Sunday, August 28, 2011

Paras Patriot 1432 H -part three

assalamualaikum wr wb

bagian final dari trilogi posting tentang paras patriot. Latar belakangnya hari terakhir paras patriot yaitu tanggal 20 dan dilanjutkan dengan mabit sampai tanggal 21. Sudut pandangnya adalah orang pertama tokoh "gw" dengan alur maju dan bla bla bla ga penting sumpah pelajaran bahasa indonesia banget -_- (maaf gw sering ga jelas)

hari sabtu itu gw masih berangkat pagi, habis sahur ga tidur dan nyampe smansa masih jam 6 lewat dikit. Tapi hari itu udah ga ada denda, namanya ganti jadi infaq seikhlasnya. Mungkin gara2 dana udah surplus jadi ga ada denda. Lalu masuk ke ruang panitia, brifing dikit dan karena ini udah hari puncak kita waktu itu semangatnya sangat membara, berharap bisa sukses dan lancar terutama untuk acaranya jangan sampe ada kesalahan lagi. Dimulailah dengan tilawah dan sari tilawah yang lagi2 surplus waktu. Alhamdulillah sekali hari itu MCnya sinkron habis, padahal baru kelas 10 tapi public speaking mereka bagus sekali, siapa mereka? fatih dan adita. Kenal fatih di LIA karena dia temennya bawang terus jadi ikut kenal, kalau adita itu adiknya ka andhika anak osn ekonomi. Karena mereka berdua dari bento dan sudah mengenal satu sama lain, gaya pembawaan saat menjadi MC lebih baik dari kakak2 kelasnya. Walaupun jayuznya ada, mereka bisa membuat penonton terbawa dengan kejayuzan mereka.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah umum tentang tawadzun, sayangnya gw ga dengerin -__- lalu dilanjutkan dengan siklus acapella, nah siklus acapella ini ternyata dari bento loh haha bangga juga punya adik kelas bento yang hebat2. Entah kenapa granat dan senapan *maaf kalah sama siklus. Cara bicara personilnya sudah direncanakan matang-matang dan pakaiannya juga sama. Berharap juga nih angkatan selanjutnya bisa buat acapella yang lebih keren dan menarik.

Selanjutnya solat zuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan games, gamesnya agak ga jelas gitu mainannya. Ingetnya sekelompok sama bawang, bang dika, bang ishaq dan bang afif. Trus tiba2 gw sama bang dika dikeluarin dari kelompok(gw lupa kenapa dikeluarin) akhirnya gw dan bang dika duduk2 di tribun karena dibawah tenda (selalu) panas.

Acara berikutnya adalah santunan, kurang fokus dengan acara ini gw pergi ke gerbang buat bantuin ngankut2in makanan buat buka puasa. Banyak sekali makanan yang diangkut tapi seru2 aja pindah2in makanan rame2. terus gw dan iddad diem2 keluar ke indomaret beli minuman tambahan jaga2 biar ga kehausan pas malemnya. Acara sponsor pun gw lewatin karena kurang begitu tertarik hehe namun ada juga kelas yang bikin iklan buat pocari sweat (yang jelas bukan space two) 

Ketika azan magrib, panitia dan peserta heboh semua. Teh belum didistribusikan, makanan masih ada yang belum kebagian namun masalah itu bisa diselesaikan berkat kesigapan para panitia. Enaknya nih karena sponsornya pocari, dapet pocari gratis deh setiap orang. Pocarinya ini jumlahnya juga melebihi banyaknya peserta hehe jadi kalau dihitung2 gw dapet 3 botol selama paras. Lalu dilanjutkan dengan solat magrib dan kondisi menjadi kondusif karena acara selanjutnya tinggal motivation training.

tiba-tiba panitia terutama acara mendapat masalah terbesar selama paras patriot, motivator yang akan mengisi MT tak bisa dateng karena sedang ada acara di pondok indah.Astagfirullah, kenapa bisa seperti itu? katanya emailnya ga masuk tapi kenapa bisa misscom gitu ya. Kasihan sekali ngelihat anak acara, mukanya pada kebingungan, pucat, ada yang jadi sensitif ada yang sampai nangis. Walau bukan anak acara rasanya khawatir juga kalau sampe ga ada MT. ikutan sedih karena lihat wajah temen-temen sedih. Pengen ngebantu tapi bingung apa yang bisa dibantu.

Kalih segera membuat rapat darurat yang isinya anak kelas 11 semua. semuanya pusing dihadapkan dengan masalah MT namun kalih adalah pemimpin hebat yang tetap dapat berpikir tenang dalam kondisi seperti itu, menurut dia Allah masih menyayangi kita karena diberi cobaan lagi. Sungguh hebat pemikirannya, akhirnya dari radar(rapat darurat) diputuskan untuk menjemput motivator itu ke smansa langsung dari pondok indah. Gw pikir, ga salah tuh? udah jam 9 masa jalan jauh ke pondok indah? tetapi ada 5 orang yang iddad bilang ikhwan perkasa yang mempertaruhkan diri untuk menjemput motivatornya, yaitu kalih, adit, ancha, rizki dan wimba. Mereka berangkat malam2 ke pondok indah untuk menjemput motivator. Awalnya akhwat udah ngelarang karena bahaya tetapi mereka tetap berjuang untuk menjemput motivatornya. Salut gw sama mereka ber5 berani dan bertanggung jawab sekali terhadap jalannya paras ini. Lalu berangkatlah mereka berlima dan berharap mereka tidak kenapa2 di jalan.

Karena Motivatornya belum ada, akhirnya MT dan qiyamul lail ditukar. Kita langsung solat taraweh dan MTnya dilakukan di pagi hari. Sungguh ide yang kreatif karena jarang sekali ada MT di pagi hari. Selesai solat tarawih kami diperbolehkan untuk tidur, namun gw ga bisa tidur karena masih agak laper. Akhirnya gw dan sarpan pergi ke indomaret depan dengan tanpa alas kaki. Kapan lagi beli pop mie di indomaret tanpa sepatu atau sendal, indomaret udah berasa kayak rumah sendiri kata sarpan. Balik ke ruang panitia ternyata ga ada yang tidur, yang ada malah main laptop, ngobrol, nendangin bola dll. Gw termasuk yang tidur2an sambil ngobrol. Lalu karena terlalu berisik gw dan sarpan muter2 dan akhirnya sampe di ruang perlap yang cuma ada fauzan. Ruang perlap enak, dingin ada karpetnya pula. Akhirnya tidur2an di ruang perlap ngobrol2 ringan sampai dateng fadil.Entah kenapa topik pembicaraan jadi melenceng ke kimia dan gw mulai ga ngerti,trus gw balik aja ke ruang panitia ngajak bawang ke ruang perlap. Akhirnya mencoba untuk tidur, bawang ojan dan sarpan udah tidur sementara gw belum bisa tidur -___- gw keluar2 aja lagi dan ternyata ikhwan2 perkasa itu sudah kembali dari perjalanannya menjemput motivatornya. Alhamdulillah kawan2 gw ga kenapa2 dan sukses menjalankan misi mereka.

Begadang di ruang panitia sambil main game, itulah mabit pertama gw di smansa. Sekitar jam 3an motivation training dimulai. MT nya bagus dan pembawaannya enak namun rasa kantuk gw sering menyerang, untung kalau hampir tidur dibangunin bawang. Lalu makan sahur bersama dan gw mendapatkan kesialan dalam memilih kotak makanan. Kotak makanannya itu ada ayam dan bagian ayam apakah yang ada dalam kotak gw? paha? dada? sayap? bukan tapi gw kebagian pantatnya -___- miris memang tapi yaudah terimalah. Susah makannya karena daging dari pantat ayam itu sedikit. Pas selesai makan gw baru tau kalau kotak makannya itu masih sisa, tau gitu gw tuker deh sama yang lain.

Solat subuh, lalu kultum dari bang fauzil dan yang terakhir adalah doa dan pulang. Berkesan ketika kita berdoa dan bermaaf2an. Rasa terharu, capek, ngantuk, senang bercampur aduk. Paras patriot sukses dijalankan. Kami bersalam2an dan bermaaf2an. Itu mungkin ending dari paras bagi angkatan 33 namun bagi panitia kami harus beres2 dan evaluasi. Saat beres2 gw mengabadikan maskot yang dibuat bersama sebagai kenang2an.
memegang maskot paras

rizki sang pj dekor yang hebat

bima dan bocin dengan maskot warna kuning

2 farisz dan 1 maskot


Lalu dilanjutkan dengan eval yang udah ga tegang dan mengharukan. Dan yang menyegarkan hati adalah kata bu masidah konsum dan dekor adalah yang terbaik. Senang sekali rasanya denger kata2 itu. Sayang ga bisa ikut eval sampai akhir karena udah ditelpon orang tua disuruh pulang untuk istirahat. Akhirnya jam 10an balik ke rumah. Sampe di rumah masih senang dengan apa yang gw alami selama jadi panitia paras. Ga nyesel jadi panitia paras walaupun cape dan bikin kerjaan nambah, tapi ada pengalaman yang ga bisa didapet selain menjadi panitia. Terima kasih buat teman-teman seperjuangan di paras patriot terutama pj gw rizki dan partner dekor terajin bawang. Semoga tahun depan paras bisa lebih baik lagi amiin.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...