Saturday, April 30, 2011

Study tour Smansa depok - hari pertama

assalamualaikum wr wb

dipostingan sebelumnya gw pernah khawatir kalau perjalanan ke jogja bakal membosankan. Namun kekhawatiran gw itu SALAH, study tour bersama angkatan 34 smansa ini sangat mengasikkan. Yang membedakan dari study tour smp adalah orientasi pergaulan. Ketika smp study tour, mayoritas gw bersama anak2 kelas gw 98. Sedangkan pada study tour kali ini, gw banyak mengenal(sebenernya emang udah kenal) dengan anak2 lain kelas. Study tour kali ini juga memiliki perbedaan dengan study tour smp, dari segi tempat yang dikunjungi, tempat duduk bis dan hampir semuanya(kecuali restorannya sama kayak smp)

Hari pertama
gw berangkat dari rumah jam 5 lewat seperempat dan nyampe sekolah jam setengah 6 kurang. ada 5 bis di depan smansa berjejer sehingga jalan nusantara jadi agak macet. Lalu gw duduk disamping endi, dibelakang gw ada fadhil hazmi dan dimas, disebelah ada felix firman dan rendra, di depan pa bejo sendiri. Bis 2 ini memiliki keunikan, ada 2 faris, 2 fadhil dan 2 felix. Selain itu ketua kelas X2 X4 dan X6 ada di bis gw yaitu fadhil, fariz dan aldwin. jam setengah 7 kita berangkat tetapi itu udah ngaret 30 menit gara2 bu Rini datengnya telat huuu. perjalanan pertama menuju kilometer 57, awal perjalanan agak bosen karena anak2 di bis masih pada jaim2 gitu. nyampe disana hal yang pertama dilakukan adalah ke wc, kita kencing berjamaah dong haha tapi pada ga bayar gara2 ga ada yang jagain(jadi kencing gw ilegal) lalu dilanjutkan dengan sesi foto2 bersama dengan fantastiX4 yang baru aja dapet jaket kelasnya yang simple dan cool. Lalu gw diajak endi, irham, mail, ilham dan rizki buat solat duha.Disana ketemu anak2 AW seperti adit, reyhan sharfan, fauzan dll. akhirnya setelah solat duha gw foto2 sama mereka juga, lalu kembali ke depan bis dan ketemu bawang dan ivan. acara foto2 dengan jaket kelas yang berbeda-beda pun dilanjutkan hingga pemandu wisata menyuruh kami kembali ke bis.

setelah foto2 di bis suasana bis mulai berubah menjadi lebih hangat daripada sebelumnya, anak2 mulai membuka makanan,mengobrol2 dan menyanyi2 ria di bis. Awalnya kita menyetel lagu di tv, lagunya sih enak2   tapi semuanya lagu2 GALAU. masa pagi2 mau jalan2 nyetel lagu galau, udah gitu endi sempet ngecengin gw dengan  lagu SANG MANTAN karena iya sang mantan gw, cakwe ada di belakang. Setelah mendengar lagu2 galau, tibalah saatnya mendengar lagu2 jaman purba. lagu2 kesukaan guru2 seperti koes plus. hanya lagu "terlalu indah dilupakan" yang gw tau, selain itu lagu2nya membuat suasana bis menjadi agak diam karena anak2 ga bisa nyanyi lagu2 lama, yang nyanyi pa bejo dan bu elis.

lalu saat makan siang pun tiba dan gw menyadari bahwa tempat makan siang itu sama kayak waktu study tour smp dulu, bosen sih enggak tapi pengennya suasana agak beda. endi yang kelaperan langsung masuk ke restoran disusul gw dan ivan. lalu setelah ngambil makanan gw bertiga duduk makan rapih, lama kelamaan anak2 cewe fantastiX4 ikut gabung di meja kami. Gw agak bingung kok anak2 cowo fantastiX4 ga ada, ternyata pas gw dan ivan ke masjid, mereka baru aja selesai solat, anak2 AW juga baru selesai solat. gw dan ivan nyesel harusnya solat dulu baru makan, jangan makan dulu baru solat. lalu setelah makan kembali berfoto2 dengan anak2 cowo X7 di depan, hal konyol yang terjadi adalah gw ketemu faris muhtadi lalu mengajaknya berfoto bertiga bersama ahmad faris, lalu legenda trio farisz pun sukses mengabadikan gambarnya di perjalanan. gw bilang ke bocin dan faris kalo ntar udah nyampe kita foto2 lagi. kemudian gw naik bis 2 lagi tetapi kali ini gw duduk di samping rendra sambil melihat iklan restoran yang jaraknya mash 52 kilometer lagi. kami baca satu persatu tulisan iklan hingga mendekati restoran iklan tersebut semakin banyak iklan tersebut.lalu makan malam dilakukan di tempat yang dulu dijadikan sebagai tempat makan malam hari terakhir study tour bento. malam itu orientasi gw bersama anak2 AW daripada fantastiX4. setelah makan kami pergi ke goa jatijajar, disana gw juga bersama anak2 AW dan mengelilingi goa sambil foto2 gelap ga jelas. suasanya dalam goa pengap sekali sehingga rasanya seperti mandi keringat. mandi keringat pun harus berhenti ketika goa sudah mau tutup. akhirnya kita naik bis lagi dan sampai di hotel di wonosobo. gw sekamar sama endi irham felix kresna dan daniel. daniel yang bukan bangsa anak baik akhirnya pindah ke kamar bondan bertukar dengan rizki. malem itu gw pergi jalan2 ke luar2 sama adit dan sarfan seperti biasa foto2 di jalan ketika sepi. lalu di jalan bertemu ilham dan rizki sehingga ada 31 kemungkinan foto yang bisa dihasilkan jika sedikitnya ada 1 orang. setelah berfoto ria sampai baterainya lobet, gw kembali ke hotel bersama anak2 fantastiX4 untuk pemotretan(foto2 lagi) tetapi sayangnya felix tidak mau difoto dan satu anak sudah tertidur pulas di kamarnya. pemotretan pun selesai kemudian bawang menghampiri untuk mengajak makan(atau lebih tepat minta traktiran) kemudian gw dan bawang bersama anak2 AW pergi ke abang2 nasi goreng depan hotel. lalu gw dan bawang ceng2an hingga dia membuat gw salah bicara(ga bisa cerita di blog) nasi goreng disana cukup murah hanya 6ribu rupiah. karena murah gw biarin traktiran buat mereka. tapi pada akhirnya gw cuma ntraktir sarfan karena bawang ancha dll membayar sendiri. setelah makan kami kembali ke kamar irham dan main kartu remi. gw sekali menang dan gw sekali kalah, entah sampai jam setengah 3 kami masih bermain hingga mata gw bener2 ga bisa terbuka lagi. walaupun kamar hotelnya ga begitu bagus, tapi gw merasa senang karena busa bergaul dengan anak2 kelas lain

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...