a thousand words" kali ini gw ga bisa banyak bicara dan langsung aja foto-foto tijel selama di bis 2 perjalanan pulang :")



















dan yang teriseng juga terakhir
kaki gw dan adit di kepala bawang
untung lagi tidur ga sadar diisengin
tanpa sadar mendekati jam 4 pun makin dekat dengan depok dan akhirnya tiba di depok, teman-teman, guru serta tour leader menyampaikan pesan dan kesannya :") gw merasa terharu dan ga bisa ngomong apa-apa. Perjalanan kali ini sungguh menyenangkan, nilai-nilai persahabatan yang begitu kuat dan cinta akan budaya indonesia pun semakin besar. Tiba di depan sekolah dan gw di jemput orang tua gw yang baru dari jakarta beliin adek gw hape
  
alhamdulillah banyak hal yang gw dapetin, gw belajar kalau nurut sama orang tua itu baik buktinya gw ga nyesel naik pesawat karena memang jauh lebih enak punya 1 hari lebih di bali, lalu gw belajar kalau  yang namanya sahabat itu ga bakal ninggalin sahabatnya pas lagi keadaan sedih, gw dan kiky ga bisa ninggalin bawang sendirian di kamar hotel pas dia kehilangan dompet padahal gw dan kiky bebas ngapain aja, gw juga senang ketika berpisah sama bawang dan kiky mereka masih mengingat gw dan ngambilin makan malem buat gw, kalian berdua teman sekamar terbaik buat gw :) gw juga puas sharing session tentang persahabatan dengan ivan dan sharfan, menyadarkan 2 teman gw dari masalah perempuan, belajar main poker juga, lebih deket ama guru dan semuaaaaanya jadi lebih rekat di bali. selamat tinggal study tour bali, terima kasih atas 1 minggu yang super ini buat teman sekamar C5A, teman sepesawat, teman bis 2 suho, INC., Spacw Two, fantastiX4 dan untuk Smansa#34 :")

demikian cerita singkat gw tentang study tour ke bali*eh. Semoga pas baca post ini kembali gw bisa inget banyak hal hehe, maaf kalau kata-kata disini sering frontal, ga bener atau mention mererk. 

Wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...