Friday, September 16, 2011

Renang vs Fitness

 VS

Assalamualaikum wr wb

post kali ini bukan mau nyebutin manfaat renang maupun fitness, kalau mau tau manfaatnya silahkan buka google dengan ribuan jawaban yang tersedia. Post kali ini cuma buat melampiaskan rasa sedih gw dengan kurangnya minat teman-teman untuk ikut renang. 

Berenang sudah menjadi olahraga yang tidak asing lagi bukan? Sejak SD sampe SMA pasti ada yang namanya kegiatan berenang. Ketika gw sd dulu, satu semester satu kali berenang di bumi wiyata. Ketika itu gw belum bisa melakukan gaya dalam renang(ngapung aja belum bisa). Tapi bagi gw masuk ke kolam renang dan bermain air itu merupakan kesenangan tersendiri sampe sekarang.

Di masa smp, kegiatan renang menjadi lebih rutin. Di masa-masa kelas 7, renang diadakan sebulan sekali. Pertama kalinya diadakan renang kelas 7-6 lebih dari setengah yang cowonya pada hadir. Seru rasanya berenang bersama teman-teman, main bola air, tahan-tahanan nafas dll. Di kelas 8-9 merupakan puncaknya dalam berenang, kalau kelas lain ada yang ga dateng berenang sampe setengahnya, sedangkan 8-9 yang ga dateng paling 2-3 orang. Dan yang paling menyenangkan adalah ketika bersama 8-9 bermain bola air dan memenangkan pertandingan melawan kelas lain. Waktu itu sungguh menyenangkan. Di kelas 9-8 minat terhadap berenang mulai menurun, yang datang ke kolam waktu itu makin dikit. Teman-teman 9-8 pun mulai malas hingga pernah yang datang ke kolam renang hanya 5 orang(inget waktu itu ada sarpan dan dia injek gw di dalam kolam) dan pernah lagi kejadian terparah adalah yang dateng cuma gw dan hendi. Sungguh menyedihkan masa kelas 9 itu untuk renang. Mungkin karena asal bayar dapat nilai teman-teman jadi malas renang. Kalau gw ikut-ikutan teman-teman untuk dateng bayar pulang, buat apa les renang gw selama kelas 8? setiap hari senin ketika kelas 8 gw pergi ke tirta sari untuk belajar renang dengan bayaran 75rb per bulan(biayanya murah loh dulu) alhasil gw sekarang bisa ngapung, nyelam, gaya bebas dan gaya katak#pamer walau masih payah. 

Di masa SMA ini awalnya(pas kelas 10) gw sangat puas ketika datang ke bumi wiyata. Ramai dengan teman seangkatan :-) ternyata minat teman-teman untuk renang tinggi, oke gw pun seneng karena banyak yang renang lebih rame lebih asik. Namun satu hal ada yang menyebabkan kekecewaan buat gw, gw masuk di kelas yang anak-anak cowonya ga suka renang. Sedih sih tapi masih ada felix, Walaupun anaknya seperti itu gw suka dia karena dia ada saat renang. Jadi gw ngambil nilai bareng dia terus. Tapi walaupun ga ada anak fantastix4nya gw masih senang karena banyak teman-teman lain yang ikutan berenang dan main-main.

Tetapi hari ini mengecewakan, ketika datang ke kolam renang yang gw lihat hanya peres, rizky dan felix. Ketika absen gw orang ke 8 yang dateng padahal gw udah ngaret 1 jam. Agak sedih tapi untungnya rizky bukan tipe yang dateng buka baju nyebur tes pulang. Habis tes dia masih main-main air dulu. Alhamdulillah gw ga kicep sendiri karena peres begitu selesai ngambil nilai langsung bilas, begitu pula ivan dan sarpan yang baru dateng sebentar udah pergi lagi. Walaupun mengecewakan gw masih bersyukur karena masih ada rizky bocin dan agung yang menemani gw di kolam renang. Kalau dipikir-pikir, kemanakah teman yang lain? ternyata mereka banyak yang memilih fitness.

Gw mikir aja kenapa mereka milih fitness, kalau fitness kan ga seru cuma lari-lari trus ngangkat beban gitu-gitu doang. Mana bisa seru-seruan sama yang lain kalau pas fitness. Udah gitu bayarnya lebih mahal lagi. Tapi kenapa ya pada memilih fintess. Mau gedein otot? sepertinya bukan, atau mereka udah males berenang? Sepertinya iya, gw sedih kalau pertemuan selanjutnya yang renang lebih sedikit dari yang tadi. Jujur deh iri sama sekolah lain dalam hal renang. Kenapa di sekolah gw dikasih opsi untuk renang atau fitness mendingan ga usah ada opsinya renang ya renang aja. Terus yang gak nyebur ga dapat nilai(kalau gw jadi guru olahraga#tapigamau).Teman-teman ayo pilih renang aja ga usah fitness yaa, mendingan renang lebih seru kalau fitness capek hehe.

Wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...