Saturday, January 22, 2011

melakukan sesuatu dengan target

pas gw tanya ke bawang, dia bilang pengen bisa ikut osk
pas nanya ke manusia ajaib(bang dika) dia targetnya ikut osn
kalau kembaran gw yang autis targetnya lebih aneh lagi yaitu kenalan sama peserta lain sebanyak-banyaknya -___-

kalau ditanya apa target gw? menang? osk osp osn? apa imo? gw sendiri ga yakin apa target gw sebenernya, apa cuma jaket osn kayak kak dika atau dapetin duit beasiswa dari pemkot depok

oke tunda osk untuk sementara karena masih 3 bulan lagi, skrg yang gw sekarang bingung adalah target gw buat besok itu apa? untuk dapetin peringkat teratas dengan kemampuan gw dan faris sekarang sangat mustahil, bayangin aja yang ikut ada penabur, smandel, tomang dan sma unggulan jakarta lainnya. mereka udah ada yang menang osn, bahkan sampai internasional atau IMO. nah sedangkan gw cuma berbekal latihan selama kurang dari 6 bulan dan 1 kali pengalaman lomba, bisa berbuat apa gw buat besok -_-

tapi dibalik semua itu gw tau satu hal, didunia ini ga ada perbuatan apa pun yang sia sia. misalnya seorang anak sma kelas 1 kayak gw belajar kombinatorika padahal materi itu buat kelas 2, tapi walaupun gw ga lolos osn materi yang gw pelajari akan tetep ada di kepala gw dan sewaktu2 pasti berguna. bahkan mereka yang kerjanya cuma main game doang juga bukan perbuatan yang sia-sia. mereka bakal lebih jago main game daripada yang gak main sama sekali.
intinya apa yang kita lakukan akan membuat kemampuan kita bertambah, kalau kemampuan akan sesuatu bertambah itu adalah berkah kan?

mungkin tujuan gw sederhana dan gak ambisius tapi cuma ini tujuan gw, i am still green so i will try to get experiences as many as possible. YANG PENTING DAPET PENGALAMAN, menang kalah urusan ntar. mempunyai pengalaman walaupun kalah adalah sesuatu yang berharga. dengan memiliki banyak pengalaman, ketika akan mengikuti OSK pasti hasilnya akan lebih baik.
semoga dengan lomba besok pengalaman saya bertambah amien


Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...