Wednesday, July 6, 2011

XI IA n, n ∈ 1≤ n ≤ 5

assalamualaikum wr wb

di smansa terdapat 5 kelas IPA dengan kapasitas 32 per kelas dan total anak IPA yaitu 160. Menurut letak kelas tahun ajaran 2010/2011, kelas IA 1 dan 2 terletak dilantai 2. IA 3 dan 4 dibawahnya. Lalu IA 5 terletak di deretan kelas 10. kalau dilihat dari posisi kelas pengennya di IA 3 atau IA 4. Karena kalau di lantai atas cape bolak-balik turun naik tangga(cukup merasakan di kelas 10)

sebenernya masalahnya bukan letak kelasnya sih, tetapi komposisi kelasnya. Hal yang gw khawatiri adalah perbandingan cowo dan cewenya. Di kelas 10 ada kelas yang cowonya sampe 14. tetapi sayangnya X4  cowonya termasuk sedikit yaitu hanya 11 orang. Lalu perbandingan islam dengan non juga jadi perhitungan penting, untungnya di kelas X4 hanya 2 yang non. Komposisi lain adalah anak pintar dengan yang cukup pintar. Gw berharap persebaran paralel cukup merata di setiap kelas, di kelas 10 ini persebaran paralel masih kurang seimbang.Ada kelas yang rank 3 nya bisa jadi paralel 4 tapi ada juga kelas yang rank 1nya jadi rank 19 paralel. 

persebaran berikutnya mungkin tidak objektif tapi juga jadi salah satu yang pengen gw share. Perbandingan real dengan imanjiner.bilangan imajiner dalam matematika bisa dikatakan bilangan yang tidak terdapat pada garis bilangan. Bagi gw, anak imajiner adalah mereka yang tidak mempunyai peranan apa2 dan tidak bisa melakukan sesuatu yang berguna bagi orang lain. Misalnya anak imajiner ini dikatakan si x, x orangnya tak peduli dengan kelasnya, kalau ada acara kelas ga pernah dateng, ga ada kontribusi di ekskul, jarang berinteraksi dengan lingkungannya. Jangan sampe sekelas "lagi" sama tipe yang seperti ini karena akan merepotkan jika ada kegiatan terutama kegiatan kelas. 

lalu persebaran menurut kelas asal, karena ada 160 anak dari 7 kelas, berati setiap kelas menyumbang kurang lebih 22 orang. dari 22 orang ini akan disebar ke 5 kelas sehingga akan ada 4 orang yang berasal dari kelas yang sama di kelas 11 nanti. Tetapi nyatanya tidak begitu, terkadang ada yang sendirian dari kelas asalnya dan ada juga yang bisa sampe 10 orang lebih. Seperti ketika naik masuk kelas 9, ada banyak teman dari kelas 8 yang masuk ke kelas 9 yang sama dengan gw. 

entah bagaimana komposisi kelas 11 nanti, harapan gw semoga kelas 11 nanti bisa menyenangkan seperti kelas 10 ini :-)

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...