Wednesday, November 7, 2012

Puisi random


Batu

Sebutir batu tergeletak di pinggir jalan
Aku ambil lalu kugenggam
Rasanya keras seperti diriku
Memiliki kemauan keras yang besar
Hanya saja aku gagal mencapai tujuan

                                                Kau tahu kawan
                Batu tidaklah selalu keras
                                                Batu bahkan bisa hancur
                                                Hancur bagai diriku
                                                Ketika impian terbesarku gagal

Batu hanya bisa terdiam
Tak berkata tak bersua
Seperti diriku yang diam tanpa kata
Ketika wajah sinis temanku memandangiku
Aku juga diam seperti batu

                                                Ketika diriku sudah tiada asa
                                                Kubiarkan arus waktu mengalir dengan sendirinya
                                                Hidupku datar tanpa impian dan tujuan
                                                Rasanya aku bagaikan sebutir batu
                                                Yang diam tergeletak di pinggir jalan


Panas
Panas
Hati ini terasa sangat panas
Panas yang tak bisa diungkapkan
Diriku merasa kepanasan
                Bukannya aku kedinginan
                Aku bahkan tak berkeringat
                Namun hatiku berdetak kencang
                Panas melihat dirimu dengan dirinya
Diriku mendidih
Melihat dirinya meninggalkanku
Aku cemburu
Hatiku panas pikiranku kacau
                Panas sekali
                Sungguh panas sekali
                Aku tak tahu lagi
                Bagaimana caranya menenangkan hati ini


Pagi
Pagiku indah
Ketika kau datang menemuiku
Aku tersenyum sejuk
Diriku tenang bagai kapas di langit
                                Semua berubah
                                Kau pergi tinggalkan diriku
                                Meninggalkanku untuk selamanya
                                Selamanya tanpa dirimu
Aku rindu
Ketika pagi hari
Melihat wajah manismu
Melegakan dahagaku
                                Namun kini semua tinggal kenangan
                                Kenangan indah bersama dirimu
                                Selalu abadi dihatiku
                                Seperti cahaya matahari pagi yang menyinari dunia








Duka
Menangis termenung dan meratap
Hanya itu yang bisa kulakukan
Merasakan pedihnya kekalahan
Hancurnya salah satu impian besarku
                                Duka ini begitu menyakitkan
                                Kegagalanku ini tak tergantikan
                                Aku sudah tak mempunyai kesempatan
                                Hanya duka yang aku rasakan
Senang riang tawa canda
Tak bisa lagi aku rasakan dalam keadaan ini
Sekarang aku hanya kenal satu emosi
Duka serta kepedihan

                                Duka ini menusuk begitu dalam
                                Ku tak tahu lagi bagaimana caranya
                                Menghilangkan rasa duka ini
                                Hanya tuhan yang tau
                               




Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...