Sunday, July 15, 2012

Daftar ulang dan ngabolang ke jakarta


assalamualaikum wr wb

hari ini 13 Juli 2012, friday 13th waaaa seram*eh baru mulai nulis udah tijel, jadi hari ini itu sangat menghibur dan menyenangkan, sekilas menghilangkan kegalauan gw akan kebodohan-kebodohan yang telah gw lakukan. Hari ini adalah daftar ulang kelas 12, oke daftar ulangnya sih ga penting tapi yang penting adalah teman di kelas 12nya itu, siapa kira-kira teman sekelas gw di kelas 12? gw khawatir sekelas sama orang yang ansos, tipe-tipe yang ga pernah ikut acara kelas atau kayak ga ada hawa kehadirannya buat kelas, pengalaman di kelas 11 itu gw kesel sama yang ga ikut pengalas, gak ikut study tour, ga ikut perpi zzz sabodo amat tuh orang kayak gitu. Bahkan menurut gw felix firman yang itu tuh lebih baik soalnya dia dulu selalu ikut walau ngerepotin wkwk tapi dia bisa disuruh-suruh. Nah berangkat jam 8 kurang terus nyampe jam 8 seperempat, ketemu ivan dan meda lalu ngelihat anak-anak mopd lagi mau disiksa gitu, terus muncul adhika yang sepertinya sudah tau apa yang gw rencanakan sehari ke depan -__- ga lama kemudian felicius nyamperin gw dan bilang kalau kita sekelas hehe langsung deh gw ke ruang daftar ulang dan melihat siapa aja temen gw, ternyata gw masuk XII IPA 4, alhamdulillah dapet disitu karena gw ngincernya antara XII IPA 3,4 atau 5 karena deket alwustho, kantin dan wc hehe. lalu melihat teman sekelas juga, setelah dihitung-hitung space two mendominasi XII IPA 4 dengan jumlah 9 orang yaitu andin, faiz, gw, bawang, ani, beta, yustik, asma dan syifa. Kebalikan banget dari pas kelas X ke kelas XI, gw satu-satunya yang X4 zzz sial emang.Berikut ini daftar absen kelas 12 smansa 34.
XII IPA 1
XII IPA 2
XII IPA 3
XII IPA 4
XII IPA 5
XII IPS 1
XII IPS 2

Lalu hari itu juga emang udah rencana setelah daftar ulang mau ice skating di mal taman anggrek, awalnya bos tey sekaligus bos incyang ngajakin tuh main kesana hari kamis tetapi ga mungkin yak kamis bisa-bisa mati kecapean dijalan*ehe lebay. Kan berangkatnya bareng jadi tunggu-tungguan, emang sih kesel ngaretnya lama -___- gw dan sarfan udah dateng duluan, terus adit sms dia bilang bakal telat tapi beberapa lama kemudian dia datang*telatnya adit sebentar, namun bocin bawang pas gw sms baru mau berangkat*Dafuq. Akhirnya jam 10an kita berlima baru mau berangkat, pas di depan gerbang ada ringkih alias bagas yang baru dateng terus diajak kesana dan akhirnya dia mau jadi kita berenam alias triple date deh kesana, kebagi pas mau jalan ke stasiun adit-sarfan berduaan mesra-mesraan naik motor, bocin-bagas juga ga kalah mesra boncengan berdua, gw-bawang yang ga bawa motor menikmati perjalanan dengan angkutan umum alias angkot berduaan, zzzz anjir homo aja -___- fyi, bocin masuk ipa 5 bersama kiky maho alias rizky ramadityo, kalau bagas masuk ipa 1, babeh masuk ipa 2 bareng adit juga, sarfan dan pasangan botaknya masuk ipa 3. Dari stasiun naik kereta commuter line arah jakarta, turun di cawang kemudian melanjutkan naik busway menuju grogol dan turun di dekat mal taman anggrek, sumpah itu waktu mepet banget, jam 12.15 baru nemu tempat buat solat jumat, 5 menit setelah duduk pas khotbah langsung iqamah, alhamdulillah yah ga ketinggalan solat jumat, lalu menuju mal taman anggrek dan mengisi perut dulu, kalau kata bapake botak serem alias nur sharfan kita harus diemin cacing-cacing demo, masalah pas makan adalah milih tempat makan, teringat pas gw makan di food court itu jadi galau karena kebanyakan makanan enak-enak dan gatau milih yang mana, lebih susah milih makanan daripada jurusan wkwk, selain itu adit dan bagas ga bawa duit banyak, akhirnya gw kasih dana awal masing-masing gocap untuk urusan makan, dan tentunya ini hutang. Daripada galau ribet ke food court akhirnya kita makan di hoka-hoka bento, too mainstream tapi apalagi kalau ga di hokben yang universal dan harganya terjangkau? seperti biasa setelah duduk dan mesen makanan ada satu bocah yang galau, galau karena diputusin pacar atau ga punya duit? bukan kok tapi galau gara-gara gatau mau makan apa, disaat gw bagas bocin sarfan dan adit susah memesan makanan, bos inc alias lutfi andhika masih saja masang muka galau mau mesen apa, 5 menit setelah gw memulai makan baru dia pesen makanan, manusia galau berikutnya adalah bocin alias faris muhtadi yang ikut-ikutan bawang buat nambah makanan, lagian bocin cuma beli 1 tokyo bite alias hotdog versi hokben, mana kenyang coba, balik-balik yang dibawa bawang adalah menu yang sama persis dengan gw -___- hai kawan kasihan istrimu nanti kalau makan denganmu.

Setelah selesai makan dan menghilangkan rasa mager, baru kita ke tempat ice skating, ternyata harus nunggu 45 menit lagi sampai jam 14.30 buat nunggu kasirnya dibuka lagi -__- akhirnya kita ngantri tapi berdua-dua gitu gantian, kebagi lagi deh 3 pasangan homo buat ngantri melalui gambreng, pasangan homo pertama yang mengantri adalah bawang sarfan, lalu gw bocin dan yang terakhir bagas adit, sementara bawang sarfan mengantri sambil bermesraan dan berhomoan berdua, kita berempat keliling-keliling toko mainan, anjir mahal-mahal disini cuma bisa ngelihat doang, andaiku gayus tambunan*tijel*abaikan*dafuq you've just read it -___- shif sarfan dan bawang berakhir, digantikan bocin dan gw, sementara bagas dan adit membeli air minum untuk dibawa kedalam, ga kerasa waktu berduaan sama bocin begitu cepat muah muah*lebihtijel*lebihabaikan**dafuq you've just read it again. Jam 14.30 baru masuk, lalu ganti-ganti sepatu dan gw merasa mereka berlima norak wkwk adit dan sarfan ga bisa pake sepatunya masa, setelah kunci loker dan segalanya siap baru sekitar jam 14.50 masuk, gw meluncur langsung ke depan, gw kira yang lain bakal langsung ngikutin, taunyaaaaa pada ga bisa main ice skating wkwkwk beneran ga bisa, pada pegang pinggiran, latihan jalan aja susah banget, perasaan gampang-gampang aja deh, muncul niat jahat di pikiran gw buat isengin mereka, biasanya kan gw yang diisengin*jujur. Pas bocin lagi mencoba jalan dengan badan terseok-seok gw dorong dan cubit, bawang juga sama ga bisa mainnya gw pegang kepalanya, pukul, dorong, cubit, banting, tiban, hajar, bunuh*oke ini lebay sumpah. Adit juga sama madesunya dengan bawang tapi dia melakukan perlawanan dan gw jatuh zzzz. Bagas yaah lumayan bisalah gw damai aja ama dia tapi awal-awalnya gw jatuhin, dan yang paling ga bisa adalah sarfan, awalnya berpikir kapan lagi bisa jahatin makhluk terberat ketiga di smansa 34, tapi saking ga bisa main ice skating gw jadi kasihan buat gangguin bapake*maaf pan :) tapi lama-lama bagas dan bocin mulai bisa, adit ama bawang ya masing patah-patah dan sarfan..... you don't say. Gak lupa gw bawa kamera jadi kita foto-foto dikit hehe, baru sekitar jam setengah 5 kita berhenti, beristirahat lalu solat asar dan muter-muter gitu, kemudian makan deh gara-gara ice skating yang menguras tenaga, awalnya mau di food court siapa tahu murah eeeh taunya food courtnya gila, ya kali kisaran makanan 20rb-40rb, di detos aja 10rb-20rb*bego amat bandingin ama detos. Tau gitu mending makan di restoran yang udah jelas deh, akhirnya milih kfc aja yang universal kayak hokben. Mesen paket berenam seharga 140.500 udah dapet 6 ayam gede, 6 nasi, 6 cola, 2 paket goceng dan 1 cd. Bagian yang gw inget adalah sampah alias nuradityatama minum dengan rakusnya sampai tumpah wkwk.
bawang yang sangat amatir dan bocin yang udah lumayanlah
berani di fotonya dipinggiran wkwk
takut jatuh bagas tangannya pegangan ke gw

bawang dan adit pun terjatuh

pas mau difoto bareng-bareng ketiganya malah jatuh

nah ini baru pose bagus bersama INC walau ga full team

genk bala gw di space two, ditambah kiky dan babeh lengkap deh

foto berenam minta tolong mbak-mbak hehe

Habis selesai makan, menhilangkan kemageran dan mengumpulkan tenaga lagi menuju alwusthonya taman anggrek yang ada di parkiran. Solat magrib dilanjutkan dengan solat isya karena tanggung banget deh, baru selesai solat isya kita pulang tapi bocin ngajak ke hero dulu, begonya di hero ga ada yang beli apa-apa kecuali gw maksa beli mizone daripada tijel-tijelan di hero. Karena ga ada yang hapal bener sama mal taman anggrek kita nyasar-nyasar nyari pintu keluar, apalagi bawang ngablu karena salah milih jalan ke arah mal lain, bukan ke arah busway. Nah hari itu gw merasakan kegilaan dari orang jakarta jam pulang kantor, gilaaaa sumpah gilaaaaaa gw kalau jadi orang jakarta, nyampe halte busway, nunggu lama dan busway yang lewat ituuu penuh, nunggu lagi baru ada tapi itupun sudah sempit, nyempil diantara sarfan dan bocin, berkali-kali kegencet sarfan itu tersika, belum lagi bawang iseng nendang-nendang di tengah sempitnya busway, sekitar 2 jam kurang berdiri di busway barulah keluar dari neraka kemacetan jakarta, yaiyalah macet wong jalur busway dipake sama kendaraan pribadi, bagas rashif yang rempong pun mengeluarkan pernyataan kalau semua orang jakarta disiplin mah ga bakal macet, yakali gimana caranya bikin mereka disiplin -__- Nyampe stasiun cawang jam 9 lewat, alhamdulillah dapet kereta terakhir ke depok, kereta terakhir bro kalau ga dapet kan terpaksa naik taksi zzzz alhamdulillah lagi di kereta ini dapet tempat duduk, satu gerbong ama bawang bocin karena bagas adit sarfan di gerbong lain biar dapet duduk, di kereta cuma bisa ngetweet karena duduknya jauh-jauhan, lihat bawang yang tertidur pulas jadi iri, kok bisa ya tidur di kereta, nyampe depok jam 10 kurang dan itu stasiun serem aja kayak kuburan, ngeri aja kalau tiba-tiba ada zombi kayak di resident evil, ga sabar nunggu yang kelimanya nih*lagi lagi silahkan diabaikan. Bagas dan adit pulang naik motor yang mereka parkir di stasiun, lalu kebagi 2 lagi berhomo ria, gw ama bocin naik 02 dan bawang sarfan naik 06, alhamdulillah pulang dengan selamat dan nyampe rumah sebelas kurang seperempat, demiiii berangkatnya ga nyampe 2 jam pulangnya nauzubillah, sabar ya orang jakarta makanya pilih jokowi.

Yap segitu aja kisah perjalanan bolang ke jakarta main ice skaitng, kapan-kapan lagi ya kawan :)

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...