Saturday, August 8, 2015

A Little Paradise Called Karimunjawa

Assalamualaikum wr wb

Liburan semester 4 ke 5 ini alhamdulillah menjadi salah satu liburan yang unforgettable buat gw. Tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus, gw pergi jalan-jalan bersama temen SMA gw yang satu genk sama gw. Nama grupnya AWW(read:awewe) gatau juga kenapa dikasih nama kayak gitu, beranggotakan 5 orang pria tampan dan 1 orang pria suram. Terbentuknya sih pas masa-masa akhir SMA juga, sebelumnya bernama INC yang beranggotakan belasan orang tetapi karena yang aktif dikit akhirnya tersisalah kami berenam. Singkat cerita kita berenam biasanya suka ngumpul bareng pas liburan. Awalnya dulu abis lulus SMA pengen banget jalan-jalan keluar kota, namun karena sibuknya kegiatan mahasiswa baru akhirnya gajadi deh, baru pas liburan semester 1 ke 2 bisa jalan-jalan ke Solo, liburan berikutnya diisi dengan jalan-jalan ke waterboom, nonton bioskop, dateng ke Pensi SMANSA atau SMADA dan kalau lagi bulan Ramadhan itu kita buka bersama dan juga itikaf bareng. Pas bukber kemarin muncul rencana buat jalan bareng lagi, akhirnya muncullah ide ke karimun jawa.

Kurang lebih satu bulan dari waktu perencanaan hingga hari keberangkatan, ga semudah biasanya karena perjalanan ini butuh modal dan kenekatan. Awalnya gw sendiri ga diizinin pergi dengan alesan keselamatan kapal. Selain itu nentuin tanggal yang pas juga susah, awalnya netepin tanggal 24 tetapi pas dicek susah dapet kereta pulang sehingga diundur jadi tanggal 31. Lalu setelah gw diizinkan giliran bocin yang ga diizinkan. Setelah melalui nego yang panjang(read:bohong-bohong dikit) akhirnya bocin pun diizinkan pergi. Ya gak masuk akal juga sih....baru boleh pergi kalau udah UAS dan harus dapet A. Gw aja ga yakin A ._. Karena bocin awalnya agak ribet akhirnya gw yang nalangin dulu, begitu juga bawang yang atmnya ga bisa gw juga yang nalangin. Secara umum pembagian perannya yaitu Kiky sebagai Project Officer yang berhubungan dengan travel, penyewaan mobil dan tiket kereta. Gw sebagai investor, tempat buat nalangin temen gw yang ga bisa keluar duit saat itu dan jadi bendahara selama di perjalanan. Sharfan sebagai penghubung hotel sekaligus "bantal berjalan" yang terasa manfaatnya saat di kereta. Setelah proses yang agak ribet, akhirnya tanggal 31 pun tiba.

Janjian jam 4 di stasiun depok baru, gw solat dulu jam setengah 4 di ITC dan ketemu bocin disana, selesai solat langsung jalan ke stasiun. Di tempat itu udah ada kiky dan adit(selanjutnya "adit" diganti "suram"). Kiky kesana dianter sama orang tuanya, sedangkan suram dianter sama orang tua pacarnya dengan motor.....ga ngebayang gw -_- lalu bawang dateng ngaret 10 menitan sesuai dugaan. Yang gw heran adalah sarfan belum dateng juga, baru pas jam 16.30 dateng ke stasiun. Ga biasanya sharfan telat, alesannya sih gara-gara adeknya rempong. Ya untunglah gw kira ban motornya kempes dijalan....

Perjalanan pertama adalah dari stasiun depok baru ke stasiun senen. Berbeda dengan perjalanan tahun lalu pas ke Solo. Waktu itu kita cuma berlima tanpa kiky, dia udah di solo duluan. Kita turun di gambir terus naik kereta ke jatinegara baru ke senen. Kalau dulu ribet-ribet naik busway biar sekalian solat di mesjid istiqlal wkwk. Sesampai di stasiun pasar senen langsung deh kiky dan gw nukerin tiket. Berbeda juga dengan tahun lalu dimana tiketnya masih harus ngantri manual, kalau sekarang udah bisa langsung cetak pake komputer. Serba teknologi keren deh. Lalu sambil nunggu kereta yang berangkat jam 19.45 kita makan malem dulu di depan sevel, persis didepannya banget. Jadi kita ganti-gantian beli makanannya terus duduk di depan jagain tas, sambil gantian juga sama yang solat. Ini juga lebih baik daripada tahun lalu yang beli nasi goreng 30ribu di es teler77 yang rasanya hambar. Pokoknya perjalanan kali ini udah lebih terencana dibanding kemaren deh. Selesai semuanya solat baru kita masuk ke stasiun lagi, sekitar jam 19.40 keretanya baru dateng. Kereta Menoreh namanya, menuju stasiun tawangsemarang yang diestimasi tiba pada pukul 02.00. Formasi duduk nya juga lebih baik dari tahun lalu, gw samping bawang dan seberangnya kiky suram, disebelahnya lagi sarfan dan bocin. Taun lalu mah kepencar-pencar, ampe bawang duduknya sendirian. The Best emang Kiky sang PO perjalanan yang ngatur segalanya.

Jam 02 lewat beberapa menit, akhirnya keretanya tiba di stasiun semarangtawang. Gw ga tidur karena emang kursinya terlalu tegak buat tidur, niat gw emang tidurnya tuh di mobil. Dari stasiun kita naik mobil yang udah dibooking sebelumnya menuju jepara. Kurang lebih 3 jam perjalanan kerasa cuma beberapa menit karena adegan yang gw inget cuma pas buka pintu duduk di belakang dan tiba-tiba dibangunin kalau udah nyampe pelabuhan. Sekitar jam 5 pagi nyampe di pelabuhan kartini. Untungnya disitu ada mesjid yang lumayan luas, setelah selesai solat subuh pun kita tidur-tiduran untuk membunuh rasa kantuk. Baru sekitar jam 6an setelah matahari mulai terbit, aktivitas dimulai. Kita mencoba menelusuri Pantai Kartini, yaa lebih bersih daripada ancol yang sampahnya berserakan dimana-mana.

Setelah puas foto-foto, sekitar jam 8 kita menuju pelabuhan untuk mengambil tiket. Sarapan pagi pun kami lakukan di warung bu bambang*gw masih keinget nama warungnya* tapi gw cuma mesen es teh manis dan makan beratnya beli sate di luar sama bawang. Ya sambil nunggu gw juga ngecharge hp, sekitar pukul 09.30 sang kapal pun tiba. Yak kita pun langsung rebutan masuk ke dalam walaupun tiap orang pasti dapet tempat duduk sih....

Nama kapalnya express bahari, jadi buat info aja. Kalau ke karimun jawa ada 2 kapal yang dari jepara yaitu express bahari yang makan waktu 2jam dan kmp Muria yang makan waktu 6 jam. Yang jelas lebih cepet nyampe ya lebih mahal. Awal masuk kapal ya duduk dulu, karena agak bosen di dalem baru deh kita keluar liat-liat pemandangan. Setelah itu karena emang kurang tidur, kita ngelanjutin tidur di kapal.
 Jam 1 kurang akhirnya tiba deh di pulau karimun jawa, selama 2 jam di kapal itu si bocin mabuk laut dan muntah*abaikan* Gw karena tertidur ya bangun-bangun udah nyampe aja wkwk. Langsung deh foto di depan pulaunya
Pas nyampe gw takjub banget, bener-bener kagum, pantainya bersih dan indaaah. Gw kira pantai kartini tadi udah cukup bersih, taunya pas dibandingin ama pantai di karimun jawa kalah jauh. Disini bener-bener pantai yang kayak digambar anak TK, warnanya biru. Beda ama pantai ancol yang warnanya coklat, gatau itu air apa. Jadi bersyukur masih hidup dan menikmati keindahan pantainya :") saat itu pikiran gw cuma satu, MAU BERENANG!!!!

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...