Friday, January 20, 2012

badmood liga smansa #random

assalamualaikum wr wb

liga smansa salah satu event yang diadakan SFC(smansa futsal club) dimana setiap kelas akan bertanding melawan kelas lainnnya untuk mendapatkan juara. Hari ini pertandingan space two dan insidous(xi ips 1)

lansung aja keluarin kekecewaannya, ada 4 hal yang buat gw badmood dalam pertandingan hari ini. Yang pertama adalah jelas karena kelas gw kalah 1-0. Ya siapapun pasti kecewalah kalau kelasnya kalah dan merasa ga bersemangat setelah bertanding. Dari 4 pertandingan udah 2 kali menang dan 2 kali kalah. Masih mendingan sih daripada dulu di fantastix4 hanya menang 1 kali dari semua pertandingan. Tapi jauh dari semua kekalahan di fantastix 4, gw lebih suka liga smansa ketika bersama fantastix4 karena beberapa hal yang akan gw jelasin selanjutnya.

Yang kedua adalah jadwal bertanding dan kondisi kelas, sialnya space two sering mendapat giliran hari jumat dan kadang pertandingan ke 3 atau yang terakhir. Ditambah pula setiap hari jumat space two kehilangan kelasnya karena dipake rokris sehingga tidak bisa masuk kelas(padahal di space two ga ada anak rokrisnya) kadang mengungsi ke xi ipa 1 tapi ada pula yang menyebar ke kelas lain sehingga jadi tidak ngumpul. Ini sangat jauh berbeda dengan fantastix4. Waktu di fantastix4 biasanya tanding senin sampe kamis dan biasanya pertandingan pertama, dan kelas X4 juga ga dipake sama ekskul2 lain jadi markas ganti bajunya dan ngumpulnya enak dan kondusif. 

Yang ketiga adalah posisi gw. Di X4 dulu gw awalnya menjadi kiper, berkali-kali kejebolan dan membuat kalah. Lalu di tengah sampe akhir liga gw menjadi bek dan bergantian dengan yang lain. Namun sekarang gw belum pernah ikut bertanding dalam liga smansa sebagai space two, gw tau kalau gw yang main kemungkinan menangnya jadi lebih kecil tapi walau gimanapun gw bosen nonton dan mendukung doang. Gw juga pengen deh sekali-sekali main tapi kondisinya ga memungkinkan.

Dan yang terakhir adalah pendukung space two. Emang kalah telak dengan masa-masa kelas 10 dulu. cewe-cewe pendukungnya sedikit, tadi aja cuma berempat cewenya yang nonton(4 dari 20) tapi alhamdulillah masih ada yang mau nonton. thanks buat amira syifa eka dan asma :) karena walaubagaimanapun suporter tetaplah dibutuhkan karena mereka juga bagian dari tim. Entah kenapa suporter space two selalu sedikit, beda dengan ketika waktu kelas 10.

Gw jadi ingat hal terindah buat gw di liga smansa. Waktu itu adalah ketika melawan X2. Fantastix4 selalu kalah dan kalahnya ga tanggung-tanggung, kadang 5 kosong, 7 kosong bahkan hampir kalah 2 digit namun gw seneng temen-temen gw tetap menyemangati gw untuk menjaga gawang. Akhirnya semua terbayar ketika melawan X2. Kalau di X4 dulu cewenya yang ga nonton liga smansa bisa dihitung jari, yaitu dita dan aul. Akhirnya ketika pertandingan melawan X2 mereka menyempatkan diri untuk nonton sehingga semua cewek fantastix4 nonton pertandingan kami melawan X2. Alhamdulillah pertandingan tersebut kami menangkan walau hanya 1-0, tapi gw sangat senang dan bangga, bisa diberi kesempatan bermain satu permainan penuh dengan menjaga gawang tanpa kejebolan dengan bantuan teman-teman. Ditambah suporter yang selalu menyemangati kami. Kangen banget masa kemenangan kayak gitu,bukan kemenangan dari bangku suporter tapi gw juga ingin berpartisipasi aktif dan kelas gw mendapat dukungan penuh dari semua elemennya.

Space two, walau kita masih sangat banyak kekurangan dalam kelas kita tapi gw yakin ada masanya nanti gw bakal sangat merindukan kelas ini, itu pasti amiin. Semoga dalam pertandingan berikutnya kelas kita menang, suporternya banyak dan gw bisa bermain walau hanya sebentar :-)

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...