Thursday, September 22, 2011

Seminggu terstres di bulan september

assalamualaikum wr wb

minggu ini rasanya streeees nauzubillah min zalik dari yang namanya ulangan, pra ldk dan yang paling bikin pusing nan 7 keliling adalah SC(student club) di tahun ajaran 2011/2012 gw dapet amanah buat jadi wakil ketua SC. Awalnya gw ngira kalau wakil ketua SC bakal gabut dan santai. Apalagi waktu sang ketua SC, Yusuf Fahreza aka Ucup membuat visi dan misi yang super gokil. Udah takut duluan nih yang jadi ketua punya visi misi amburadul tapi ternyata alhamdulillah banget dia bertanggung jawab walaupun agak-agak stres. Beban ketua SC itu bisa dikatakan beraaaat, kenapa? karena udah sejak jamannya bang rama, bang cenna dan bang ulil(para ketua SC sebelumnya) minimal pada nyampe OSN. Jadi sang ketua SC yang sekarang dituntut untuk bisa sampe OSN. Walau wakil ga begitu kudu wajib harus mesti tapi wakil sebelumnya kak ara bisa dapet perunggu dan berarti gw juga harus bisa lebih baik dari kak ara. 

Stres gw mulai sejak pengumuman OSN, smansa dapet 7 medali. Kenapa bisa stres padahal ekskul yang gw pimpin itu berprestasi? karena gw sendiri bingung apakah gw bisa seberprestasi seperti mereka. Gimana kalau gw dan ucup ga sampe OSN? atau gimana kalau SC prestasinya menurun? dan berbagai pikiran-pikiran negatif lainnya bercampur dengan kesenangan gw melihat teman-teman gw dapet medali di OSN. Oke hari itu senang takut khawatir bangga iri bingung campur jadi satu. Alhasil muka gw seneng kegalau-galauan. Sedangkan muka ucup lebih galau lagi daripada gw -__- lalu hari apa gitu pas dispen buat KIR gw duduk samping ucup, bukannya dengerin penjelasan tentang konservasi air, gw malah curhat2an tentang beban di SC. Lama kelamaan bisa gabut di ekskul lain juga nih kalau terlalu konsen di SC. Dan sejak pengumuman OSN semangat belajar matematika pun muncul kembali tetapi itu didasari rasa khawatir kalau prestasi SC menurun. Hal itu juga membuat gw khawatir dengan nilai akademis gw, alhamdulillah sampai detik ini belum menemui remed. Lalu hal yang membuat gw streeeesnya ga jelas ga jelas dan bener-bener ga jelas adalah lomba yang bakal gw ikutin hari sabtu minggu besok. Marathon mipa sman 8 jakarta. Persiapannya rasanya kurang sekali, tanpa pelatihan, sibuk mikirin tugas sekolah, ulangan dan pra ldk rohis. Udah gitu gw sendiri heran dengan jam pulang gw, ketika di kelas 10 jam pulang gw dari jam 4-5 dan di kelas 11 jam pulang sekitar 5-6. Nyampe rumah tepar dan susah buat belajar. Tapi untuk marathon mipa harus semangat dan yakin bisa. Allahuakbar!!! must get golds!!!!

dan hal terakhir yang membuat gw stres adalah LOMBA TERBUKA. Kondisi di SMA ini sangat jauh sekali dengan smp yang bahkan ga pernah diajak ikut lomba. Kali ini gw harus nyari lomba di internet atau dimana saja atau dapet undangan dari yang ngadain lomba, terus lapor ke pembina SC bu rusika yang gaul dan asik abis lalu nentuin siapa aja yang diikutin. Bahas satu-satu stresnya, nyari lomba itu gampang-gampang susah. Sekalinya ketemu banyaaaak banget, kalau ga ada ya ga ada sama sekali. Dan untungnya matematika termasuk yang banyaaak lombanya, baru daftar marathon mipa, sama bang dhika ngasih tau lagi 4 lomba matematika terbuka, ditambah lomba yang diundang itu ada yang pelangi UNJ dan BINUS. Terus lomba olimpiade pangan. Seneng sih dulu pas smp ga pernah diikutin sama sekali tapi stres kali ya kalau misalnya besok techmeet, sabtu minggunya ke sman 8. trus minggu depannya techmeet di UNJ, minggu depannya lagi lomba di UNJ, 2 minggunya lagi ke BINUS. Lama-lama bisa gila sendiri nih -___- Lalu lapor ke bu rusika, alhamdulillah banget bu rusika baik banget ga pake ribet dan ga pake lama, baru bilang ada lomba dan dana pun diberikan :D jadi untuk hal ini ga stres haha. Yang stresnya lagi tuh nentuin siapa yang ikut lomba, dulu nyesel banget pernah ngecewain sarpan gara-gara miscom antara gw ucup sarpan dan bu rusika. Oke ga usah dibahas yang itu. terus karena belum ada mubes dan pertemuan, akhirnya bingung untuk lomba berikutnya mau ngajak siapa untuk kelas 10nya. Bingung bingung bingung akhirnya langsung pilih berdasarkan peringkat hasil tes aja deh. Untuk ngajak ahmad faris dan felix ke lomba masih mikir-mikir dulu sih -__- kalau bawang sibuk eco youth yanna sibuk saman dan dunand belum diasah. Berarti kelas 11nya iddad doang. Lalu hal terakhir yang gw khawatirkan adalah dari semua lomba tersebut ga ada yang menang. Mau nangis aja deh kalau ga ada yang menang T_T tapi sekarang optimis dulu, tetap tegar dan yakin apa yang telah diusahakan dan dikorbankan selama ini pasti ada hasilnya. Enaknya kalau lagi patah semangat gini dengerin lagunya jangan menyerahnya d masiv. Yap sekian curahan hati gw malem ini. Berharap banget pos berikutnya bisa berisi cerita yang menyenangkan amiin.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...