Saturday, May 12, 2012

Bali De Bromo - Hari Pertama

hari pertama pun tiba, malemnya gw gelingsatan nyetel alarm, takutnya bangunnya kesiangan karena jam 3 pagi. Alhamdulillah bangunnya tepat waktu gak kesiangan haha. Oh iya di post ini dan selanjutnya mungkin kata-kata yang gw pake bakal lebih "menjurus" lalu foto-foto yang ditampilkan terkadang juga tidak disensor. Buat anak dibawah umur, jangan baca post yang ini yak hehe.
pas nyampe di bandara sama cowo ipa 2
setelah beberes makan dan mandi, gw dianter orang tua gw ke smansa. Nyampe disana udah ada bis gede buat nganter ke bandara. dari luar gak kelihatan temen-temen gw, pas gw kedalam ternyata udah ada bawang dan kiky, lalu di belakang juga udah ada bocin. Bagas katanya langsung ke bandara karena rumahnya ga jauh dari sana. Lalu kita masuk ke bis hehe bisnya enak bisa duduk bertiga-tiga. Gw duduk ama bawang dan kiky bocin amru dibelakang. Orang tua gw kan nungguin gw sampai bisnya berangkat, hal itu menyebabkan bawang ngecengin gw tak henti-henti kalau gw anak manja -__- akhirnya setelah ngaret setengah jam, bisnya berangkat. Hal bodoh terjadi pada gw, sebagai anggota toilet lover(selanjutnya disingkat TL) pasti gw termasuk yang beser. Gilanya gw belum pipis dari pagi bahkan sebelum berangkat pun gw lupa untuk pipis di kamar mandi. Akibatnya gw harus nahan kencing dari jalan margonda sampai bandara. Gw dieeem aja di bis karena butuh konsentrasi buat nahan, bawang dan bocin yang menyadari gw lagi nahan kencing malah jahat banget. Mereka lempar botol aqua ke itu gw dan kalau sampai tepat sasaran yap gw bakal ngompol :( sempet jadi mainan bawang karena gw mohon-mohon untuk ga diusilin dulu. Berharap cepat nyampe dan alhamdulillah bisnya ngebuuut but but dan nyampe sana jam 5 kurang. Belum disuruh turun pun gw turun lari-lari ya tentu buat nyari wc. Kutemukan wc dan akhirnya gw legaaaa 8-) balik ke bis dan ngumpul bareng yang lain. Gak lama kemudian bertemu dengan manusia penyakitan, bagas muhammad ras(h)if. Dia ga pake jaket sedangkan yang lain pada pake, tanpa basa basi langsung dia ngecengin kita-kita lemah kedinginan -__- akhirnya setelah check in, naroh koper, solat. Yah musolanya bagus hehe setelah solat ngobrol-ngobrol dengan teman-teman, entah bawang ngecengin gw apa sehingga gw pukul itunya bawang dan dia langsung jongkok kesakitan#prayforbawang --V. Kemudian sambil menunggu keberangkatan kita foto-foto ria dulu deh
Foto bersama space two yang naik pesawat :D
kiky,bagas,bawang,yustika,ani,tara,kenang,amira
fariz,bocin,nita,mifna,beta
 ini juga foto teman-teman space two lainnya yang pergi dengan bis overland

Foto bersama space two yang naik bis :D
ifa,fia,nana,eka,arini,syifa
nopi,taqi,billy,rendra,faiz
kurang bersyukur apa gw deh, space two yang naik pesawat bis lebih banyak daripada yang naik bis-bis. Awalnya gw berpikir kalau dulu gw naik pesawat bakal kicep karena temen-temen kelas gw pada naik bis tapi dari 26 yang ikut 15 naik pesawat, ditambah bu tany jadi 16 wkwk. Sayangnya andin ga ikut kefoto dan daryl naik pesawatnya independen ga bareng sekolah -__-

Jam 6.15 kita pun take off, akhirnya setelah sekian lama ga naik pesawat gw naik pesawat lagi :) duduk di samping kiky dan bocin di barisan tengah, dibelakangnya dibayangi oleh bu dechan hihihi.
bu decan pun ikutan pengen difoto
perjalanan ke bandara ngurah rai memakan waktu kurang lebih 1 setengah jam, entah tiba-tiba gw udah sampai bali aja dan hampir ga percaya kalau temen-temen yang naik bis baru masuk jawa timur -__- iya setelah sampai di bandara sempet foto-foto dengan ketijelan tingkat dewa. Foto tertijel adalah ketika bawang dengan kameranya memoto kiky yang sedang pipis, kiky pun panik dan monsternya kiky pun terlihat -___-

di dalam wc -___-

saat di wc pun harus narsis
emang yak tl sejati sampe-sampe di kamar mandi pun ada sesi foto ria :') sungguh memalukan tapi menyenangkan haha, nah habis dari wc baru foto yang bener
kresna, gw,bagas,bawang,arief,amru,bocin dan kiky ketika kita baru nyampe di bandara ngurah rai

di depan pajangan apaan itu lupa -__-
otw to bus
bagas yang harga dirinya tinggi sok2an gamau difoto

sepanjang jalan menuju tempat bis bawang itu nyuruh foto wkwk kata dia biar ada kenang-kenangan gitu nunjukin kalau kita naik pesawat, makanya itu gw upload juga foto-foto pas di bandara, emang beda banget feel naik pesawat. Sepi dari smansa34 yang lain, tapi it's okay buat gw selama dikelilingi beberapa sahabat gw itu juga udah cukup buat nikmatin hari itu. Selanjutnya dari bandara kita naik bis menuju pantai dreamland, di dalam bis kita juga foto-foto naris hehe. Berikut lagi fotonyaaaaa.

suasana bis menuju dreamland

2 tempat duduk buat bertiga biar greger

muka bocin kayak homo

bocin gw bawang vema dan beta
katanya di dreamland ada toilet termahal di Indonesia dengan harga "pipis" 3000 dan "mandi" 10000. Awalnya gw kira itu cuma becandaan bli pemandu wisatanya, hingga akhirnya gw dan yang lainnya tiba di pantai dreamland, dari jauh kelihatan kotoooor, sumpah gw bingung apanya yang dreamland kok malah ada kubangan air kotor, gw dan bocah-bocah yang lain berjalan terus ke arah pantai hingga gw takjub melihat indahnya pantai, kontras banget antara kubangan dengan pantai dreamland, bisa gw bilang dreamland ini pantainya lebih indah dari kuta karena lautnya bersih dan warnanya menarik.

Tentu saja melihat indahnya dan bersihnya pantai dreamland gw jadi ingin mencoba menyentuhkan kaki gw ke air laut dengan suara ombaknya yang begitu kencang, teduh dan bersemangat. Disusul kawan-kawan gw, kita semua melakukan berbagai macam hal, melihat memandang dan menerawang*kayak lihat uang palsu* Gak deng kita semua saling foto-foto hehe mumpung ini adalah view terindah bulan mei atau mungkin terindah se 2012? Yap sepertinya memang pantai yang terindah yang pernah gw kunjungi sampai detik itu. Dimulai dengan berfoto keren, foto biasalah tanpa gaya, kemudian eksperimen foto-foto unyu-unyu alias mesra gitu eh homo deng jadinya wkwk. Terus gw juga ngajak sahabat kelas 10 gw foto*kalau ivan tau iri kah?* tapi entah kenapa foto ama dia dulu dan sekarang beda gimana gitu feelnya*oke feel doang* Dilanjutkan dengan naik karang, zzz naiknya susah banget banyak resikonya, takut tertimpa batuan dari atas, atau bahkan longsor? *lupakan lawakan tidak lucu ini* Agak susah doang naik karangnya, tapi kita berhasil naik dan melihat pemandangan yang lebih spektakuler, sekarang saatnya foto model serius, hmmm model laskar pelangi mungkin tapi entah kenapa foto gw malah bikin fail -___- kemudian kita mencoba untuk turun, pas naik kayak manjat gunung mahameru, pas turun kayak mau terjun dari air terjun niagara, agak serem turunnya, harus oper-operan kamera dulu*takut jatuh bro* tapi sebenernya di bawahnya terbuat dari pasir selembut pasirnya gaara, jadi akhirnya bisa mendarat dengan selamat tanpa luka. Baru kemudian duduk-duduk dipinggir pantai bareng wali kelas tercinta alias bu tanny :) gw juga ngajak foto-foto beliau hehe. Berikutnya seperti biasa gw iseng buka twitter lihat timeline anak smansa terutama, beberapa temen gw yang udah di dreamland pada ngetweet mengenai keindahan dan keseruan dreamland, gw RT in aja habis males bikin kata*pakpik* gw juga lihat tweet anak-anak bis pengen tau udah pada sampai mana. Ada yang ngetweet seseorang mabuk wkwk tapi akhirnya gw tau mereka bahkan belum nyampe pelabuhan zzzz kasihan sumpah, kita udah seneng-seneng mereka masih berjuang untuk sampai bali. Gw tutup lagi deh twitter daripada ga enak hati sendiri. Yaudah langsung aja picture di dreamland heaa

kiky homo dengan kacamata hitam

jalanan menuju pantai dreamland yang madesu

4 sekawan di dreamland beach

foto maho bersama bocin

bersama dr.Boyke aka bagas

"kiii ayo foto sama aku..." "bentar mas aku atur gaya dulu..."

"nah gini bagus ga ki?"..."bagus kong terlihat mesra loh kita..."

bawang:"kamu pegang aku lebih deket ya"(dalam hati)

bawang:"wah eke bersama dua pria tampan"

gw dan beta, entah yang ditengah itu penampakan atau apa...

salah satu foto terbaik di dreamland, 5 sekawan hehe

seseorang tak sadar bahwa diatas kepalanya ada kaki

bu tany wali kelas tercinta...

bagas yang mencoba menghancurkan love gw dan bawang wkwk

ketika orang kurus dan gendut beradu..

dan kami pun berteduh dari sinar matahari siang yang menusuk*apa coba riz*

gw lagi moto siapa ya --?

the best picture juga di dreamland, failnya adalah posisi gw seperti sedang berdefekasi
 Begitulah foto-foto ketika di dreamland, di pantai yang super indah berfoto tijel dan bercanda bersama merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Senang sekali bisa ke dreamland, ketika kami bersenang-senang di dreamland, teman-teman yang lain masih berada di jawa timur dalam perjalanan ke sini. Kemudian dari dreamland akhirnya kita pergi menuju restoran.

Gw lupa apa nama restorannya, restoran pertama pas kita nyampe di bali. Kita ngantri ambil nasi semacam prasmanan gitu, tapi untuk lauk dagingnya ga boleh ngambil sendiri zzz kalau gitu mendingan gw ambil nasi sedikit aja terus dapet daging dan melakukah hal itu berulang-ulang kali. Bener ga tuh? pas ngantri gw juga ngajak ngobrol sahabat kelas 10 gw tapi langsung disamber sahabat barunya.... hilang deh kesempatan ngobrol, saat itu gw antara senang dan sedih. Sedih karena gw dan sahabat gw itu ga sedeket dulu yaa karena gw sendiri cowo dan sahabat gw itu cewe udah gitu kita beda kelas, dibalik semua itu gw seneng banget dia udah nemuin sahabat yang baik buat dia, gw juga udah memiliki sahabat seperti bawang bocin bagas kiky, yang penting dia udah bahagia hehe*jadi sedih* Kembali ke restoran, selesai makan seperti biasa gw mengeluarkan hasil proses filtrasi reabsorpsi dan augmentasi, awalnya dilakukan di toilet restoran.... setelah itu gw dan teman teman menjelajah melihat toko butik disampingnya. Begoooo ada toilet juga disana, gratis pula zzz. Sadar gw rugi padahal disamping juga ada toilet yang lebih bagus, bersih dan yang terpenting gratis -__-

Setelah makan perjalanan berikutnya adalah istirahat di hotel*ini bukan perjalanan deng*. Jadi sekarang itu kita dapet free time buat ngapain aja*ga ngapain aja juga sih*. Kita sekarang ke hotel buat naro barang terus istirahat dan setelah itu bebas ngapain. Nah nyampe di hotel dapet kunci kamar yang dibagiin secara random. Gw bawang kiky mendapat kamar C5A sedangkan bagas bocin C5F, Amru kalau ga salah C5D yaa ga begitu jauh. Karena awalnya masih sepi akhirnya kami berenam berkumpul di kamar gw, ya istirahat, naro2 pakaian dan merelaksasikan badan. Kamarnya lumayan bagus tapi menurut gw kasurnya bakalan sempit kalau dipake berempat apalagi kalau yang tidur sekelas sarfan*untung gw cuma bertiga wkwk*. Kondisinya masih kondusif sampai ketika negara api menyerang, salah deng. Tiba-tiba pas gw sedang duduk bawang isengnya mulai muncul. Kaki bawang ngunci kepala gw dan gw dikentutin tepat di kepala gw, anjiiir gw sih tahan napas aja, napas lewat mulut jadi ga belenger -__- tapi kan gw kesel*dalam arti lain* dan akhirnya ngajak kiky nyiksa bawang, awalnya gw kunci tangan dan kaki bawang namun akhirnya seisi kamar pun ikut-ikutan nyiksa alias starter bawang wkwk. Entah jadi kelihatan homo apa kagak tapi lucu haha sama bagas divideoin dan itu jadi kenangan gila di kamar*maaf foto dan video tak boleh diupload. Bawang ga berdaya karena itunya distarter bocin wkwk. Kasihan juga karena starternya bocin itu kerasssss sampai bawang teriak kayak mau disembelih*yang mau videonya hubungin gw aja* Puas menyiksa dia baru deh bocin bagas dan amru kembali ke kamarnya untuk tidur-tiduran. Ya istirahat dikitlah biar ga begitu capek soalnya janjian pas jam 4 kita ke kuta bareng-bareng*yaiyalah masa sendirian garing bro*. Akhirnya tinggal gw bawang dan kiky di kamar. Gw dan kiky yang "puas" melihat muka bawang yang pucat setelah mendapat terapi dari kita-kita. Setelah itu mencoba melakukan hal bodoh lagi dan yang kita lakukan adalah ******* yap ini juga ga bisa diceritakan apalagi di upload fotonya karena ini adalah rahasia antara kita bertiga*kok?*kepooo ya?*.

Mendekati jam 4, bawang ngajakin ke ruang fitness bareng gw kiky dan bocin hehe iseng doang buat main-main tapi bawang malah serius fitnessnya, kalau gw dan kiky asik main bola-bolaan fitnes itu loh yang lucu. Mana lemparnya ke kaca takut pecah dah. Tapi sumpah dia tijel lagi jalan-jalan malah fitnes -__- kemudian bersama amru bagas dan kresna kita pergi ke kuta, jalanan dari hotel ke pantai kuta lumayan juga sih, kurang lebih kayak dari smansa ke itc jalan kaki, atau mungkin leih jauh? Makanya itu di jalan kresna malah nyewa motor dan bawang numpang kresna sampai kuta katanya dia males jalan. Aneh banget kan fitnes iya jalan ke kuta males . Padahal jalan kaki biar sehat sekaligus lihat-lihat jalan dan pemandangan sekitar, mana seru naik motor berdua kayak homo wkwk*iri nih ga naik motor*
menuju pantai kuta, sebuah perjalanan singkat penuh perjuangan dan tawa*akibat nonton sinteron*
yap nyampe sana ketemu sama bu tanny dan bu listi yang sedang duduk-duduk menikmati pantai wkwk. Bawang dan kresna yang udah duluan gatau entah kemana -__- kita akhirnya mainan pasir, lihat-lihat bule pantai, dan foto-foto bersama dengan backround bule pantai kuta. Gatau kenapa bu listi bilang "kamu di sekolah alim ya tapi ternyata cowo juga" wkwk paling parah dah amru minta fotoin dengan latar bule kepada gw*ups belum ada baginda sih. Saat ini terlihat wajah asli teman-teman. Ketika muka amru yang tenang berubah 180 derajat melihat sesosok makhluk di pinggir pantai kuta. Foto-foto pemandangan "indah" dan "menyejukkan"pun dimulai. Gw awalnya cuma lihat-lihat doang tapi malah jadi kepengen foto dengan latar yang indah banget itu wkwk. Bagas yang anteng cuma mainan pasir kayak anak tk yang lagi main di bak pasir. Entah apa yang dibuatnya tapi bentuknya menyerupai sesuatu*silahkan pikirkan sendiri* Ga lama kemudian bawang dan kresna dateng dengan mesranya, dasar mereka kemana aja sih berduaan -___- disini kita mencoba berbagai macam atraksi untuk diabadikan dalam gambar. Dimulai dari menggambar tulisan space two, pemandangan sunset yang bener-bener waaah banget. Sore terindah pada bulan Mei 2012 hehe. Tapi ketika lihat hasilnya, foto-foto jepretan bawang kurang bagus zzz. Lalu ada kejadian juga sendal bawang dikubur hidup-hidup di pantai. Bawang gelingsatan nyariin sendalnya ke pantai wkwk. Emang tuh bocah paling ceroboh dah tapi pada akhirnya dia tahu kalau sendalnya ada di pasir dan kemudian mendapatkannya kembali. Kita cuma ketawa-tawa iseng ngelihat wajah bawang yang penasaran nyariin sendalnya. Akhirnya matahari mulai terbenam. Perasaan jadi tenang dan begitu hangat. Di sana ga ada azan magrib tapi kita tahu itu udah waktunya magrib. Sendal bawang pun kita balikin dan kita pun balik ke arah hotel. Andai sore itu bisa terulang. Sayang kenangan tak akan indah kalau bisa diulang. Daripada mimpiin mengulang hal tersebut, gw upload foto-foto biar kenangan tersebut tetap bisa dilihat dan diingat. Berikut foto-foto ketika sore hari di pantai kuta

tulisan space two di kuta

menunggu sunset

if you know what this picture mean

play sand like a child

pasir dari gurun sahara

2 homo berboncengan

nah ini bener-bener seger banget pemandangannya

ya tebak sendirilah bagas bikin bentuk apaan wkwk

emang dah rezeki bisa foto dengan pemandangan pantai yang "indah"

seperti biasa kiky senyam senyum sendiri

bawang amru gw kiky, kalau ini baru foto yang baik dan benar

ini backlight zzz

hasil jepretan gw, membuat yang biasa jadi bagus

ini lumayan dah bawang jepretannya

si jawa perutnya.....

bahkan bocin bergaya dengan kacamata hitamnya

ini lagi bete sendalnya hilang

sang arsitek pembuat "istana pasir"

tulisan space two buatan bawang

bersama teman-teman seperpesawatan
maria,dita,ratih,mardi,salma,veny,naomi,prita,butannya,bulisti,bawang,gw,bagas,bocin,amru,kiky dan jawa

idenya amru ini mah

penggalian harta karun alias sendal bawang

dan akhirnya menemukan sendalnya

perjalanan pulang ke hotel

muka-muka puas dan bahagia nih

Akhirnya sunset dan kami pun kembali ke aroma hotel, istirahat, solat makan dan mandi. Nyampe kamar yaa capek tidur-tiduran dulu gitu tapi teman-teman dari kamar lain juga masuk ke kamar kita. Setelah mengumpulkan tenaga akhirnya kita mencoba jalan-jalan lagi. Ketika di kamar dan berencana untuk pergi lagi terjadi hal yang di luar dugaan, dompet bawang hilaaaang.  Awalnya gw kira ada yang isengin bawang kayak pas di pantai sendalnya hilang jadi agak biasa-biasa aja gitu, bawang juga ngiranya kita yang umpetin tapi gw sumpah bukan gw yang iseng, yang lain juga, ini serius hilang ga ketemu, cari seisi kamar buka laci kasur dan geledah koper pun ga ketemu. Kita makin panik apalagi mukanya bawang udah kayak ayam mau dipotong. Buka laci dapur, meja, tas tapi tetep aja gak ketemu. Kita coba telponin yang lain, nanya ada yang lihat dompet bawang enggak. Kita jadi panik bener-bener kaget karena semua duit bawang juga cuma ada di dompetnya. Padahal siangnya udah gw nasehatin buat disebar-sebar tapi dia ga nurut. Gara-gara itu niat kami untuk ke ground zero jadi hilang karena kasihan sama bawang. Bawang masih mencari sampai akhirnya dia hanya diam terbengong-bengong diatas kasur, gw dan kiky masih mencoba mencari di seluruh penjuru kamar namun tak ada. Bagas bocin dan amru juga mencoba membantu namun belum juga ditemukan. Bawang menahan rasa sedihnya gamau terlihat sedih diantara teman-teman karena takut merusak suasana tapi sempet lihat dia meneteskan air mata*kayaknya*, yang hilang adalah dompet berisi uang 1 juta plus kartu pelajar. Kalau gw ga perlu nahan nangis lagi bakal langsung mewek T_T kita pun menyerah untuk mencari karena sudah tak tau lagi mencari ke mana, kiky pun di balkon melihat-lihat keluar, gw tau nih bocah pengen jalan-jalan keluar. Amru bocin bagas pun ga mungkin jalan duluan tanpa kita. Bawang udah nyuruh gw dan kiky jalan-jalan aja tanpa dia tapi gw dan kiky tetep di kamar nungguin bawang, orang macam apa yang ninggalin sahabatnya saat sedang sedih zzz. Karena kita bertiga ga keluar kamar, bocin amru dateng ke kamar buat ngajak jalan-jalan. Setelah berjuang mengajak bawang yang sedang sedih, akhirnya dia mau juga dan kita pergi ke ground zero melewati jalan legian. Sumpah itu jalan termaksiat yang pernah gw lewati, ada penari striptis di jalanan zzzz. Mending yang nari cakep zzz udah gitu alay gerakannya. Gw lihat ada bapak-bapak ditarik masuk ke dalam bar sama penari itu. Ada juga toko makanan yang pas siangnya tulisannya free promo for student .... tapi malamnya jadi free sex service for...... gila sumpah ini jalan maksiat banget. Buru-buru nyampe ke ground zero deh. Tempatnya bom bali tuh.  Berikut ini foto-foto ketika di ground zero
kiky homo dan bocin maho

bocin yang selalu senyu, gw yang agak panik, bawang yang nahan nangis dan amru yang bahagia karena pantai kuta

gw.....*no comment dah*

oke ini juga no comment
selesai dari ground zero kita kembali ke hotel melewati jalan yang tadi wkwk jam 1 pagi tuh lewat jalan termaksiat seIndonesia rasanyaaaa gila. Bawang aja sampe ditawarin om om buat masuk bar. Serem gimana gitu tapi emang tuh jalanan sedeng ya. Buru-buru aja jalannya jangan sampe ketangkep penari striptis. Kembali ke kamar. Gairah kamar gw lagi jelek gara-gara dompet bawang. Kita coba cari lagi tapi tetep aja ga ketemu. Karena moodnya jelek bali edition yang udah dinanti-nantikan ditunda. Sebagai gantinya gw foto-foto komok pas lagi tidur hehe.
pemandangan dari balkom kamar

bawang yang depresi terlihat unyu-unyu pas tidur

di depan kasur berserakan koper yang berantakan

Akhirnya waktunya tidur. Ga begitu banyak mengobrol karena masih panik mencari dompet. Posisi gw di tengah,bawang kanan gw dan kiky kiri gw*tapi ga ada fotonya*

yak hari pertama dimulai dengan segala hal yang menyenangkan dan tak terdefinisikandan diakhiri dengan hilangnya dompet bawang. Besok di hari kedua petualangan kami akan berlanjut

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...