Saturday, December 22, 2012

Dufan with Parampaa part 3

lanjut ceritanya setelah naik halilintar, ternyata ada beberapa orang yang belum solat asar. Kalau gw sih udah di jamak tadi. Nah rombongan parampaa minus abrar bawang felix rizki pergi menuju tempat solat. Tapi di rombongan itu yang udah solat kan juga udah ada beberapa termasuk gw, akhirnya kita main burung-burungan*eh.

Gw gatau namanya apaan, itu jadi kita naik kendaraan berbentuk burung gitu. Kita dibawa muter-muter dan bisa naik turun hehe kita kendaliin sendiri. Beruntung karena udah menjelang magrib, sekitar jam setengah 6 dufan udah mulai sepi. Nah di saat inilah antrian jadi cepat.

Buat naik burung-burungan ginian ngantrinya ga nyampe 10 menit, mainnya sekitar 5 menit tapi mendinganlah dibanding halilintar yang ngantrinya tidak terhingga gitu. Jadi burung-burungan ini adalah wahana ke 7 yang gw naikin. Gw naik burung-burungan bareng pacarnya ifa hehe alias weinky.
amru naik sendirian, syifa juga sendirian entah kenapa mereka gamau naik barengan ckckck. Yang kocak adalah burungnya felic dan aldwin ga bisa terbang. Jadi mereka berdua di bawah mulu kayak apaan gitu.

poreper elon naiknya sendirian
ngersob amru selalu lihat belakang
burung ocop yang ga bisa terbang
habis main gituan kita duduk depan ontang anting, ditelpon abrar juga. Setelah sekian lama berpisah akhirnya rombongan kita berkumpul kembali dengan mereka berempat wkwk. Nah kan mulai bingung gitu Yustika kan disuruh balik jam setengah 5. Bayangin guys jam setengah 5 berarti dari sejam yang lalu itu yustika harusnya udah mulai balik. Sedangkan kita masih pengen main. Jujur gw belum puas nih kayaknya klimaksnya pas halilintar tapi malah dilanjutin naik burung. Aturan yang paling indah dan seru itu terakhir banget. Aturan nih kita naik arung jeram. Tapi katanya siapa gitu ngantrinya sama gilanya kayak naik halilintar. Oke makasih banyak gw mendngan naik yang ngantrinya cepet daripada capek ngantri lagi bisa gila lagi wkwk. Dari kejauhan*enggak deng deket* gw lihat suatu wahana yang antriannya dikit, tapi mainnya lama banget. Wahana ke delapan yang gw naiki itu adalah pontang panting.

Kalau gw perhatiin udah ada temen-temen gw yang di mukanya tertulis "pusing mual cape ayo buruan balik" ada juga yang masang muka "ayo main lagi sampe malem". Gw termasuk yang masih pengen banget banget buat naik wahana. Pontang panting ga begitu serem, bikin pusing tapi. Gw ajak yang lain terus cewenya ikut-ikutan hehe. Aldwin abrar hafid fadil juga ikutan. Setelah itu baru teman-teman yang lain nyusul di antrian belakang. Ngantrinya buat satu kali main lama banget -___- ini artinya pas naik wahananya bakal puas karena lama. Gw main itu bareng aldwin. Terus di tempat lain ada ariq abrar dan lixy. Fadil dan hafid masih semangat mengantri wkwk.
beta dan yustik naik pontang panting
Setelah naik pontang-panting kan keluar gitu. Tepat di depan pintu keluar pontang panting adalah wahana ombang-ambing. Nasibnya lebih kacau daripada pontang-panting. Buat ombang-ambing itu tuh ga perlu ngantri sama sekali, sumpah dateng langsung main. Gatau kenapa kurang laku apa emang udah sore wkwk. Kali ini gw duduk samping bapaknya arifah asmaraputra. Ombang ambing mirip pontang panting. Konsepnya kita dibuat pusing dengan gerak melingkar berubah beraturan*eh ngaco. Kayak naik ombak rasanya. Gw yang duduk di sebelah kiri jadi ngedempet ariq yang duduk di sebelah kanan, kasihan kau riqi. Riqi juga gila, kita jadi teriak huaaa hauuu setiap gelombangnya naik dan turun. Yang ada suara kita jad habis duluan. Jadi ombang ambing ini adalah wahana ke 9 yang dinaikin. Tapi gw masih merasa BELUM KLIMAKS ini mah.

Setelah naik ombang-ambing, gw dan riqi nyamperin amru yang berdua bersama felix dengan mesranya sedang menjaga tas. Kita bantu bawa tas dan balik ke rombongan. Tiba-tiba cewe-cewe ngajakin naik histeria, katanya udah ga ngantri lagi. DEMI APAAA? sumpah kaget yang tadi pagi itu ngantrinya nauzubillah sekarang katanya udah ga pake ngantri lagi. Ga percaya tapi gw coba ke tempat histeria. Beneran ga pake boong lo bisa naik histeria tanpa ngantri. Paling banter ngantri 3-5 menit wkwkwk. Tanpa ragu-ragu ya gw langsung naik ke wahana ekstrem terbaru di dufan itu.

Gw duduk di histeria, siapa yang samping gw.... maaf lupa -__- eh ariq deng gw inget benerin sabuk pengamannya dia. Hm gw bingung bisa ngerekam ga ya di histeria tapi takut jatuh, terus gw masukin kamera gw ke kantong kamera, baru selesai nutup tiba-tiba duuuuuus histerianya lansung naik ke atas dengan kecepatan tinggi. Kaget gw sumpaaaah wkwk ga ada persiapan. Kantong kamera gw terbang seakan-akan gaya gravitasi nol di bulan. Kacamata gw kayak mau terbang dari depan gw. Dan rasanya kayak jiwa gw itu dilepas dari jasad gw. Begitu sampai di atas, yang paling atas. Itu adalah klimaksnya. Pemandangan terindah hari itu, pantai ancol dan jakarta kota di malam hari, lengkap dengan gemerlap cahaya malam. Sumpah pemandangannya amazing gilaaaa. Pengen lagi. Histeria emang klimaksnya cuma sekali jadi begitu naiiiiik tinggi banget, turun dikit, naik lagi terus turun naik turun ampe bawah. Gw suka klimaksnya kayak gini. Turun dari histeria terus nyari foto, pengen beli gitu fotbar weinky. Tapi posisi gw ternyata ga ada kamera yang moto -___- belum puas terus ketemu sama rombongan yang agak telat. Mereka ngajak main histeria. Capcus langsung dah naik lagi dan kali ini gw udah tau triknya. Gw taro kamera gw, terus kacamata jangan dilepas biar bisa lihat pemandangan, biar aman kacamatanya pas naik di pegang aja hehe. Akhirnya naik lagi dan melihat lagi scene jakarta malam. Alhamdulillah ga nyesel naik histeria sampe 2 kali, emang pas naik dan turun ada geli-gelinya hehe tapi emang itu yang bikin adrenalin naik. Sumpah rugi kalau udah ga perlu ngantri gini tapi masih ga berani naik wahana histeria hehe. Histeria jadi wahana ke 10 alias terakhir gw di dufan bersama parampaa.

Selesai naik histeria kita foto-foto session dulu sambil nunggu orang-orangnya lengkap semua. Kan ada yang belum nyampe, ada yang mukannya udah tewas, ada yang mukanya berkata"ayo naik histeria lagi" dan berbagai macam wajah. Ini beberapa foto di depan histeria hehe

syifa tamtam dian rivani andin beta yustik heksi dan novin*cewenya kurang husna dan maryam*
felicius hafid riqi felix abrar bawang amru rizki hammy gw aldwin dan fadil
Setelah solat magrib dan ngirup nafas seger, kita buru-buru ke parkiran mobil. Demi udah jam 7 aja wkwk udah 2 setengah jam dari waktu perjanjiannya yustik. Gw sih woles aja wkwk ga dibatesin pulang jam berapa hari itu :) sebelum pulang kita foto dulu yang bener-bener full team. Kan seharian belum foto full team(re:yang ikut) hehe. Di depan kuda yang berputar-putar lupa namanya kalau ga salah merry go round deh kita foto bareng minta tolong sama tukang sapu dufan hehe.

Alhamdulillah selesai dan kita pun berdoa bersama. Nah kali ini giliran gw yang nyetir. Bawang udah terlalu mabok kelihatan dari mukanya yang udah ga ada tenaga lagi wkwk. Sebenernya maryam yang harusnya nyetir tapi ga enak aja mempersopirkan adiknya husna, padahal udah bawain mobil masa disuruh nyetir juga wkwk. Gw sendiri udah lama ga bawa mobil, sekalinya bawa langsung dari ancol ke depok zzz. Oke pede aja hati-hati deh. Yang penting penumpang jangan ganggu konsentrasi gw dengan menghujat yang aneh-aneh. Pas bawang nyetir gw kasihan banget, udah capek nyupir tapi kalau salah langsung dihujat seisi mobil wkwk. Di mobil pada lihat foto-foto dan ngobrolin bermacam-macam hal dari yang awalnya ringan sampe berat. Dari yang objeknya nyata sampai yang mistis, pokoknya hampir semua topik dibicarain zzz gw sebagai sopir yang baik juga pendengar yang baik. Sepanjang perjalanan ketawa-tawa gitu hehe gara-gara kita ngecengin bawang yang ga berani naik halilintar*bakalan dicengin selama setahun kedepan ini mah*. Btw jalan pulangnya gampang banget, cuma keluar ancol-tol dalem kota-tol cijago-juanda depok. Demi mendingan dari awal lewat tol cijago wkwk tapi kalau lewat sna ga mungkin ada cerita nyasar sampai halim gitu. Nyampe rumah sekitar jam 10an. Keluar ancolnya itu jam 7 dan 3 jam kemudian baru sampe. Sumpah pegel apalagi di tol macet nahan kopling gitu wkwk tapi seneng gw banyak yang bisa nyetir di parampaa jadi kemana-mana gampang hehe.

Makasih ya guys tanggal 19 Desember 2012 menjadi salah satu kepingan memori yang ga akan pernah gw lupakan. Thanks parampaa terutama buat yang ribet ngurusin tiket, buat yang nyedian mobil, buat si ocop takut halilintar yang udah bawa mobil pas pergi dan semuanya makasih banget hehe. Keep solid makin kompak dan lain kali bisa semuanya ikut ber32 amiiin.

foto terakhir bersama di dufan
ga bisa menyebutkan namanya satu persatu karena kebanyakan -__-
demikian trilogi ini, mohon maaf ya kalau ada pencemaran nama baik seseorang karena emang bakalan tercemar gara-gara keocopan anda sendiri.

Wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...