Wednesday, January 23, 2013

In January with Parampaa

assalamualaikum wr wb

akhirnya baru sempet ngeblog lagi setelah sekian lama :") dari kemarin-kemarin udah pengen ngetik di blog tercinta tapi selalu aja ada hambatan yang berarti. Untungnya hari kamis 24 januari adalah hari libur nasional dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Pada tulisan kali cuma ingin nulis kejadian-kejadian yang lumayan berkesan selama 3 minggu terakhir hehe.

Yang pertama seputar kelas gw tercinta, XII IPA 4 alias parampaa4 isinya berbagai macam manusia dari berbagai macam ras.....
Sekolah adalah rumah kedua dan kelas gw adalah kamar gw, di Januari ini kelas makin kacau, kelasku warnetku, kelasku bioskopku, kelasku .....*silahkan lanjutkan sendiri*. Sejak kapan gw juga bingung, ada aja yang nyetel film di depan terus sekelas pada nonton. Gw juga ikutan bawa-bawa film genre horor thailand, korea dan jepang. Waktu itu nonton one missed call 3 dan body 19. Parahnya pas nonton body 19 itu bikin kita ga keluar kelas pas jam istirahat kedua. Ya belum jajan bahkan belum solat sampai gurunya masuk*untung guru indonya baik* Pernah juga nonton upside down sampe-sampe baru solat asar jam 5 kurang*terkutuklah kelas ini*. Atau separah-parahnya adalah film 21 jump street yang genrenya komedi menjurus ke arah homo*ini ga disetel di proyektor*.

Dulu juga pas jamannya bawa ipad itu hampir sekelas mainan ipad, main gravity guy, angry bird, tap-tap dan lainnya. Sekarang jamannya warnet..... mayoritas main dota. Gw sampe menghabiskan waktu liburan buat latihan maen dota tapi cuma bisa pake yunnero hehe. Seru sih main dota apalagi kalau mainnya rame-rame tapi gw pribadi merasa pas maen dota kayak kehilangan banyak hal yang lebih berarti buat gw..... entah sekalinya main dota waktu itu kayak melewatkan banyak hal... akhirnya udahlah jangan dulu main dota wkwk ntar aja kalau liburan lagi sekarang harus sering patatar biar bisa masuk PTN favorit. By the way patatar adalah parampa cetar cetar membahana, bukan deng lupa singkatannya. Patatar itu semacam tentor sebaya buat mempersiapkan diri pada sbmptn dan un. Jadi kasih soal terus kerjain dan bahas bareng gitu. Lumayan efektif walau peminatnya mayoritas perempuan. Selain itu kelas gw yang notabanenya "latah" juga pada latah.... awalnya bawang hafid fadil beli buku sbmptn gitu di gramed, terus dibawa ke sekolah tiap hari dan kadang suka ngerjain gitu, karena pada latah akhirnya pada beli dan ikut-ikutan bawa buku macam itu wkwk. Kemudian gw dan rizki juga ikut-ikutan beli buku yang sama karena.... latah -__- yang gw suka dari ini adalah temen-temen gw jadi pada cinta matematika, karena sbmptn itu ada 3 bagian. Yang pertama adalah tes potensi akademik, disini ada silogisme, pola bilangan dan kombinatorik yang merupakan bagian dari matematika. Lalu bagian kedua tes dasar, 15 matematika dasar, 15 indonesia dan 15 inggris. Karena indonesia ga bisa dipelajari dan inggris anak-anak udah pada jago jadinya pada mendalami matematika :") Bagian ketiga adalah tes IPA terdiri dari 15 Matematika IPA, 15 Fisika, 15 Kimia dan 15 Biologi. Rata-rata juga pada mendalami matematikanya.... senang hehe moga nih kalau ada TO lagi papoy pada bagus-bagus amiiin. 

Dalam hal lain alias liga smansa papoy mengalami kemunduran dan kemajuan..... oke pertandingan ke 4 bala gimana gitu, dari sebelum solat jumat para cowo papoy udah tegang kayak mau disunat. Mukanya ga santai sampe pas gw ngajak ngobrol temen gw dia jawabnya ha he hoh karena saking tegangnya, alhasil karena terbebani kalah 4-2. Yang parahnya adalah kejebolan 3 kali dalam 8 detik. Rekor baru wkwk. Akhirnya pada pertandingan ke 5 dengan asumsi "mau menang dan kalah sama aja ga lolos" kita jadi maen sangat santai. Santai disini maksudnya bukan gamau lari dan ga nendang... ya mukanya dari awal maen udah bahagia lah. Pas foto awal pada senyam senyum, amru pas ngejer bola mukanya ketawa cengar cengir, bawang pas nangkep bola masang muka sombongnya, semuanya main tanpa beban hehe, alhasil kita unggul 3 gol!!! di babak berikutnya gw maen pertama kali sebagai pemain depan bersama aldwin*kurang lawak apa coba*. Gw ama aldwin yang jarang maen bola ya gitu deh kayak orang berantem ngejer-ngejer bola....pas ngejer dapet kesempatan rebut bola, terus gw terjatuh dan tendang bola ke gawang dan ternyata gol :") temen-temen di bangku penonton masuk lapangan dan mang udin pun mengeluarkan 3 kartu kuning wkwk, gol itu juga menjadi gol termahal sepanjang sejarah liga smansa seharga 15 rb wkwk. Hasilnya kita menang 4-1 :-)

Beralih dari liga smansa, hal indah lainnya pada bulan ini adalah seni musik. Sebenernya emang ga ada pelajaran seni musik karena di smansa ga ada guru seni musik. Namun pa iwan yang baik hati memberi kami tugas untuk musikalisasi puisi. Akhirnya ada kesempatan untuk membawa keyboard :") setelah sekian lama membusuk dirumah bisa juga dibawa ke sekolah. Kelompok musikalisasi puisi gw ada aldwin, fadil, ratih, syifa, hasna, mardi dan irvi. Judul lagu yang kita mainkan adalah.... lupa deng ingetnya cuma asih urangnya doang hehe. Latihan sampe malem pun dilakukan, tapi rasanya cepet banget gitu :") baru dapet lagunya H-1 sementara kelompok lain memiliki manusia-manusia jenius musik macam ariq felic dan soko. Oke gapa-pa perjuangan berat biasanya hasilnya manis kok dan akhirnya tanggal 17 Januari 2013 semua kelompok tampil dengan berbagai macam lagu dan alat musik. Sebuah kenangan indah yang tak terlupakan di parampaa.

Terakhir yang baru dari parampa, PAPAN IMPIAN!!!! berkat manusia tergercep design di cakrawala alias tukang bersin yang berbaju ketat alias abraaaaar, parampaa menjadi kelas tergercep yang memasang papan impian. Baru beberapa minggu masuk kelas 12 udah masang wkwk tapi masih pada galau gitu jadi pada ganti. Di awal 2013, darah designnya abrar meluap lagi sehingga kita membuat lagi whistlistnya. Jadi kita bisa revisi apa ada perubahan dengan pilihan sebelumnya. Beberapa merubah pilihannya, abrar dari Sistem informasi jadi ilmu komunikasi dan lainnya. Papan impian yang baru konsepnya warna kuning-kuning gitu hehe lebih keren pokoknya deh. Semoga papoy mendapat ptn yang diinginkan amiiiin.

Ya sekian aja yang bisa diceritain tentang parampaa di Januari ini. Berikut dokumentasinyaaaaa!!!

isengin amru tidur

supporter papoy

new wishtlist

papoy pas liga smansa

kemenangan melawan X2
kelompok soko

kelompok ariq

kelompok hasna

kelompok felic

musikalisasi puisi parampaa

bersama bu rini

warnet papoy


my wishlist
sekian wassalamualaikum wr wb

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...