Tuesday, December 27, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - Trip around Fuji - Kawaguchiko-Saiko Lake

Konnichiwa Minnasan

Cerita ke dua tentang gunung fuji, masih belum mendaki sih(tunggu summer). Jadi tiba-tiba liska ngebet banget pengen jalan-jalan liat Fuji. Sebelumnya gw dah ke Fuji Q jadi udah lumayan deket sama Fuji tapi akhirnya setelah dibujuk, gw juga ikutan pergi(padahal niatnya mau nabung wkwk). Ngebuat itinerarynya H-9 jam, jam 10 malem rapat, mesen bis,dll dan besoknya jam 7 jalan, No Wacana(seriously udah lama ga mendengar kata wacana wkwk).

For your information, buat ke Fuji bisa naik kereta ataupun bis. Harganya juga ga jauh beda, tapi lebih nyaman naik bis. Buat itu harus reservasi dulu(biar aman) atau langsung beli tiket di loket bisnya. Basically, waktu tempuhnya sama jadi tinggal pilihan aja mau naik kereta atau bis. Kalau gw kemaren naik bis dari shibuya ke kawaguchiko. Actually gw gatau apa-apa tentang kawaguchiko wkwk karena yang ada dipikiran gw cuma Fuji Q.

Hari itu kita kedatangan tamu dari sendai alias rawi anak mesin 2013. Doi exchange juga di Tohoku University dan lagi liburan turun ke bawah(?) Jadinya gw, liska,shabrina,andrew dan rawi yang pergi ke Fuji. Kalau kata liska sih mau liat danaunya yang bagus banget. Berangkat jam 7 dari shibuya dan sampe jam setengah 10an di kawaguchiko station. Biar kemana-mananya gampang, kita beli free pass buat bis. Jadi ga perlu ribet keluar duit lagi. Free pass nya disini agak unik karena berbentuk post card. Pertama-tama kita ke danau saiko, airnya biru parah. Suhu disana juga dingin parah (4 derajat Celcius) dan sepi parah(cuma ada kita berlima)

Danau Pribadi

 
Berikutnya kita ke rumah-rumah tradisional gitu, disana kocaknya ada yang jualan tapi tulisannya pake bahasa Indonesia. Gara-gara terharu pake tulisan Indo, gw jadi beli deh. Untungnya ikannya enak parah wkwk. Abis itu kita makan siang juga diatas batu, saking pengen menikmati alamnya(?)


kalau dirupiahin 60ribu -_-

Depan rumah adat fuji

On the way fuji

literally on the rock
Dan destinasi terakhir, lake kawaguchiko. Menurut gw ini adalah best spot buat ngambil foto gunung Fuji. Dari sini pemandangan danau dan megahnya gunung fuji keliatan jelas(tapi difoto jadi backlight). 



Ultimately, buat budget perjalanan itu kira-kira gini
- PP Bis Shibuya-Kawaguchiko : 3600 Yen
- Free Pass Bus : 1200 Yen

Harga makanan disana ga jauh beda juga sama Tokyo, gw sarankan bawa bekal biar ga laper(gw sendiri bawa 2 bekal dan tetep aja butuh asupan gizi tambahan(re:jajan)). Sekiaaan



Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...