Friday, February 24, 2012

Nganggur itu galau

assalamualaikum wr wb

hari sabtu,cukup menganggur atau lebih tepatnya menganggurkan diri dari hiruk pikuk kegiatan sekolah yang super sibuk. Sekitar sebulan lalu gw lebih sering menghabiskan sabtu minggu di sekolah, entah apalah acaranya sehingga mengalami sindrom "ingin seharian di rumah" dan hari ini gw melaksanakan niat gw itu.

Namun ketika di rumah sering mengalami gejala bernama "kebosanan". Beda dengan sekolah, dikelilingi T2. teman dan tugas. Jelas disekolah interaksi ditujukan terutama terhadap teman dan tugas. Entah ketika sedang tidak ada guru maka hal yang mudah dilakukan adalah bermain dengan teman, sebaliknya jika tidak maka sedang mengerjakan tugas. Ketika di rumah dua hal itu sirna. Tidak ada kewajiban yang memberatkan, membantu orang tua juga tidak begitu memberatkan. Kebosanan ini membuat gw bisa berpikir berbagai macam hal yang ga bisa gw pikirin di hari-hari sekolah karena sibuk dengan kegiatan sekolah dan lainnya.

Kali ini gw berpikir, kelas 11 sudah tinggal 4 bulan. Tinggal 4 bulaaan. Hal mengejutkan kedua bagi gw adalah adanya jadwal UTS. Perasaan gw baru kemarin bagi rapot, perasaan baru kemarin masuk kelas 11, perasaan dan perasaan itu muncul bertubi-tubi mengingat waktu di kelas 11 tinggal 4 bulan. kenapa waktu berjalan begitu cepat? bisakah mengulang lagi ke hari pertama gw masuk kelas 11 atau bahkan hari pertama gw masuk smansa?

Kegalauan timbul ketika memikirkan apa yang sudah terjadi 8 bulan di kelas 11 ini. Dilihat dari segi akademis, hmm gw agak menurun di pelajaran non eksak terutama bahasa sunda, tapi alhamdulillah di eksak naik. Dari segi non akademis menurut gw terjadi peningkatan siginifikan dari kelas 10. Sejak masuk rohis dan kir, kegiatan menjadi lebih banyak dibandingkan ketika kelas 10 yang hanya aktif di 1 ekskul. Dilihat dari segi pertemanan, gw juga merasa lebih baik, sahabat di kelas yang aneh2 tapi asik, ada pula sahabat di luar kelas yang lebih aneh dan tak kalah asik.

Kelas 11, menurut gw lebih baik dari kelas 10 dari berbagai sisi. Namun satu hal yang belum dipenuhi. Yaaa tidak perlu gw tutup-tutupi lagi kegalauan gw, hal yang belum tercapai adalah kelas yang kompak. Kali ini gw merasa ini semua salah gw, gw sebagai ketua kelas ga bisa berbuat apa-apa untuk membuat kelas gw kompak. Sebenernya kelas gw ga parah banget sih ga kompaknya. Kalau gw merasa apa yang terjadi sekarang di kelas 11 adalah kebalikannya kelas 10. Dulu pas kelas 10 gw sering galau merasa kelas gw cowonya yang kelihatan dikit. Sekarang gw merasa cewenya yang kelihatan sedikit. Apakah ini cuma perasaan gw doang atau apa tapi makin hari gw merasa makin hopeless. Terutama pernah ketika liga smansa suporter cewe dari kelas gw hanya berdua. Waktu itu hopeless banget kalau kelas gw bisa kompak.

kayaknya kalau curhat tentang kelas yang belum kompak ga bakal habis-habisnya sampe kelas gw kompak -__- walau gitu gw bersyukur di kelas gw masih ada sahabat-sahabat gw yang bisa buat gw ketawa-ketawa. Di 4 bulan terakhir, gw masih berharap bisa tertawa bersama sekelas. Amiin

Wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...