Saturday, May 12, 2012

Bali De Bromo - Sebelum berangkat

assalamualaikum wr wb

alhamdulillah gw baru saja menikmati study tour terakhir di sma karena emang kelas 3 udah ga ada study tour lagi hiks hiks.Oke deh sama seperti pas kelas 10 gw mau cerita panjang lebar tentang study tour kali ini dari sudut pandang gw hehe post ini gw persembahkan buat temen-temen smansa 34 dan khususnya buat diri gw di masa mendatang yang mungkin akan bernostalgia ketika membaca post yang gw buat hari ini. Langsung aja mulaiiiiii



gambar diatas adalah hasil karya sang ketua focus, abrar khairi. Nice kan desainnya. yap jadi smansa 34 goes to bali dan bromo. Berbeda dengan study tour sebelumnya ke Jogja, study tour kali ini bahkan sebelum berangkat pun sudah menimbulkan beberapa perdebatan. Dimulai dari masalah kamar, untuk masalah kamar gw termasuk yang sangat beruntung. Tak susah untuk mencari teman kamar sampai-sampai kelas lain, udah ada bawang kiky dan babeh. Kita berempat langsung sekamar tanpa menuai perdebatan atau pencarian panjang. Denger-denger ada yang susah banget dapet temen kamar biar berempat, ada juga yang dibuang kesana ditarik kesini dan semacamnyalah. Tetapi menurut gw space two untuk cowonya cukup kompak karena ada 2 kamar yang isinya adalah space two semua yaitu kamar gw bawang kiky babeh dan kamar bocin bagas taqi rendra, kalau billy faiz sama aji fadhil, nopi ama yanto budi tyan, daryl ama abrar fadhil. Problem kedua adalah transportasi, guru-guru smansa membuat labil karena tersedia 2 pilihan yaitu pesawat bis atau bis bis.
waktu itu super duper ribet karena anak-anak rata-rata pada maunya naik bis-bis, sedangkan orang tua gw ngotooot banget nyuruh gw naik pesawat, kan gw yang pergi kenapa mereka yang ngotot sih -__- pertimbangannya kayak gini
bis-bis
+lebih rame dan perjalanan lebih banyak
-capenya luar biasa
pesawat bis
+lebih cepet dan nyaman
-temennya dikit dan kurang seru-seruan di bis
buuuut gw dapet jalan keluar :) awalnya gw sendiri yg mau naik pesawat diantara cowo ipa dua, terus ternyata kiky juga disuruh naik pesawat haha, bagas yang awalnya gamau ikut karena takut sakit akhirnya ikut tetapi naik pesawt (y) lalu bocin dan babeh pun milih pesawat. Daryl juga katanya naik pesawat. Bawang pun yang ngotooot banget mau naik bis akhirnya harus memilih pesawat karena teman-teman dekat dikelasnya pada pesawat semua wkwk. 

Dan masalah terakhir adalah teman di bis. Ini dia hal paling ribet yang membuat pa trisna kerepotan. Jadi kalau pas ke jogja dulu bisnya sangat diacak-acak. Ga ada siswa yang ngatur mau sama siapa aja. Sedangkan di kelas 11 ini bisnya kita sendiri yang nentuin. Entah siapa yang membagi, space two dibagi menjadi 3 bagian namun komposisinya sangat tidak merata. Di bis 1 cowonya ada 6, di bis 2 ada 3 dan bis 4 ada 3. Awalnya gw bawang bocin kiky babeh dan bagas 1 bis tapi dipisah menjadi 2 bagian, gw bawang bocin di bis 2 dan kiky bagas babeh di bis 4. Setelah melihat-lihat daftar orangnya, bis 2 menurut gw nyaman namun kasihan sama kiky bagas babeh yang di bis 4 karena mereka kurang akrab dengan anak-anak bis 4. Tapi berkat perjuangan berdebat dengan pa trisna akhirnya gw berhasil memasukkan kiky dan bagas ke dalam bis 2 dengan asumsi babeh ga ikut.

Oh iya babeh gajadi ikut :'( sedih dah jadi bertiga doang sekamar. Ada suatu alasan yang membuat ga ikut. padahal kelas 10 dia udah ga ikut study tour, andai dia ikut kita kan bisa bermaho ria berempat #eh. Sumpah ada yang kurang pas ga ada babeh zzz.

Yak sampai H-1 menjelang study tour kegiatan gw adalah baca timeline twitter anak-anak bis yang udah pada berangkat duluan dan packing. Baca timeline iriiiii karena mereka katanya seru main kartu nyanyi2 dan berfoto2 di bis, sabar sikit lah besok gw dan teman-teman bakal caw ke bali#asiiik. Akhirnya perjalanan menuju bali pun dimulai

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...