Sunday, February 12, 2017

YSEP Tokyo Institute of Technology - Ice Skating Yokohama Red Brick House

Waktu pas masih di Indonesia, pengen banget ngerasain musim dingin itu gimana rasanya. Bayangan waktu itu pengen tiduran diatas salju, bikin boneka salju dan main ski. Tapi entah kenapa sampai pertengahan bulan Februari, ga ada salju yang turun di Tokyo. Kalaupun ada cuma turun sebentar dan bakal mencair pas sampe tanah. Sedih aja musim dingin dapetnya dinginnya doang gapake salju wkwk.

Berbeda dari perjalanan sebelumnya, kali ini teman-teman gw pada mencar ke penjuru utara dan selatan Jepang. Liska dan Tiwi lagi ke Hokkaido dan Iffa lagi jalan ke Okinawa, sementara Andrew sudah kembali ke kenyataan(baca: Indonesia). Kita bertiga, gw shabrina dan tasha, atau di sebut juga genk left over jadi kebelet juga mau pergi jalan. Sebenernya gw dan shab tanggal 18-19 nya mau main ski ke nagano, tapi nunggu tanggal segitu tanpa ngapa-ngapain bosen juga kan. Akhirnya sebagai pemanasan buat ski, kita bertiga pergi main ice skating.

Yang menarik dari ice skating di Jepang adalah tempat mainnya di luar ruangan dan munculnya musiman. Kalau di Indo kan ada rink di mal taman anggrek yang buka sepanjang tahun dan indoor, kalau di Jepang cuma buka pas musim dingin doang. Selain itu ada banyak pilihan tempat buat ice skating kayak di deket harajuku, di deket ropponggi, dan lainnya. Setelah diskusi kita bertiga milih di Yokohama, karena selain murah(1000yen) pemandangan disitu keren parah.

Tempat mainnya lumayan rame tapi masih cukup luas buat pemula kayak kita. Pas baru mulai main, shabrina masih belum bisa jalan wkwk. Mau gamau harus pegangan di pinggir arena hingga akhirnya gw dan tasha ngebantu shabrina jalan pelan-pelan. Sekitar setengah jam terakhir, shabrina akhirnya bisa jalan sendiri tanpa dibantu. 




Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...