Saturday, August 18, 2012

My Excool last part :")

assalamualaikum wr wb

(ini post udah lama dibuatnya tapi entah kenapa nyangkut di draft dan belum dipublish, nunggu waktu yang tepat juga sih)

udah lama banget dari part sebelumnya, sengaja untuk ekskul yang satu ini gw bikin terakhir dan menunggu hari pengumuman karena mungkin ini adalah posting terakhir dengan label student club. Ekskul yang paling gw cintai dan banggakan :")

Dari semua ekskul yang gw ikuti di smansa depok tercinta ini, student club(selanjutnya disingkat SC) adalah ekskul yang paling gw minati dan gw kritisi. Sejak awal masuk smansa ketika masa mopd., gw udah targetin mau masuk SC, bidang matematika karena memang gw minatin dari sd.

Lambang SC
Singkatnya SC adalah ekskul yang menyiapkan siswanya untuk lomba bidang akademis dan olimpiade sains nasional, terdiri dari 8 bidang yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, komputer, kebumian dan ekonomi.

Pertama kali keterima seleksi SC itu rasanya seneeeng banget subhanallah jadi kebanggaan tersendiri bisa keterima di SC matematika yang katanya paling susah diantara bidang-bidang yang lainnya, perjuangan di kelas 10 pun berujung di olimpiade sains tingkat kota dan menyisakan kesempatan di jenjang berikutnya, kelas 11.

Kelas 11, regenerasi pun tiba. Gw berharap bisa memiliki peranan yang lebih di SC, salah satunya adalah menjadi kordinator bidang matematika, namun nasib membuat gw mendapat posisi yang lebih tinggi yaitu wakil ketua SC, posisi yang sangat berat untuk siswa yang tidak lolos ke OSP di kelas 10. Setelah regenerasi lomba-lomba pun bertaburan, satu persatu lomba gw ikuti, bersama yusuf fahreza sang ketua SC, kita mendaftar dan mengikuti lomba disana-disini, kekalahan demi kekalahan kami dapatkan namun pengalaman tak terlupakan kami dapatkan
lomba pertama dengan kekalahan telak di SMAN 8 Jakarta
Ketika lomba mipa di UNJ bersama kelas 11 dan kelas 10
pesta buku senayan, lomba terbuka pertama sekaligus terakhir
yang pernah kita menangin bersama
masa-masa semester 3 dipenuhi dengan lomba terbuka, berbeda dengan semester 4, SC mulai diambil alih sekolah dengan mengadakan pelatihan-pelatihan intensif setiap sabtu minggu di sman 1 depok yang awalnya diikuti oleh 10 orang lalu menjadi 5 orang, puncak dari pelatihan itu adalah Olimpiade sains kota depok yang akhirnya diikuti oleh 8 orang untuk bidang matematika. OSK tahun ini diadakan di sman 2 depok. Alhamdulillah dari 8 orang peserta, 5 orang lolos dan gw mendapat urutan kedua. 

Perjuangan pun berlanjut ke tingkat berikutnya yaitu olimpiade tingkat provinsi, pelatihan kali ini berbeda dengan pelatihan sebelumnya karena pelatihan akan dilakukan bersama kawan-kawan dari smansa bogor, yang kata pa wirdan merupakan nenek moyang smansa depok. Pelatihan-pelatihan yang sangat melelahkan karena harus pulang pergi depok kami lakukan, namun dibalik kelelahan itu gw mendapatkan ilmu, teman baru dan pengalaman yang berharga.
Pelatihan di SMAN 1 Bogor
Puncak dari pelatihan di smansa bogor adalah OSP di Cianjur, tentang osp di cianjur udah gw tulis di post sebelumnya. 

Lalu setelah OSP adalah menunggu, iya menunggu hasil OSP diumumkan. Menunggu pengumuman OSP itu nyebelin, entah kapan munculnya, setiap malam buka internet dan ketakukan kalau udah ada hasilnya dan hari ini, 12 Juli 2012 pengumuman OSP pun muncul dan gw ga lolos. 

Gw sedih dan kecewa namun gw gamau larut dalam kesedihan ini, hidup masih panjang, masih banyak hal yang akan kita lalui, kelas 3, kuliah, kerja, berkeluarga dan seterusnya. Melihat sisi positifnya, kelas 3 gw ga perlu dispen-dispenan buat pelatihan lagi dan bisa fokus buat UN dan PTN. 


Berikut ini adalah kawan-kawan SC SMANSA yang berhasil sampai tingkat nasional adalah
Reyhan Dani L (fisika)
Pusaka Kaleb (komputer)
Dita Arum Tri P (ekonomi)
Marghareta Silia K H (ekonomi)
Adabina Husna Y F (kebumian)
Amanda Nurshadina (kebumian)


Selamat buat kalian :") semoga bisa membawa pulang medali emas buat smansa depok, walaupun ga bisa ikut nemenin kalian ke tingkat nasional gw akan bantu lewat doa hehe.

Walaupun perjuangan gw di olimpiade sains sudah berakhir, perjuangan di SC belum selesai. SC tidak tamat di angkatan 34, akan ada penerus dari kita semua. Buat adik-adik gw di SC matematika, danang, sekar, motta, fahmi, franky, gw titip SC matematika ke kalian ya :") semoga di tahun kalian dan berikutnya SC matematika bisa berjaya dan membawa pulang medali emas. 

Yang terakhir, terima kasih buat semua teman-teman student club, kakak kelas yang kita sering buat jenkel terutama buat bang dika, bu rusika dan bu rini yang selalu kita repotin, dan para orang tua yang selalu bantuin kita, terima kasih banyaaaak telah memberi gw pengalaman dan kisah berharga ini :") dengan ini gw menyatakan "SAYA BANGGA MENJADI BAGIAN DARI STUDENT CLUB SMAN 1 DEPOK", Ya Allah semoga teman-teman SC mendapatkan yang terbaik di tingkat Nasional.

wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...