Saturday, October 15, 2011

LIA HI4

Assalamualaikum wr wb





Alhamdulillah nih gw sekarang udah di penghujung terakhir dari kehidupan gw di LIA. Bermula ketika ET 3 ketika masih di bento sampe ET 12. lalu dilanjutkan di sma masuk level HI 1 dan sekarang sudah level HI4. Dan HI4 adalah level tertinggi untuk tingkatan SMA hahaha. Tetapi dibalik rasa bangga dan rasa senang itu tersimpan beban yang cuukuuuup besar yang harus dipikirkan dari awal masuk(bahkan sebelum masuk HI4 gw udah berpikir tentang beban HI4).

Jadi di HI3, kita diajarin buat presentasi. Itu berkelompok dan temanya masih gampang. Waktu itu gw sekelompok sama bima dan azhar. Buat presentasi dengan tema science class dan social class. waktu itu serabutan banget bahkan yang buat pptnya gw sendiri, plus tidak latihan sama sekali lagi. Entah waktu itu lagi sibuk sama apaan(kalau ga salah gara2 dekor paras) tapi presentasi serabutan kami dan written test gw yang asal-asalan berbuah lulusnya gw ke HI 4. yeaaaah tapi dibalik kelulusan itu muncul berbagai pertanyaan, salah satunya adalah lanjutin lia atau postpone? kalau lanjutin bulan januari kan sekitar febuari dan maret ada study tour, kalau lanjutin april kemungkinan bakal ada aksi 35 dan osk osp. Ditambah guru yang ngajar HI3 dan HI4 itu sama. Lalu guru gw mr.Rio itu enak. Berikut temen-temen gw juga pada lanjut LIA akhirnya gw memutuskan untuk lanjut HI 4

Beban terbesar di HI4 adalah membuat makalah lalu mempresentasikannya(padahal kalau disekolah sering tapi di lia ga kayak gini). Alhamdulillah dapet mr.rio, soalnya guru itu sangat menentukan dalam proses pembuatan makalah. Zikke failed mungkin gara-gara gurunya ga perhatian dalam membantu menangani essaynya. Tapi mr.Rio beda, dia baik dan mau membantu untuk membuat essay. Masalah terbesar dalam membuat makalah yaitu bukan lain adalah mencari temanya. Nyari tema itu ga gampang. rasanya kayak taruhan besar. Kalau tema yang kita pilih kurang menarik, terlalu kompleks, pasaran dan sebagainya bisa jadi menambah kesulitan di masa mendatang. Lihat temanya zike yaitu belajar matematika dan fisika dengan menyenangkan, lalu temanya budi yaitu manfaat teh. Padahal temanya sudah cukup bagus tapi kenapa mereka ga lulus ya -__- jadi ngeri juga ga lulus.

Awalnya ribeeeet demi apapun ribet mikirin temanya, bahkan sebelum tidur yang gw lakukan bukanlah nonton tv, ataupun smsan ataupun dengerin lagu ataupun......ataupun melainkan mikirin tema apa yang mau gw pake, seminggu penuh kegalauan gara-gara lia #maaflebaydikit. Akhirnya terilhami dari mcflurry yang gw beli setiap pulang naik kereta, mc flurry---->mc donald----->junk food. Jadi tema gw adalah makanan tidak sehat, dengan judul pengaruh dari sering mengkonsumsi junk food terhadap kesehatan seseorang hehehe insya Allah tema ini bisa lancar. Daripada 2 tema gila lainnya yaitu penerapan nanoteknologi untuk mempermudah kehidupan di masa depan dan manfaat teknologi nuklir untuk sarana pembangkit listrik. Itu 2 tema yang kepikiran tapi pas baca referensinya langsung wassalam. Susaaah banget mesti belajar fisika dan kimia lagi -___- 

Oke itu adalah ga enaknya tapi yang enaknya mau tau apa? jadi pas ke lia itu 1 jam pertama gurunya bakal nerangin tentang essay, apa yang harus dilakukan dan teknik-tekniknya. satu jam berikutnya adalah konsultasi, hehe jam konsultasi bisa dipake puas buat ngobrol-ngobrol dengan teman seruangan. Selain itu kita juga bisa izin buat solat magrib lebih dulu. Tapi mungkin ini cuma awal-awal doang bisa sedikit bebas. semoga aja HI4 ini ga memberatkan dan bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. amiin.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...