Thursday, February 2, 2012

Tentang Study Tour Ke Bali

Assalamualaikum wr wb
study tour ke bali, udah lama hal ini ada dalam benak pikiran gw. Menjadi salah satu topik pembicaraan penting angkatan 34 smansa selain AKSI 35 Heritage. Study tour ini direncanakan dilaksanakan 2 hari setelah AKSI yaitu tanggal 30 April. Pada postingan kali ini gw mau ngeluarin semua unek-unek gw jadi kalau ada kata-kata tijel, yang aneh dan ga enak mohon dimaklumi.

waktu kelas 10 ke Jogja, rasanya ribeeeet banget, bingung milih teman sekamar, bawa duit berapa dan hal-hal lainnya. Namun semua keribetan pas ke Jogja ga bisa nandingin keribetan mau ke Bali. Kali ini gw pengen ngulas satu-satu semua hal yang bikin ribet ke bali dan pembandingnya dengan jogja kemarin

1.Biaya
ini adalah faktor paling penting dalam study tour ke Bali. Ketika pergi ke Jogja kemarin, biayanya adalah 775rb. Untuk ke Bali tahun ini adalah kisaran 2 juta. Alhamdulillah gw termasuk orang yang tidak ribet dibagian biaya karena keadaan orang tua gw cukup mampu. Tapi masalah bukan pada gwnya tetapi pada teman-teman gw, gw merasa ada temen gw yang ga bisa ikut karena biayanya berat, dulu aja ke jogja ada temen gw yang ga bisa ikut karena biayanya besar, apalagi ke Bali yang sampe 2 jutaan. Semoga saja sekolah mengatur kebijakan subsidi silang sehingga 95% dari angkatan 34 bisa ikut ke Bali

2.Jumlah yang ikut
dibanding ke Jogja pasti yang ikut ke Bali bakalan lebih dikit, jujur sedih nih kalau sampe banyak yang ga ikut, jadi inget dulu X4 itu kelas yang paling banyak gak ikut study tour ke jogjanya, gw khawatir kelas gw yang sekarang bakalan bernasib sama, tetapi Alhamdulillah sampe sekarang di kelas gw mayoritas pada pengen ikut.

3.Masalah bis dan pesawat
ini jadi masalah yang bakal nentuin seru atau enggaknya perjalanan. Kalau bis enaknya itu lebih ada kebersamaan, kan di bis bisa nyanyi-nyanyi, foto-foto, makan snack, ngobrol terus setiap 3 jam bisa istirahat dan makan di restoran. Kalau di pesawat enaknya kita nyampe bali masih fresh dan ga cape, lebih nyaman dan aman. Namun keduanya memiliki kelemahan, kalau naik bis kan cape dan kalau naik pesawat biayanya mahal. Bagi gw yang paling penting adalah kebersamaan, jadi gw ikut kendaraan yang jadi mayoritas pilihan temen-temen deket gw. Kalau pada pilih bis ya gw paksain bis, tapi kalau pesawat yaudah pesawat. Kan yang penting seru-seruan sama temennya, percuma kalau pilih bis tapi temen-temen deket lo di pesawat atau sebaliknya.

4.Kamar dengan kapasitasnya
waktu kelas 10, kebanyakan milih kamar sama teman sekelasnya, misalnya dulu gw sama irham endi sama-sama X4. Tapi kalau sekarang agak berbeda, kebanyakan sekamar sama temen seekskul atau segenk atau gimanalah tapi jarang yang gw lihat yang sekamar isinya sekelas semua. Sebenernya ga begitu penting untuk dibahas sih tapi bakal ada masalah deh, misalnya tweet dari temen gw " Milih kamar sama bis memicu kecemburuan sosial dah pasti.. Apalagi kalo ada yang tersisih", contohnya aja gampang, misalnya yang ada kelompok yang berlima tapi karena kamarnya cuma berempat yang satunya kebagian merasa tersisih kan kasihan, atau ada lagi si fulan yang diajak oleh ini, itu sehingga dia bingung mau sekamar ama siapa, ada pula yang karena pendiem ga ada yang ngajakin dan mau sekamar ama dia, ada pula yang karena baru memutuskan ke Balinya deket-deket hari H dia belum dapet temen sekamar.Kadang gw jadi kasihan kalo sampe ada yang kesisih, karena tahun lalu gw tau ada temen gw yang kamarnya kurang orang dan ngajak gw sekamar tapi karena gw udah sama teman kelas X4 jadi gw ga bisa sekamar ama dia. Gw juga pernah denger ada yang hampir ga jadi ikut ke Jogja dulu karena ga dapet teman sekamar. Mudah-mudahan tahun ini tidak ada masalah mengenai kamar lagi.

5.kekompakan kelas
dulu gw merasa X4 itu kompak setelah pulang dari jogja, apakah space two akan kompak setelah pulang dari Bali? Atau justru sebaliknya? ini juga menjadi kegalauan gw kalau udah pergi ke Bali. Dulu ga bisa tuh foto semua personil X4 secara lengkap karena selalu ada yang hilang-hilangan kalau mau foto sekelas. Semoga space two bisa berfoto ria di Bali nanti

Study tour ke Bali nanti akan menjadi study tour terakhir di SMA sekaligus terakhir di hidup gw, kan kelas 3 udah ga ada study tour lagi hehe. Semoga bisa menikmati dan makin akrab sama teman-teman deket gw, sama kelas gw, dan sama angkatan 34 amiin.

wasssalamualaikum wr wb


Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...