Sunday, February 12, 2012

Concerto Aksi 35 Heritage

assalamualaikum wr wb

lagi-lagi sabtu minggu ini gw ga punya waktu santai tidur di rumah, kali ini karena ada CONCERTO yaitu acara pascal yang paling Wah menurut gw karena peserta lombanya adalah anak-anak smp sekota depok hehe. Di bagian ini gw dapet job yang agak ngebosenin yaitu buat soal matematika -__- emang bosen tapi emang itu niat gw masuk pascal. Pengen ngadain deh lomba matematika dan alhamdulillah tercapai juga keinginan gw.

Jujur aja di rapat-rapat gw termasuk yang jarang dateng dan jarang mudeng. Misalnya rapat pas di d cost itu gw ga dateng karena pergi. Rapat kapan gw ga dateng juga karena ada suatu urusan tapi tiba-tiba udah nerima tugas buat soal aja dan sekalinya ikut rapat gw cuma kayak boneka yang jadi pajangan karena berasa ga ada kontribusinya di rapat, yang ngomong dan nyuruh ana ini unu itu ya meiga, iddad, ucup dll. Tapi alhamdulillah pas hari H gw bisa ikut berpartisipasi dalam acara concerto.

Hari sabtu pagi, awalnya gw bingung ga dapet jarkoman malemnya. Baru pas jam 6 kurang dapet jarkoman pake baju apa dan kumpul jam berapa. Pake baju putih abu-abu dan kumpul jam 6 -__- smsnya aja baru nyampe jam 6 kurang zzz. Akhirnya setelah beres-beres baru berangkat dan nyampe smansa jam 7 lewat seperempat dan itu udah rameeee. Ada anak smp yang ikut lomba, ada anak kelas 10 yang jualan buat bazar dan berbagai macam orang ada di smansa. Pas nyampe di ruang panitia ternyata ada satu masalah yaitu terjadi miskom antara anak pascal sehingga soal matematika belum di print dan foto copy. Kemudian anak phd ngeprintin dan sebelum difotokopi gw lihat dulu. Ternyata math equationnya ga ada yang keprint. Parah banget kalau sampe dianulir bisa setengah soalnya dianulir. Untungnya gw bawa juga soal matematika penyisihannya yang gw print di rumah pake printer gw dan soal itulah yang akhirnya difoto kopi.

Jam 9 seperempat gw, ojan dan arkaan ngawas ruangan 1 yang ada peserta dari berbagai macam smp di kota depok. Ternyata gw bukan tipe pengawas ujian yang baik, bentar-bentar keluar jajan pipis dan berbagai hal yang bikin gw ga betah diruangan. Begitu juga endi yang mondar-mandir balik keruangan sana sini. Setelah 1 setengah jam dan waktu habis. Gw sebagai L.O ngajak anak-anaknya muter-muter terus ke tempat bazar kelas 10. Langsung deh anak-anak kelas 10nya pada nyerbu dagangannya. Entah kenapa gw dipalakin kania dan temen-temennya buat beli dagangannya dan karena ga tahan dengan suara kania, gw beli minuman seharga 3500. Inget dulu pas kelas 10 gw dagang juga dan itu berkesan :') 

Setelah itu gw kembali ke ruang panitia dan membantu memeriksa soal-soal concerto. Gw mendapat dua kesimpulan, pertama smp gw dulu, Bento menurun di bidang matematika dan ipa. Kedua bangor(smpn2) dan NF sangat hebat. skor mereka tinggi jauh diatas yang lain. Yang hebat adalah dari soal penyishan matematika terdiri dari 50 soal, anak bangor itu berhasil benar 40 nomer dan salah 6 nomer dalam waktu 1,5jam. Sedangkan bawang waktu itu ngerjain bener 44 salah 6 dalam waktu 2jam lebih. Setelah itu pengumuman dan melakukan evaluasi. Berikutnya gw ketemu nadul dan SS cukup lama tentang seorang teman hehe. Kemudian datang bocin jadi kita bertiga SS mengenai dia dia dan dia. Setelah asar gw ketemu rizki fitraldi,hari itu juga anak-anak fantastix4 mau ke rumah devi, merayakan ultah devi dan rahmi di rumah devi. Awalnya gw mail dan rizki nungguin endi yang ga muncul-muncul sampai kita berangkat. Akhirnya ketika mau berangkat bertemu vema dan kami ber4 berangkat bersama, mail dibonceng kiki karena sekarang dia sudah tak membawa motor. sore itu udah mendung dan ketika nyampe rumah devi sudah gerimis.

Di rumah devi sudah rame dengan cewe-cewe fantastix4 dan baru ada 1 cowo yaitu felix wkwk. Cewe-cewenya lagi nonton boyband korea, karena gw ga begitu suka boyband korea dan gw sedang laper, gw makan aja tuh cemilan dan kue-kue yang ada(kl dihitung-hitung gw makannya banyak loh). Terus makin malem irham delcin reta dateng. Kita ngobrol-ngobrol, makan-makan bersama,main jempol bersama dan kangen dengan kebersamaan ketika kita kelas 10 dulu. Akhirnya setelah sekian lama gw bisa menikmati hal yang udah lama ga gw rasakan, yaitu ketika semuanya bersenang-senang bersama. Entah berfoto-foto ria, tebak-tebakan yang lantai, kamera, sumpit, dan black magic. Seneeeng banget gw udah ngerti semua tebakan :') rasanya waktu jadi sebentar banget dan tiba-tiba udah jam 8 aja dan hape gw berkali-kali ditelpon orang tua gw yang nyuruh pulang. Kemudian sekitar jam 8 seperempat gw pamit pulang dan della nebeng gw sampe ke depan masjid almuhajirin. Nyampe rumah kehujanan karena hujannya masih sangat deras namun berkat jas hujan baru, gw ga kebasahan sama sekali haha.

Besok paginya, masih bangung jam 6. Harusnya dihari Minggu bisa bangun jam 9an tapi masih ada concerto. Seperti kemarin jam 7 caw ke smansa tercinta. Nyampe langsung ke ruang panitia dan kondisinya ga sesetres hari kemarinnya sih hehe tapi makin siang makin stres. jam 9.25 babak semifinal dimulai dan gw arkan ikut nyobain soalnya, kalau gw buat mastiin doang tapi arkan ga bisa sama sekali -_- jam 10.55 waktu habis dan gw ambil lembar jawabannya. Buru-buru gw cek jawabannya sendirian dan mendapatkan 2 hal lagi, yang pertama gw kecewa sama bento karena ga lolos ke babak final mtk, yang kedua nf bangor dan sokat lolos ke babak final, mereka makin jago dan bento makin payah, di mtk 1 bangor 2 sokat dan 2 nf. di ipa 2 bangor dan 1 nf dan di ekonomi alhamdulillah ada 1 bento 1 bangor 1 alqalam dan 2 nf.

Babak final pertama yaitu ekonomi pun dimulai, penonton masih rame dan sangat seru karena masih siang. alhamdulillah bento menang dan mendapat juara 1 hehe, juara 2nya bangor dan juara 3nya alqolam. Kasihan sama NF padahal yang masuk final ada 2 tapi ga ada yang menang. Lalu ketika final ipa, juara 1 dan 2 nya adalah bangor dan ketiganya adalah NF. Dan yang terakhir adalah final matematika, awalnya gw jadi pembaca soal namun karena bu siroh yang menjadi juri sedang berhalangan akhirnya gw menjadi juri bersama adhika. Untuk matematika menurut gw agak krik karena soal yang gw buat kayaknya terlalu susah -__- tapi ketika masuk babak rebutan menjadi seru dan puncak terserunya adalah ketika babak taruhan tentang soal apel, "ada 5 apel dalam keranjang, bagaimana cara membagi 5 apel itu ke 5 orang tapi harus ada 1 apel di keranjang dan apelnya ga boleh dibelah-belah?" ternyata ga ada yang bisa jawab soal ini wkwkwk namun penonton banyak yang tau jawaban ini hehe. Hasil akhir dari final matematika adalah juara 1 bangor, 2 sokat dan 3 sokat. Selamat untuk bangor dan sokat, tapi gw agak kasihan sama nf lagi-lagi yang masuk final ada 2 tapi ga ada yang menang Mungkin lagi sial zzzz. Selesai soal taruhan gw langsung pulang karena udah ditelpon bokap gw yang mau pergi dan gw harus jaga adek dan rumah gw. Jadi ga ikut evaluasi(maaf teman2 pascal yang lain). Sampe rumah baru bisa beristarahat dan ngeupdate blog gw.

Alhamdulillah Concerto kali ini telah selesai dan harapan gw semoga para juara di concerto kali ini pada masuk smansa semua dan masuk SC kemudian menjadi penerus serta mendapat medali di OSN hehe amiin. Semoga concerto bisa memberi manfaat bagi kita semua amiin.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...