Wednesday, June 20, 2012

Flawless, single word with millions meaning

assalamualaikum wr wb

alhamdulillah semua ujian di kelas 11 sudah selesai, segala hal yang merepotkan, tugas, ujian, lpj, drama dan segalanyaaaa. Yap kelas 11 sudah selesai dan sekarang tinggal menunggu hasilnya. Bagi rapot tanggal 23 Juni dan pengumuman hasil osp sekitar awal juli. 2 hal yang membuat gw sangat penasaran, hari ini gw udah ga ke sekolah lagi padahal masih classmet karena besoknya akan pergi berlibur ke jogja hehe namun tetep aja gara-gara rapot dan hasil osp belum diumumin liburan serasa ada yang ganjel.

Nah dipostingan kali ini gw pengen menceritakan tentang tugas terakhir(gak juga sih) di kelas 11 yang repot, capek, boros namun berkesan yaitu......
Dramaaaaaa

Latar belakangnya gini*eaa. Smansa itu mempunyai pola, untuk kelas 10 sih ga punya tugas kesenian yang begitu heboh tapi diakhir tahun ajaran ada yang namanya PWK dan KWK alias penampilan wajib kelas dan karya wajib kelas hehe. Dulu kelas 10 gw juga ada PWK dan KWK yang sangat berkesan karena membuat kelas gw makin kompak. Kalau ntar kelas 12, ada tugas seni yaitu bikin grup musik haha kayak pas kelas 9 gw jadi keyboardist dan ada gitaris, drummer dan lainnya, tapi itu kelas 12, kelas 12.... Nah untuk kelas 11 ini tugas seninya adalah DRAMAAAAA......oke drama ini bukan cuma tugas seni doang tapi juga masuk tugas bahasa indonesia. Jadi sejak sebelum study tour itu pelajaran bahasa indonesia dan seni budaya itu kerjanya ngebahas dramaaaaaaa terus, drama lagi drama dan drama. Emang sih kehidupan kami di pelajaran bahasa indonesia dan seni budaya jadi drama doang tapi ternyata seeeeeruuuuu dan berkesan :")

Entah tanggal berapa bulan berapa, seinget gw sih sebelum study tour. Guru smansa yang paling cantik yang pernah dimodusin bocin di bali, yaitu bu palupi sekaligus guru seni kami menunjuk 3 orang untuk menjadi ketua kelompok drama. Orang-orang terpilih itu adalah daryl raihan muhammad, andini nur fatimah karim dan nauvaldi ryantama rosyidi. Setelah itu anggotanya dipilih dengan cara diundi dan akhirnya gw menjadi anak buah alias teman kelompoknya daryl wkwk. Teman-teman sekelompok gw yang lainnya adalah manusia dengan hidung teraneh alias kiky, bocah cina cap negro alias bocin, bocah berisik bersuami alias syifa, cewe termacho alias amira, para ibu-ibu krida yaitu eka dan nita, mrs nizam alias yustika dan mrs didi alias beta dan yang terkecil dan anteng alias ani.

Pertama-tama hal yang paling bingung adalah tema drama, oke temaaaa!!!! entah cinta, persahabatan, kerajaan atau apapun itu. Gw pengennya lain yang lain tapi apa aja terserah yang penting asik deh. Setelah melalui diskusi ribet panjang dan melelahkan akhirnya kita buat drama humor musikal. Jadi drama kali ini kita BANYAK JOGET. Astagfirullah gw ga bisa joget dan gerakan gw kaku zzzz. Tapi yasudahlah yang penting harus dicoba dulu. Jadi begini cerita drama gw yang berjudul televisi. Suatu hari di sebuah kota ada anak kecil dari keluarga yang kaya raya, keluarga tersebut sangat suka mengkoleksi televisi, suatu hari ketika anak itu menonton tv keluarlah remote ajaib dari tv tersebut(inget remote ajaib yang fairy odd parent gak?) anak itu mengambil dan memamerkan remote tersebut ke teman-temannya, namun hal itu diketahui oleh penjahat alias mafia yang ingin menguasai remote tersebut. Kemudian dengan berbagai cara akhirnya remote itu jatuh ke tangan mafia dan akhirnya seluruh saluran tv di dunia dikuasai para mafia, hal itu mengakibatkan para artis kehilangan popularitasnya. Akhirnya para artis berkumpul dan mengadakan rapat untuk mengalahkan si mafia. Klimaksnya para artis bertarung dengan para mafia lalu berhasil menang dan remotenya dihancurkan.

Pemerannya sebagai berikut
Narator dan pembawa berita   :Salsabila Syifa
Mr.QQ alias bos Mafia           :Rizky Ramadityo
Boy alias tangan kanan bos     :Amira Putri Pertiwi 
Pembantu                             :Kholidah Yuliani
Anak kecil                            :Anita retno
Rhoma Irama                        :Gw
Michael Jackson                    :Faris Muhtadi
Syahrini                                :Yustika Qasthari
Lady Gaga                            :Beta Belatrix
Justin Bieber                         :Daryl Raihan
Chery Bell                            :Eka Ayu dan Anita Retno

Latihan untuk drama ini sudah dimulai sejak pulang study tour tiap sabtu minggu namun gw sering berhalangan hadir karena ada pelatihan buat osp zzz. Jadi latihannya lebih sering di kelas pas jam-jam kosong. Dan yang berbeda adalah latihan kelompok gw lebih sering ke gerakan jogetnya daripada dialognya(implikasinya pas tampil lupa naskah -__-) gerakan gw tergolong kaku tapi gw sukaaaa habisnya seruuuu banget*ealebay. 

Mulai intensif setelah UKK selesai(selesai hari senin) namun buat gw ukk adalah sampe hari rabu karena gw harus susulan zzzz. Biar latihan dan bikin propertinya gampang kita punya base camp yaitu rumah yustika yang letaknya dekat smada. Dari senin pulang sekolah, selasa dan rabu kita ke rumah yustik terus mengerjakan properti dan latihaaaan. Di rumah yustik juga seru-seruan entah joget, mainan pistol-pistolan yang pelurunya bisa keluar beneran, main bedak, kadang baca majalah cewek atau komiklah, curhat, ngintipin syifa sms suaminya*ets, makan rame-rame dan entahlah apalgi wkwk. Inget juga bagian belakang mobil gw kenapa-kenapa gara bocin*thanks cin. Yap pulang malem terus awalnya jam 7 terus jam 7 lagi dan H-1 jam 10. Itu pun debat dulu ama bapake yang nyuruh buruan pulang zzz padahal kelas lain ada loh yang sampe jam setengah 12 masih latihan*hebatya. 

Dan hari H pun tiba, 14 Juni 2012 pun tiba dan FLAWLESS (full action of drama packed in two days show provided by Smansa 34) dimulai!!!
Kelas gw termasuk yang beruntung atau sial karena mendapat giliran pertama dan kelompok gw sendiri mendapat giliran ketiga. Hari itu gw dateng ke sekolah terus kerumah ani(basecamp kedua) buat ngambil barang-barang. Sekitar jam 10 itu baru mulai dan diawali dengan drama kelompok andin yang sangat serius, babeh aktingnya bagus sekali, faiz juga lucu dengan gaya maboknya, selama drama faiz kita jadi blackman dan itu lumayan rempong zzz. Drama kedua kelompok nauvaldy dan sayangnya pas drama nopi gw ga nonton gara-gara kelompok gw lagi latihan di suatu ruangan. Eh pas lagi latihan tiba-tiba nopi masuk dan ternyata giliran kita udah mulai, anjiiir cepet banget rasanya belum siap. Mana pas keatas banyak properti yang hilang seperti jepitan dan remote ajaib. Akhirnya terpaksa pake remote beneran deh untung ada. Jepitan diganti dengan tangan teman-teman yang memegangi backdrop, thanks teman-teman space two yang bantuin :'') Terus drama dimulai dengan pembukaan alias joget-joget, scene 1-4 berjalan mulus, dan scene 5 gw mulai masuk. Entah gw merasa tijel karena dengan rambut kribo bawa-bawa gitar tapi yasudahlan, kemudian masuk bocin dan dia mengucapkan dialog yang salah -___- lalu yustik beta daryl eka dan nita pun masuk. Kemudian penjahat alias kiky amir dan ani pun datang. Kesalahan terbesar pada scene terakhir adalah kita kurang latihan dialog dan bagian joget terakhir itu malah lupa -___- alhasil sempet diem dulu gatau ngomong apa terus dancenya pada lupa zzz. Akhirnya drama pun selesai dengan dance yang lumayanlah hehe. Alhamdulillah penonton tampaknya menyukainya walau percakapannya menurut gw agak tijel zzz. Setelah itu cuci muka dan beres-beres dikit, lalu kita makan siang dulu. Awalnya mau di pj, ah barokah atau cakcak tapi entah kenapa pada gamau akhirnya bocin kiky bawang babeh malah menuju mobil gw zzz. Daryl juga diajak tapi gamau makan, bagas juga mau diajak tapi ngilang entah kemana. Yaudah kita berlima naik mobil gw dah Jayuz kan kalo ke PJ naik mobil(dulu pernah) nah akhirnya mau makan di D mall aja, pas dijalan akhirnya malah pengen nyoba KFC yang baru yang ada di samping margo hehe. Karena hari itu gw bawa mobil APV yang bisa buat rame-rame akhirnya kita ga sempit2an namun karena gw ga kebiasa bawa mobil apv temen-temen gw pada ragu apakah bisa sampe dengan selamat*eh. Pas berangkat itu yang duduk samping gw itu bawang dan dia sangaaat berisik alias payah sehingga gw bawa mobilnya jadi deg-degan zzz kalau apa-apa teriak bikin panik. Tapi pas dari KFC menuju smansa kiky yang duduk di depan samping gw, dia serasa guru les nyetir yang siap megang rem tangan. Gw iseng sekali sok-sok lupa rem dan seisi mobil panik lalu sama kicret ditarik deh rem tangan wkwkwk. Akhirnya setelah makan siang disana baru kembali lagi ke smansa dan kemudian kita foto-foto hehe. berikut ini adalah dokumentasi untuk mengabadikan kerja keras kita untuk FLAWLESS :D

Kelompok 3 XI IPA 2
Wanita-wanita kelompok 3*amira Included
Cowo-cowo Macho Kelompok 3
Hidung teraneh Mr.QQ
Mafia Ringkih Versus Mafia KyMencrer
Another Version of Balas
Pas Nonton Drama lain malah foto-foto wkwk
Cewe-cewe pun tak ingin kalah narsis
Babeh syifa dan bawang, hmm ini pas dramanya adit*eh
Hidung teraneh di SMANSA
para cewe yang ikutan foto-foto pas lagi nonton drama
Manusia Plangaplongo hidung ajaib Versus Manusia Berbulu lebat
enaknya ga perlu nyetir bisa foto-foto -__-
Apaan dah bawang iseng masukin sedotan ke hidung -__-
Kiky Meniru gaya pa Aryo wkwk
Bersama SPACE TWO tercinta :")
yap drama walau capek, ngerepotin, bikin kesel sedih dan keluar banyak duit namun sangat berkesan buat mengakhiri cerita di kelas 11 ini. Thanks teman-teman drama, makasih buat daryl yang udah ribet jadi ketua, thanks buat nita yang udah repot-repot nyari kostum, thanks buat semua temen kelompok drama, thanks buat space two yang udah kerja keras buat drama kali ini dan buat angkatan 34, thanks ya karena dengan FLAWLESS kita telah menjadi lebih kompak :") ga sabar buat nunggu ada ginian lagi di akhir kelas 12 hehe. Sekian postingan singkat kali ini maaf kalau ada kesalahan kata

Wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...