Tuesday, July 31, 2012

Sebulan Pertama di Kelas 12

assalamualaikum wr wb

sekarang sudah diujung bulan juli alias tanggal 31 agustus, lalu apa yang istimewa? iya tanpa terasa bulan pertama di kelas 12 sudah habis dan gw yakin tanpa terasa bentar lagi udah lulus aja, entah kenapa masa sma itu begitu cepat berjalan, seperti ketika hari pertama masuk kelas 12 ipa 4 parampaa, gw nyaris ga percaya udah lihat anak-anak 36 lagi mopd, kayaknya baru aja kemarin gw ikut mopd, dikasih tugas sama sentra, buat atribut rame-rame, itu semua kerasa baru aja kemarin dilakukan.

kali ini mau nulis postingan dari segi feeling aja nih, hari senin pertama kali masuk kelas, antara sedih dan senang, gila kurang seneng apa coba masuk kelas yang depannya langsung alwusto, udah gitu punya temen-temen kelas yang menurut gw hebat-hebat, ada yang friendly dan leadership, ada yang jenius, ada yang jago design, ada yang bisa dicengin, yang bisa disuruh-suruh juga ada loh, selain itu kali ini juga gw melepas jabatan, jabatan ketua kelas yang bisa dibilang abadi, jadi dihari kedua itu ada pemilihan ketua kelas, gw dan abrar menjadi panitia gitu yang nentuin, karena gw panitia yaa gw buat kalau calonnya itu ga ada gw dan akhirnya kepilih irham sebagai ketua dan soko sebagai wakil, bebaslah masa pemerintahan gw selama 5 tahun jadi ketua kelas :")

Nah keluar dari curhat perketuakelasan, hari pertama ini masih labil dan galau, karena hari ini impossible banget buat ngadain kbm, boro-boro belajar, gurunya aja masih banyak yang ga masuk, hari itu walaupun ga belajar tapi gw menjadi astor bersama fadil, tuh kan kepikiran lagi, kayaknya baru aja masuk smansa terus ikut mentor bareng bang wildan(ketua mpk dulu) dan hanif(ketua fokus dulu) terus kita curhat kalau sentranya jahat, nanya-nanya kehidupan smansa, inget juga pas bang wildan bilang kalau tugas yang dikasih sentra itu ga ada apa-apanya dibanding tugas sekolah, dulu sih gw ga percaya tapi ternyata benar kata bang wildan, dimulai dari tugas yang tijel sampai tugas yang kompleks. Lalu gw inget juga pas mopd kan ada rencana hidup di smansa, ya kalau bener-bener diinget, banyak banget rencana hidup di smansa yang gagal gw raih :"( nyesek aja nih kalau dipikir-pikir, banyak yang gak nyampe targetan, kalau diinget cuma sisa satu yang harus mesti kudu banget gw raih, dulu gw nulis di harapan ketika masuk smansa adalah mendapatkan pmdk, nah kalau sekarang lebih populer dengan nama snmptn undangan, itu satu-satunya impian yang tersisa buat gw di antara impian-impian yang gw tulis pas mopd, bismillah semoga yang itu bisa terwujud. Keluar dari curhat mopd, lanjut kan gw sama fadil itu jadi astor, nah pembagian tugasnya itu kayak gini, fadil ke materi gw ke games atau pencair suasana. Dari cara ngomong dan wibawa fadil memang cocok banget untuk ngasih materi, suaranya tegas dan mukanya yang selalu senyum pas buat bikin anak-anak menyimak apa yang disampein.Kalau gw kan asal ceplas ceplos dan ya gitu deh, jadi gw bikin games gitu. Games kenalan yang dulu diajarin bang wildan, lalu games bilangan kelipatan hehe dikasih hadiah pin TA nih, anak-anak seneng banget setiap main games apalagi games yang terakhir itu pake tali, walau panas-panasan tetap semangat.
pas jadi astor sama fadil
mainan games tepuk tangan 
ini dulu banget pas mentor pertama kali :")
bersama fadil dan adik-adik kelompok mentor :")

yap mentoring adalah salah satu hal yang berkesan buat gw ketika awal-awal masuk smansa, senang berkumpul, mendengar cerita, berbagi ilmu, bermain games dan sebagainya.

Nah lanjut ke hal yang kurang nyambung dengan mentoring, di hari pertama akhirnya the non ballas alias gw bawang rizky babeh bagas bocin komplit, pas liburan minggu pertama kiky ngilang, pas minggu kedua bocin hilang, babeh liburan full hilang -__- jadi kenapa harus komplit? jawabannya adalah traktiran bawang, bawang sebagai ketua alias pemimpin yang baik, dia mau nraktir kita berlima hehe kan  menang toyota eco youth tuh juara 1 lagi :")

Gw sih mintanya yang ga terlalu murah dan ga terlalu mahal, selevel pizza gitu yang kisaran harga 20-30, kalau di pj ah warceng mah kemurahan wkwk walau gw tau bawang belum dapet duit sepeser pun dari tey. Karena komplit baru deh hari senin itu nagih traktiran bawang, pulang sekolah alias habis mentor langsung ke margo, babeh, kiky dan bagas numpang mobil gw. Lalu kan galau tuh mau makan apa, lagian katanya pizza is too mainstream yaelah padahal juga enak, setelah bermeditasi bolak-balik eskalator akhirnya dipilih fiesta steak, yang gw tau disitu paling murah 30rb dan menurut gw itu udah cukup mahal, et taunya ditraktir lebih mahal dari yang dikira,hehe bawang baik banget :)
kakak bocin yang pesanannya paling murah
trio maho bocin kicret babeh

1 ganteng dan duo maho

Entah nama genk kita apa sementara the nonballas -__-

Bisa ga jajan sebulan lebih ini mah -___-
hal hedon berikutnya adalah karaokean, kan smp banget kalau setelah makan pulang, jadi daripada nonton apaan gatau kita nyanyi teriak-teriak aja sampe magrib, parah aja wkwk siangnya jadi astor sorenya hedon :D
gw udah lama banget gak karaokean
teriak-teriak pas nyanyi
ya begitulah kisah hedon di hari pertama masuk kelas 12, menjadi suatu bagian memori indah selama masa remaja*eyaa bahasanya.

Next issue, promosi ekskul jreng jreng. Ini bagian yang bikin senang sekaligus sedih juga, ga percaya deh kayaknya baru kemarin bingung mau milih ekskul apaan eh sekarang udah harus melepas aja, harus melepas ekskul artinya ya kita ga ikutan lagi*you don't say. Ya kali ini langsung aja deh, gw ikut promosi 3 ekskul haha yang pertama rohis, itu promosinya spesial bareng sama mpos. Ya menurut gw minat anak 36 juga cukup tinggi, kita promonya juga dari mentoring sih hehe lalu juga mulai direkrut buat panitia paras. Lalu besoknya promo SC dan KIR, promonya ga kayak tahun lalu yang keliling-keliling kelas tapi kita masuk ke ruangan yang isinya ada 4 kelas, nah koar-koar deh ngomong apaan aja tentang tuh ekskul, ya pas KIR dan Rohis gw pasif aja tapi pas SC gw ikutan ngebacot juga cerita SC itu enaknya gimana, ga cuman belajar doang hehe lagian gw juga udah promosi sc matematika pas mentoring*terselubung loh.

Nah pas buka stand heboh kayak tahun lalu lagi deh, hm langsung ke 3 ekskul gw aja yak, kalau SC ga perlu ditanya lagi pasti banyak yang daftar, dari tahun ketahun sc selalu buang orang hehe kebanggaan tersendiri ikut ekskul yang termasuk ngetop di smansa. Lalu kir lumayan banyak peminatnya dibanding tahun gw hehe. Kemudian rohis, ga ada yang daftar, atau lebih tepatnya belum, kenapa bisa? karena pendaftaran ekskul pas lagi azan sampe selesai solat, zzzz yakali anak rohis sampe lebih utamain pendaftaran daripada solat tepat waktu, ironis aja kalau sampai alwushto ga ada azan gara-gara anak rohis pada sibuk di stand pendaftaran. Nah apapun ekskul yang kalian pilih, kerjakan dan laksanakan dengan sepenuh hati ya :") *kebanyakan emot nangis terharu nih.

Next chapter, mau cerita juga nih tentang parampaa, hehe parampaa udah ngelaksanain bukber loh, dirumah aldwin hari kamis tanggal 26, awalnya gw kira yang ga dateng bisa banyak ternyata cuma satu orang yang ga dateng wkwk. Udah ada feeling nih kelas bakalan kompak :) Pas bukber dari tijel-tijelan, main piano, observasi rumah aldwin sama hafid, kultum dari fadil, main serigala, solat tarawih sampe main balon tijel dari irham, asik dah pokoknya 

Parampaa pas bukber dirumah aldwin :)
sesi narsis ria
give kiss to weink :*
yaa ifthor parampa sampe jam setengah 10 lebih dan gw baru nyampe rumah jam 10 kurang. Selain ifthor, parampaa juga udah bermain cerminku versi kesan pertama
pas main bareng

wkwkwk*bingung mau nulis apa ketawa aja deh#abaikan


kalau diperhatiin baik-baik gw keren banget :")
lo harus tau apa yang bawang tulis di kertas gw -___-

Lalu keesokan harinya setelah ifthor parampaa, ada ifthor fantastix4 loh. Ifthor fantastix4 ini gratis loh hehe tempatnya dirumah paralel 1 angkatan 34 alias anandita riska, dia baik emang pas dulu kerja kelompok yang isinya setengah kelas itu makan siang disedian hehe. Bukbernya bertepatan dengan ulang tahun della dan mail.

menjelang berbuka puasa makanan dihidangkan
ketika solat aja difoto-foto -___-
ayo tebak ini main apaan?
main seriga-serigalaan tentunya :)
fantastixer yang kece-kece
Ya ifthor fantastix4 rame juga hehe dari 31 cuma 4 yang ga bisa ikut. kelas 10 gw masih kompak :") oh iya masih ada bukber kelas 11,9 dan 8 semoga juga rame yang dateng hehe.

Mudah-mudahan bulan Agustus nanti alias besok menjadi lebih baik, indah dan berkesan dari bulan ini. Kurang lebihnya mohon maaf*kayak pidato

Wassalamualaikum wr w

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...