Saturday, November 17, 2012

Jalan-jalan terakhir Student Club part two:")

Berlanjut ke hari kedua study tour SC(?)

kebangun jam 5 pagi, langsung diajak iddad buat solat subuh. Namun gw nunggu setoran dulu baru berangkat ke mesjid. Berdua sama bawang kemudian disusul ucup. Aneh aja jam 5 itu udah kayak jam 7 waktu duha, terang bederan. Selesai solat kan bingung noh mau ngapain, diajak bawang olahraga dikit. Pas jalan ke depan gw ngakak gitu ngelihat yang cewe-cewe udah pada siap perang, pake batik dan megang buku pelajaran. Sementara yang cowonya masih pada pake baju tidur, apalagi mandi -__- karena naga di dalam perut sudah bangun akhirnya kita memutuskan buat wisata kuliner lagi, tapi ga naik mobil hehe sekalian jalan kaki pagi*makin kerasa study tournya* Berame-rame sama rombongan yang belum siap perang, akhirnya kita membubur ayam bersama. 

bu rurika(bu rusika dan bu rini) juga ikutan narsis


narsis pagi hari
fari masih aja belajar -__-
bubur ayam tiba....
kenyang makan bubur ayam, kita balik lagi ke penginapan. Kan udah disuruh mandi, pake batik merah kebanggaan dan siap-siap buat lomba. Tapi karena emang ga ada feel lombanya kita malah foto-foto lagi depan penginapan, emang nih feel study tour, kapan lagi lomba feelnya kayak gini selain OSP di Cianjur kemarin.
di depan penginapan
sambil beres-beres menunggu giliran mandi, datanglah bu rusika cerita tentang berbagai macam hal termasuk kestresannya jadi pembina osis. Singkat cerita lagi, mandi beres-beres selesai kita berangkat langsung ke Unpad yang emang udah deket dari situ. Kali ini kita foto-foto lagi di depan Unpadnya rame-rame hehe.
yaaak foto bersama
tim ucup idad izmi
tim gw rara dan bawang
rara dikepung 4 orang pria
di depan ruang lomba berfoto bersama, ada pa daus sopir mobil smansa :3
 akhirnya gw memasuki ruangan lomba dan feel lomba mulai kembali, rasa deg-degan yang kuat menghampiri lagi, gw ajak bawang ke wc dan meninggalkan rara sendirian, rara pun cemburu dan terjadi perpecahan diantara tim kami*oke lupakan. Lomba babak final dimulai. Bagian pertama disuruh isi jawaban di kertas dan payahnya tim gw cuma dapet 20 poin sementara tim ucup dan tim tasik dapet 40 poin. Babak kedua kayak game rengking 1. Didominasi soal matematika alhamdulillah tim gw unggul dari tim ucup dan tasikmalaya. Babak terakhir itu lucu-lucuan alias rebutan, lucunya itu pertama, ada soal yang kebangetan gampangnya, luas trapesium itu loh, yang kedua lucunya itu dosen yang jadi juri cuma bisa biologi, pas protes jawaban soal matematika dan kimia jurinya bilang nanti-nanti aja -__- yak dalam soal rebutan tim gw dan ucup unggul terus. Yang menentukan tim gw juara 1 atau 2 adalah soal biologi yang sebenernya anak sd juga bisa jawab. Gerak meremas dan mendorong pada kerongkongan adalah.... langsung cepet-cepetan pencet tombol dan ternyata tim gw yang pertama mencet. Gerak peristaltik jawabannya, mendapat skor 90 alias kunci kemenangan wkwk. Pertanyaan terakhir yang bernilai 100 ga ada yang bisa jawab. Alhasil kelompok gw bawang dan rara menjadi juara 1 berkat gerak peristaltik, akhirnya kami menamakan diri peristaltik hehe. Alhamdulillah banget lomba yang bidang ipa mendapat peringkat 1 dan 2
suasana ketika babak final
dilanjutkan dengan tim ips, karena menonton doang terlalu mainstream, kita grup peristaltik menjadi tim keempat yang ikutan menjawab pertanyaan-pertanyaan panitia dan bu rini sebagai pencatat skornya. Alhasil skor kita hanya beda 10 dengan sma tasikmalaya, sedangkan kelompok farie dara nurul dan kelompok aisyah margareth nurul nilainya lumayan jauh dari kita. Babak final pun berlangsung sengit terutama antara kelompok farie melawan kelompok aisyah yang terlihat selalu berebut jawaban. Pertanyaan pemungkas di IPS yang mirip sama gerak peristaltik adalah motivasi bangsa eropa melakukan penjelajahan adalah.... jawabannya GOLD GOSPEL GLORY wkwkwk gw juga masih inget itu, yang paling cepet neken tombol itu timnya farie. Jadi mereka dapet skor 100 dan otomoatis jadi juara 1. Tim aisyah juara kedua dan tim tasikmalaya juara ketiga. Baik ipa maupun ips kita raih juara 1 dan 2. Hebat sekali teman-teman smansa depok :").

Selesai lomba, singkat cerita kita diberi konsum, solat zuhur jamak ashar terus kembali lagi ke panggung. Nungguin pembagian piala dan hadiah. Karena seperti biasa konsum ga ngenyangin, kita makan ramen seharga ceban. Ceban tapi kuahnya demi mantep enak banget. Yang gilanya si izmi beli yang pedesnya level 4, gw yang level 1 aja kepedesan, apalagi bawang yang level 0 aja keringetan. Tuh izmi lidahnya udah rusak kali ya -__- ada cobaan yang ga enak lagi, katanya hadiahnya dipotong pajak sama panitianya 20%, mood semua yang disitu langsung rusak, biar ga ikut kesel sama suasana gw main-main aja ke stand sama bawang*lagi-lagi sama sahabat gw yang satu ini meninggalkan rara sendiri* Ngelihatin stand psikologi mainan puzzle tapi ga dapet giliran, terus entah gimana ceritanya ketemu temen SD yang udah ga gw inget lagi wajahnya tapi namanya masih inget. Lalu nyoba ngukur teknanan darah diajarin sama mahasiswa ilmu keperawatan. Yah lumayan buat ngisi waktu senggang menunggu pembagian piala. Kemudian disuruh kumpul lagi duduk depan stage, nungguin kayak kemarin ga muncul-muncul juga, tanpa sadar akhirnya bagi-bagi piala juga hehe. 

juara pertama bidang sains, bawang fariz rara
juara kedua bidang sains, iddad ucup izmi
juara pertama bidang sosial, dara fari nurul
juara kedua bidang sosial, aisyah margareth dan nurul
kabar baiknya lagi, hadiahnya gajadi dipotong pajak hehe yaiyalah kan anak sma belum kena wajib pajak. moodnya jadi pada bagus lagi, kemudian baru deh kita siap-siap pulang. Kali ini mau gamau semuanya naik mobil smansa dan sempitan-sempitan. Bawang ama fari duduk di depan, gw duduk samping mami ucika, di depan gw ada sukma idad bu rini dan ucup. Sumpah itu dari awal perjalanan pulang sampai magrib bu rusika ga berhenti ngelawak, perut gw sampe sakit nahan tawa, mana bawa-bawa nama bumas, pasam dan guru-guru lainnya. Di cibubur kita makan hedon terakhir kalinya, makan di burger king hehe kan udah malem tuh yang simple aja. Burgernya dibawa ke mobil, tanpa kerasa udah keluar tol cijago dan masuk juanda. Tanpa kerasa gw juga udah turun aja terus dijemput bokap gw di pertigaan dan nyampe rumah dengan perasaan bahagia.

Alhamdulillah, ini lomba terakhir gw di smansa, saat-saat terakhir gw bersama teman-teman SC, diberi kisah yang indah, perjalanan melelahkan yang berbunga kemenangan. Terima kasih buat teman setim gw bawang dan rara atas kerjasamanya kita*maaf kalau rara cemburu sama gw dan bawang*, juga buat bu rini yang udah stres nganterin gw dan bawang naik travel, buat bu rusika dan teman-teman yang lain juga, buat panitia yang udah baik banget ngasih susulan buat kita yang telat.

Kurang lebihnya mohon maaf, kalau ada pencemaran nama baik sudah sewajarnya gw lakukan(?) 
wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...