Wednesday, October 12, 2011

(Un)important posting about my blog

assalamualaikum wr wb


gatau kali ini pengen ngepost apa, sumpah lagi bingung sebingung-bingungnya mau ngepost apa. Untuk menghidupi blog agar tidak memfosil seperti blog-blog teman saya yang lain, saya udah janji ama diri saya sendiri untuk ngepost minimal sebulan 10 kali, berarti kan 30/10= 3 hari sekali ngeblog tapi udah tanggal 12 dan postingannya masih 2, harusnya udah 4 tapi yasudah ga penting -__- 

kenapa sih harus ngepost blog coba? apakah buat menceritakan kegalauan, mengekspresikan kekesalan, menghilangkan kemarahan, atau sekadar berlatih untuk mengetik lebih cepat? banyak sekali manfaat bagi saya dalam blog ini. Lebih dari twitter dan facebook. Blog itu tempat menulis sebebas-bebasnya buat saya. Sedih bosan senang galau dan berjuta-juta hal bisa saya curahkan di blog. Walaupun terkadang ga punya ide untuk menulis suatu post di blog(seperti post ini yang ga jelas mau ngomongin apa) tapi ada beberapa hal yang menarik dari blogging. 

Kalau melihat blognya teman-teman saya, kebanyakan hanya digunakan untuk 3-5 post saja. Tidak dilanjutkan karena mungkin mereka malas menulis. Padahal dari menulis di blog bisa mendapat banyak manfaat yang tersembunyi(by the way apaan ya -__-) Untuk belajar ngeblog saya terinspirasi dari salah seorang teman saya yang bernama inan nadya junus, dulu teman di LIA 407 dan sekarang satu SMA dengan saya(SMPnya juga sama sih) Kenapa terinspirasi? karena ketika saya membaca blognya itu sangat menarik, menarik apanya? apakah layoutnya ataukah desainnya? jawabannya bukan, tetapi adalah ceritanya. Inan sudah cukup lama menulis di blog, sejak jamannya smp pula. Dengan membaca blognya inan, saya bisa tahu berbagai kenangan manis dan pahitnya selama smp, selain itu saya juga membaca beberapa postingnya inan tentang masa-masa di LIA 407 dan masa-masa lugu saya ketika berpacaran. Membaca ceritanya membuat saya ketawa-ketawa sendiri dan bernostalgia.. Mungkin itu yang menjadi inspirasi buat saya untuk menulis blog(daripada nulis di notebook pakai pulpen tangan pegel duluan)

ketika pertama kali buat blog adalah pas smp, dan blog smp itu sudah lupa password dan usernamenya -__- jadi di masa sma bikin lagi(blog yang ini) dan ketika saya membaca blog saya yang smp, saya ga bisa berhenti ketawa-ketawa. Beberapa pikiran bodoh dan pengalaman konyol yang saya tulis di blog saya yang dulu ternyata begitu menghibur dan mengesankan. Andaikan dulu lebih rajin menulis di blog, mungkin banyak hal yang bisa diingat, dikenang dan ditertawakan. Dengan dasar pemikiran seperti itu dan katanya orang-orang, masa sma adalah masa-masa terindah saya berusaha untuk menulis segala yang terjadi dengan diri saya dari hal menyenangkan, galau, kekesalan, pengalaman dan semuanya di blog saya ini. Bukannya mau pamer segala sesuatu tapi ini demi kepuasan saya sendiri. Awalnya juga saya membuat blog ini untuk saya sendiri dan merahasiakan keberadaan blog saya sebagai diary yang sifatnya rahasia, namun karena beberapa hal diary pribadi ini kehilangan sifat rahasianya dan ternyata lumayan diminati oleh teman-teman saya hehe. Buat teman-teman maaf kalau nama kalian sering saya sebut, atau kebodohan kalian sering saya ceritakan atau segala hal yang kurang berkenan dalam blog ini. Dan yang terakhir, buat orang yang sering mengganggu saya dengan smsnya, tolong pikirkan baik-baik kalau tindakan itu tidak akan berguna dan justru menambah dosa dan saya tidak punya waktu untuk menanggapi sms tersebut jadi tolong berhenti saja. 


Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...