Saturday, October 18, 2014

Wew mati suri part eins

assalamualaikum wr wb

udah lama banget ga bikin lagi postingan di blog ini.... gw sebenernya banyak yang pengen diceritain selama semester 2 dan semester 3 sekarang ini tapi entah kenapa kalau idupin laptop bawaannya ngerjain yang lain mulu. buat buka blogger dan bikin postingan rasanya juga males, ini juga gara-gara laptop asus kurang enak buat ngetik(salahin laptopnya...) 

jadi hari selasa depan gw UTS yeaaay jadi gila, udah gitu minggu ini dari selasa ampe jumat selalu pulang diatas jam 10.... pengennya minggu ini harusnya pulang cepet biar bisa belajar buat uts tapi karena tuntutanlah jadi pulang malem lagi :") 

ceritanya gw lagi bosen mau ngapain, baru selesai ngerjain makalah daskom, terus mau belajar buat uts hari selasa udah penat banget kepala, dari pagi belajar mulu. Paginya gw les jerman ampe siang, pulang les langsung ngerjain daskom ampe hampir kelar. Butuh hiburan tapi gamau maen dota, udah janji sama diri sendiri kalau selama kuliah ga bakal main dota lagi, takut ketagihan terus laptop gw biasanya kalo panas beberapa tombol ngehang jadinya bikin takut rusak. Grup genk kuliah juga sepi gara-gara udah deket-deket uts pasti pada belajar..... akhirnya gw ketik deh blogger.com di chrome gw. Akhirnya ada kesempatan lagi buat nulis segala hal yang terlintas di kepala pada blog kesayangan yang lagi mati suri haha.....

Mau ceritain semester 2 dulu mumpung masih inget,

Jadi awal semester 2 tuh udah ikut siak war, pasti semua anak UI tuh tau apa siakwar..... oke pasti banyak yang disakitin juga sama siakwar :") setelah merancang dengan sangat cermat gw udah milih kelas buat semester 2 dan inilah jadwal gw

semester 2 gw ngambil 23 sks, cukup berat dibanding semester 1 yang cuma 18 sks. Sebenernya gw 20 sks tapi gw sodok deh 3 sks. Sayang soalnya lagi bisa nyodok tapi gak nyodok. Pengen ngerasain juga sih nyodok itu kayak gimana. Jadi gw alin di kelas 02 bu yahma bareng temen-temen paketan semester 1 dan winner(nanti gw ceritain asal muasal winner) bu yahma ngajarnya santai banget, jadinya kita ikutan santai, bener-bener jauh ama bu denny yang sangat serius. pokoknya alin kelas ini sangat amburegul. Namun berkat kerjasama elektro yang baik(read:mencontek), gw dapet A dan yang lain pada banyak yang dapet nilai bagus..... Lalu MPKT gw dapet kelas sama Pa Aad, beliau dosen hukum yang menginspiratif. Kalau dulu semester 1 mpkt b nya ga jelas, kalau sekarang bener-bener jelas. Bapaknya baik dan berwibawa, apalagi 90% pertemuan beliau mengajar bersama istrinya yang kordinator mpkt seUI bu Ismala, kelas mpkt serasa ketemu orang tua sendiri :") mereka baik juga sampe2 ngeborong danusan gw. Yang berkesan adalah yaa itu pentas MPKT A, gw bikin drama bareng ria teguh sydney walman dan gistra. Dramanya sinetron banget wkwkwk.
Habis selesai drama, ceritanya kita murid SMA

Kelas MPKT A foto perpisahan :")
yaaak pokoknya MPKT A gw asiklah, banyak nasihat, pengalaman dan pelajaran yang didapat dari kelas ini. Biasanya orang bilang mpkt ga jelas, emang sih waktu mpkt b gw merasakan mpkt itu ga jelas, tapi berkat bimbingan Pa Aad dan Bu Ismala gw merasakan manfaat dari mata kuliah mpkt, beliau juga baik nilainya, alhamdulillah dapet A. Rata-rata di kelas pada A dan A-.
Lalu mata kuliah berikutnya adalah Fisika dasar 1. Buat gw fisika dasar itu terlalu padet dan buru-buru. Bayangin fisika lo yang pas di SMA 3 tahun dijadiin cuma 2 semester, itu juga 1 kali pertemuan bisa 2-3 bab. Nah untungnya gw sangat hoki dapet fisdas 6 yaitu pa Tri Surawan, Awalnya gw takut nih ama dosen ini gara-gara penampilannya gitu.... tau-taunya selow parah. Tugas cuma buat soal 5 tiap bab diketik, dan itu gw ngerjainnya selalu copas ga nyampe 5 menit. Di kelas juga dateng telat atau ngerjain laprak bapaknya tetap selow. Asdosnya juga baik, kalau salah semua asal diisi dapet 75, terus praktikum yaudah biasa aja walau repot bisa selesai haha. Waktu itu bapaknya pernah bilang, di kelas nilai uts paling tinggi 61 dan paling rendah 16 wkwkwk tapi pas liat nilai di siakng, uts gw 96..... kaget dan ketawa-tawa katrolannya tinggi banget, super deh ini dosen, semoga aja lo yang belum ngambil fisdas dapet dosen ini. 

Lalu matkul berikutnya probstok, matkul yang gw sodok, 2013nya cuma gw yunike claire kristian rico dan rama. intinya sih sama kayak statprob gatau kenapa elektro dibedain sendiri, matkul ini cukup melelahkan, sebenernya bukan gara-gara matkulnya susah tapi gara-gara hari rabunya gw jadi sangat padat. Abis selesai alin langsung probstok ampe jam 12, kadang bisa ampe jam 12.30 akhirnya ga sempet makan siang..... terus berasa terasing karena emang 2013nya dikit -_- tapi berkat itu jadi lebih deket ama yunike, rico, dll. Mata kuliah ini nilainya agak abstrak deh, soal uts ama uasnya gampang. Kayak soal peluang-peluang gitu, open book bahkan. Tapi secara gaib nilai di kelas banyak variasinya dari A ampe C. Denger-denger bapaknya ga suka sama tulisan yang berantakan.... sial juga nyodok ginian -_-

Berikutnya MPKO, dapetnya bulu tangkis. Gara-gara kata orang-orang bultang itu paling gampang nilai, asal absen terus pasti dapet A. dan ternyata bener, gw dapet A padahal gw adalah orang yang paling fail diantara semua peserta bultang, nilai uts dan uas bultang gw 0. Gw ga pernah masukin kok nya melewati batas..... panik banget soalnya. Gw udah takut bultang gw jelek bahkan ga lulus gara-gara saking failnya tapi alhamdulillah emang bener kata orang-orang asal rajin dateng lulus, gw cuma cabut 2 kali itu pun gara-gara hujan.

Matkul yang cukup mengkhawatirkan lagi adalah agama. Soalnya kata temen-temen gw, dosen yang gw dapetin itu dari FK dan katanya kalau dari FK itu pelit nilai. Denger-denger juga ama dia ada yang ga lulus, terus ada cewe ketua rohis akhwat dan sama dia dapet A-. Takut aja agama ga bisa A kan sayang -__- eh ternyata semua gosip itu bohong, pada banyak yang dapet A deng termasuk gw wkwk. Jadi jangan percaya semua omongan orang.

Lalu matkul terakhir yang menjadi perhatian terbesar gw di semester ini, sekaligus mata kuliah terpenting di elektro yaitu DASAR TEKNIK ELEKTRO, selanjutnya disingkat dte. Kelas dte ada 2, dte 1 dan dte 2. Gw milih dte 2 yang kuotanya cuma sedikit, gara-gara dosennya terkenal bagus, yaitu bu Retno. Alhamdulillah gw masuk tuh, tapi setelah berjalannya kuliah, dosennya di tambah pak nyoto. Pa nyoto ini dosen paling senior di dte, pada takut tuh ama pa nyoto gara-gara suka manggil-manggil buat ngerjain tugas di depan. Tetapi gw malah bersyukur pernah diajar pa nyoto. Gara-gara tugas yang diberikan pa nyoto, gw jadi termotivasi buat belajar DTE, gw jadi serius baca buku eca, nyari sumber lain, coba-cobain soal rangkaian, terus pas dipanggil-panggil gw sering jadi sukarelawan buat ngerjain dan untungnya bisa. terus sama bu retno super enak, ngajarnya jelas, ada teori dan soal aplikatif. Pokoknya jadi ngerti deeeeh. Alhamdulillah berkat perjuangan yang melelahkan di kelas dte 2 bisa dapet A sekaligus ilmu :") kadang gw kasian malah sama yang DTE 1 gara-gara yaa pada ga dapet apa2an lah. orang 3 sks cuma 1 jam si DTE 1 -__-

Yaaa sekian cerita tentang perkuliahan semester 2, mau makan malem dulu terus kalau ga mager pengen lanjutin ke part 2 nih. Oke dadah

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...