Sunday, September 16, 2012

Cepet Rasanya

assalamualaikum wr wb

tiba-tiba aja jadi galau, emang sih kehidupan kalau ga galau ya berarti galau, sebenernya gw merasa bingung, atau lebih tepatnya belum bisa nerima kenyataan, kenyataan kalau gw udah kelas 12 sekarang. Kenyataan kalau waktu gw di masa SMA ini udah mau selesai. Ga nyangka juga udah mau 3 bulan aja di kelas 12, rasanya itu kayak baru kemarin kelas 11, baru nikmatin aksi, study tour dan segala-galanya. Buat gw waktu berjalan cepet banget, mungkin bukan cuma gw doang, bagi lo-lo pada pasti ga nyangka udah jadi senior di smansa tercinta ini.

Kadang gw bingung, apalagi yang harus gw lakukan di smansa ini. Apakah kehidupan tenggo akan menghampiri gw. Biasanya itu pas kelas 11 dulu, pulang sekolah itu masih rame sampe magrib, namun sekarang sekitar jam 4an aja temen-temen udah pada tenggo alias mereka pergi les atau bimbel. Gw sendiri gak ikut bimbel dan kadang atau memang, akhir-akhir ini lebih suka tenggo. Kadang gw berpikir juga, kalau dulu yang tenggo yang minoritas, sekarang kalau ga tenggo malah jadi minoritas. Apalagi sekarang sudah kelas 12, udah ga boleh ada kegiatan ekskul, kadang orang tua juga malah protes kalau kita masih terlibat kegiatan ekskul di kelas 12. Katanya udah kelas 12, fokus buat ujian dong. Kurang lebih begitu. Selain itu sudah hampir semuanya beregenerasi. Tinggal MPOS dan sertijab. Selesai itu resmi kelas 12 lepas dari segala macam  kegiatan. 

Ya kondisi seperti itu bisa membawa keuntungan juga sih, contohnya adalah kekompakan kelas dan angkatan. Karena sudah ga sibuk di suatu ekskul atau organisasi, seseorang bisa lebih banyak berperan di kelas dan angkatannya. Waktu untuk belajar juga jadi lebih banyak. Namun gw merasakan kejenuhan. Kejenuhan karena belum memiliki arah yang pasti di kelas12 ini. Gw cuma mikir, kelas 12 itu belajar-belajar ujian-ujian. Secara umum sih emang kelas 12 itu tujuannya untuk masuk PTN favorit, tetapi dengan adanya snmptn undangan semangat juang pun jadi ga begitu tinggi. Ya tinggal menjalani hari-hari dengan normal, usahakan nilai ga ada yang dibawah kkm undangan pun jadi. Pikiran itu yang membuat gw merasa kelas 12 hanya mengejar nilai yang tinggi tanpa ada ambisi atau tujuan yang lebih tinggi. 

Kelas 12 ini juga terasa sangat berbeda, gw antara seneng atau sedih atau gimanalah gitu. Kelas gw termasuk kelas yang jenius, kelas sebelah gw yang lolos dari remed kimia cuma 2 orang dan itupun keduanya cewe. Sedangkan kelas gw ada 11 orang yang lolos dari remed kimia dan dari 11 itu 7 orangnya adalah cowo, itupun belum termasuk orang terjenius di kelas kami dan jika ditotal mungkin ada 8 cowo yang tidak remed. Jenius, gw suka ini, kalau begini kan gw jadi yakin kalau kelas ini bakal banyak yang keterima di jurusan yang mereka inginkan. Setiap hari gw melihat papan impian di luar, bisa dibilang kelas ini juga yang paling cepat bertindak, kelas pertama yang punya nama kelas, pertama buat pin, pertama nentuin tanggal bukber, pertama main cerminku, pertama nempel papan impian, pertama dalam kebersihan. Ya pokoknya gw merasa ini kelas sempurna, susah nyari yang kurang dari kelas baru ini. Namun demikian gw merasa masih ada aja yang kurang dengan kelas ini. Sebenernya bukan kelas ini yang kurang sesuatu, tetapi gw yang kurang sesuatu. Ada sesuatu yang kurang buat gw di kelas 12 ini. 

Gw sendiri bingung, apa yang kurang itu. Apa yang membuat semangat gw untuk hidup di kelas 12 ini hilang? apakah begini rasanya jadi kelas 12 ya......

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...