Sunday, December 30, 2012

The Last Day in 2012

assalamualaikum wr wb

gak nyangka banget akhirnya hari ini tiba juga, tangggal 31 Desember 2012 alias penghujung tahun 2012. Rasanya gimana gituuu ini udah hari terakhir di 2012 aja, kayaknya baru beberapa hari lalu bikin postingan awal bulan, feelnya baru kemarin jalan ke dufan, latihan senam dan banyak lagi yang terjadi.

Buat gw 2012 itu supeeer!!!! super untuk segala hal, dari awal januari sampe bulan desember selalu ada momen yang indah dan berkesan. Di tahun 2012 ini gw merasakan berbagai macam emosi, di mulai dari awal di saat gw masih kelas 11, gw merasakan kegagalan yang luar biasa sebagai ketua kelas karena kelas gw belum kompak juga, saat kegagalan gw mengurus jaket kelas, saat kegagalan gw dalam olimpiade sains provinsi, banyak banget kegagalan demi kegagalan yang terjadi sepanjang tahun 2012. Oke gw jadi semakin kuat mentalnya, gw udah tau rasanya gagal dan gagal, maka tahun 2013 gw ga boleh gagal, segala sesuatu harus direncanakan dengan baik agar tidak terjadi kegagalan lagi. Dibalik banyak kegagalan gw di 2012, bagai roda kehidupan, selain kegagalan juga ada keberhasilan. 2012 tepatnya bulan november, alhamdulillah dapat membawa pulang piala pertama kalinya untuk smansa (re:dulu pernah tapi gara-gara ditolong nilai bang dika yang kegedean). Tahun ini juga gw merasakan yang namanya persahabatan maksimal. Rasa persahabatan yang kuat yang ga gw rasain di tahun-tahun sebelumnya. Saat kelas 11 walau sejujurnya kelas gw ga kompak tapi gw tetap merasa hidup dan bahagia karena adanya sahabat-sahabat yang memberi warna buat menjalani kehidupan tiap harinya. Kadang kami duduk-duduk, mengobrol, becanda tijel dan iseng-iseng berbahaya(?) puncaknya ketika kita seangkatan pergi ke bali. Gw merasa saat itu adalah saat terbaik dan terindah bersama sahabat-sahabat gw. Rasanya ingatan tentang study tour ke Bali dan bromo adalah kenangan yang tak mungkin gw lupakan. Saat itu kesetiakawanan sangat diuji sampai batas maksimal dan alhamdulillah gw puas dengan segala yang terjadi saat itu. Selain study tour banyak momen-momen yang akan selalu terkenang di tahun 2012

Tahun depan udah kuliah, iya kuliah tentunya di Universitas Indonesia, Universitas terbaik di Indonesia. Gw selalu berpikir, pengen cepet-cepet masuk kuliah. Gw pengen mencari tujuan dan impian baru di kehidupan kuliah. Kadangkala gw berpikir bahwa impian gw di SMA sudah selesai. Ketika masa mopd dan diberi tugas membuat list to do di smansa, gw menulis pengen jadi ketua osis/mpk/ekstrakurikuler, saat ini gw sadar bahwa orang yang belum bisa memimpin dirinya sendiri kayak gw gimana mau mimpin sebuah organisasi? gw juga nulis ingin ikut afs, namun sayang umur tidak mengizinkan dan satu lagi yang gw tulis. Ingin ikut OSN dan membawa pulang medali emas...... iya inilah impian yang tak akan pernah gw raih, kegagalan terbesar gw yang menusuk sampai dalam hati adalah kegagalan untuk mencapai olimpiade sains tingkat nasional. Tapi yasudah nasi sudah jadi bubur dan gw emang belum mujur untuk membawa pulang medali untuk smansa. Setelah pengumuman OSN rasanya hampa ga ada tujuan lagi di sma. Mungkin tujuan sekarang adalah diterima menjadi mahasiswa teknik elektro UI.

Berbicara tentang kegagalan bakal bikin galau, mendingan mengingat masa indah lagi kali ya. Tahun 2012 juga gw pergi ke berbagai macam tempat bersama keluarga dan teman-teman. Dari yang terjauh yaitu ke Bali bersama cakrawala, ke Jogja bareng keluarga, ke cianjur dan jatinangor bersama anak sc, ke curug bersama teman-teman tafakur alam, ngabolang ke jakarta ke ancol, dufan, atau mal-mal besar jakarta. Tapi belum kesampean buat ke luar negeri. Semoga tahun 2013 nanti gw bisa menginjak tanah lain di luar negara Indonesia tercinta ini, bukan maksudnya gw bosen di Indonesia. Tapi gw ingin menjelajahi dunia yang lebih luas lagi. Semoga masa kuliah nanti impian itu bisa terlaksana amiiiin.

Tahun 2012 juga tahun tersukses untuk berkumpul bersama. Tepatnya pada bulan ramadhan kemarin hehe bukber diluar sampai berapa kali tuh lupa.... Bisa kumpul sama teman kelas smp sma dan teman seekskul. Serasa reuni gitu*padahal belum lulus* walau ribet ngordinir kayak ngejarkom gitu tapi bahagia gitu pas yang dateng bukber banyak hehe. Pas tahun 2013 sejujurnya gw agak pesimis bakalan bisa ada bukber seindah tahun 2012 karena sebentar lagi semuanya akan kuliah dan akan berpencar-pencar.

Masa sma gw tinggal satu semester lagi, atau mungkin kurang dari 6 bulan karena april sudah ujian nasional. Gw sejujurnya seneng banget banget sama kelas gw yang sekarang. Parampaa atau 12 IPA 4. Sayang banget waktu kita itu tinggal sedikit lagi. Tinggal satu semester kurang, rasanya baru kemarin masuk kelas ini terus mengakrabkan diri. Udah 1 semester aja kita bersama.... gw jadi ga pengen cepet-cepet kuliah kalau bersama kalian. Ya ga mungkin juga kita selamanya satu kelas, semua punya impian masing-masing, pengen kuliah di jurusan favorit yang diinginkan. Guys semoga kalau kita udah masuk ptn yang diinginkan dan telah sukses kita tetep bisa main dan kumpul bersama lagi yaa. Sukses bersama-sama :")

Alhamdulillah juga tahun ini keluarga gw masih lengkap, nenek kakek juga masih ada, teman-teman tahun ini ga ada yang pergi..... bersyukur banget tahun ini semuanya masih utuh. Dan terakhir harapan buat 2013,  buat temen-temen semoga bisa diterima di PTN yang diinginkan, parampaa makin kompak, cakrawala34 lulus UN dan masuk ptn favorit. Buat sahabat gw semoga kita-kita masih tetep gila kayak sekarang, walau udah lulus sma masih bisa kumpul lagi hehe terus kalau udah kuliah atau kerja jangan ada gengsi-gengsian, kalau sukses kita kumpul-kumpul dan makan-makan di restoran mahal*amiiin. Kalau ada yang kurang sukses juga kita bakal saling bantu membantu hehe jangan lupa juga buat undang ke pernikahan kalian*eh. Buat keluarga semoga tahun 2013 tetep utuh, ga mau kehilangan siapa-siapa, pengen lebaran, pengen ke villa, pengen jalan-jalan komplit berenam..... Buat diri gw sendiri semoga tahun depan bisa lebih baik, bermanfaat dan menemukan impian baru yang membuat jiwa ini jadi terbakar amiiin.

Terima kasih semuanya, tahun 2012 sebentar lagi akan berganti, saatnya memulai lembaran baru yang lebih baik!!! semangat!!!!

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...