Friday, December 2, 2016

YSEP Tokyo Institute of Technology - November 2016 The Last Week

22 November 2016
Ujian bahasa Jepang!!! Satu-satunya ujian yang berasa ujian wkwk. Kelas-kelas lain yang gw ambil ga ada ujian soalnya, paling report atau presentasi. Lalu sorenya belanja cemilan di donki hote. Tempat ini menyediakan berbagai macam cemilan super enak

23 November 2016
Study tour ke 3, Hitachi GE-Nuclear plant. Termasuk yang beruntung karena bisa ikut wkwk karena ga semua anak YSEP bisa ikutan. Seleksi buat study tour yang ini berdasarkan short quiz pas lecture dari Hitachi. Biasanya gw ngisi jawaban short quiznya 2-3 kalimat per pertanyaan, khusus yang ini gw bikin satu paragraf penuh per pertanyaan. Jadinya lolos deh. Liska dan tasha juga ikut wkwk. Yang serunya, tempatnya itu di Ibaraki dan kita dapet makan siang gratis :") Selengkapnya disini

24 November 2016
Salju pertama gw selama YSEP. Parah dingin banget. Suhunya turun jadi 2 derajat. Awalnya sih berasa asik tapi sumpah dinginnya menyakitkan wkwk. Gara-gara salju, gw langsung beli penghangat leher, telinga, kepala dan sarung tangan.




Beli di Daiso aja yang murah
25 November 2016
Setelah solat Jumat, gw pergi ke shibuya. Jadi ceritanya pas malem mau liat illumination. Sambil nunggu teman-teman yang lain dateng, gw explore shibuya dulu dan menemukan spot bagus buat foto. Terus abis liat illumination, kita makan sushi dan ditratktir mamanya shabrina hehe makasih banyak ya mamanya shabrina.

Shibuya Crossing



Illumination
26-27 November 2016
Gw menjadi salah satu 10 orang terberuntung yang bisa ikut International Pottery Camp di Mashiko City, dengan 3000 yen udah termasuk PP, tiket museum, penginapan dan 3 kali makan hehe. Selengkapnya disini


28 November 2016
Seminar lab aja wkwk dah ga ada kelas ASP

29 November 2016
Jalan-jalan ke Gunung Takao bareng liska. Jadi gunung takao ini adalah gunung terdekat dari tokyo dengan ketinggian hampir 600 meter. Buat pemula ini termasuk yang mudah hehe. Sorenya ke Sagamiko buat liat illumination, bareng tasha juga. Illuminationnya jauh lebih bagus dibanding yang di shibuya hehe






30 November 2016
Pagi itu gw bangun-bangun menggigil. Gw pikir daripada ampe Februari gw menderita gini, akhirnya gw beli selimut elektrik wkwk. Sama pelembab ruangan juga yang ukuran kecil. Semuanya beli di donki hote. Kalau di Indonesia ga kepake banget, udah panas dan lembap pula.

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...