Saturday, August 8, 2015

First Day of Adventure in Karimunjawa

Setiba kami di karimunjawa, kami langsung berfoto ria dulu. Setelah upload ke Instagram akhirnya kami dijemput oleh pemandu wisata yang bernama mas jawir. Kita naik mobil minibus dianter ke homestay yang letaknya ga jauh-jauh amat dari dermaga. Sebelum ke homestaynya, kita makan siang dulu di rumah jawir. Makanannya mantep, seafood semua serba ikan. Berbeda sama makanan di tempat lain yang mayoritas serba ayam dan sapi. Yang paling mantep adalah kerupuknya yang selalu bikin ketagihan. Oke lupakan tentang makan. Berikutnya kami masuk ke homestay, disana ada dua kamar jadi kita bagi 3-3. Gw bareng sarfan suram dan bawang bocin kiky sekamar. Karena dikamar ada suram maka target bully-an adalah suram. Langsung ama sarfan diserang dengan berat badan 1 kuintalnya. Setelah mengumpulkan tenaga sedikit, baru sekitar jam 3an kita pergi muter-muter karimun jawa.

Berbeda ama tour-tour sebelumnya, biasanya naik mobil terus turun terus naik mobil lagi pindah. Kalau kemaren itu kita dipinjemin motor. Karena kita berenam dapetnya 3 motor. Begitu dikasih tau dipinjemin motor, gw langsung ngetag kiky. Ya simple alesannya, kiky paling ringan badannya jadi enak kalau bareng dia. Bocin sama bawang dan yang seru itu sarfan bareng suram, kombinasi antara berat badan obesitas bersama orang yang kesialannya luar biasa. Jawir juga bawa motor di depan kita, terus ya kita tinggal ngikutin dia deh. Udaranya adem ayem banget, jalanannya juga ikutan adem ayem, sepi ga ada motor lain, berasa jalanan sendiri. Beda ama depok, hmm jadi miris ngebandinginnya.

Destinasi pertama kami adalah Bukit Love, pas gw tanya jawir mengenai Bukit Love, jawaban dia cuma "ya karena ada tulisan love"..... gw kira dulu disini ada sepasang kekasih yang jatuh cinta -_- tapi yasudahlah dengan sejarah. Pemandangan dari sini luar biasa, bisa melihat sebagian pulau. Walaupun cahaya mataharinya lagi kurang bersahabat sih tapi ngelihat pemandangan dari situ jadi pengen lompat deh.


Selesai dari Bukit Love, kita keliling-keliling karimun jawa lagi dan menemukan spot bagus buat foto. Sebenernya ini penginapan tapi penginapannya di tengah lautan, mantep banget pemandangannya. Tapi buat jalan kesananya agak curam sih






Trip berikutnya adalah ke hutan mangrove, jaraknya dari tempat sebelumnya lumayan jauh apalagi jalannya kadang rusak banyak batunya. Katanya di jakarta juga udah ada mangrove tapi kalau dibandingin sama yang disini ya jauh banget wkwk. 







2 Kata buat tempat ini, Indah dan gatal. Pemandangannya indah tapi sayangnya banyak nyamuk wkwk. Karena matahari udah mau tenggelam, perjalanan kita pun berakhir dan kembali ke penginapan. Hal menarik yang terjadi di jalan adalah ban motor yang dipake sarfan ama suram meledak. Ya penyebabnya gampanglah, berat badan yang melebihi kapasitas motor..... robeknya sampe 20cm kata abang tambal ban. Alhasil gw suram kiky boti, bawang ama bocin tetep berdua dan jawir boncengin sarfan. Ban motor yang dipake jawir juga ikutan kempes. Sesampai di penginapan, kita istirahat sejenak dan gw bales-balesin pesan orang-orang. Maklum itu lagi deket-deket siak war dan banyak banget yang nanya, dari yang nanyanya bener sampe pertanyaan bodoh macem "Kalau belum bayaran bisa ikut siak war ga?" dan pertanyaan barusan dateng dari temen gw semester 4. Sharfan juga kurang lebih mengalami nasib yang sama kayak gw wkwk. Setelah cukup istirahat, kita makan malem keluar, ya wisata kuliner disini jelas segala macem makanan laut alias seafood. 

Sambil nunggu cumi, udang dan ikannya selesai dibakar, gw ama kiky keliling-keliling lapangan, disana banyak yang jualan. Kiky beli gantungan kunci buat oleh-oleh temen aikidonya, gw juga sebenernya beliin beberapa baju buat temen-temen segenk kuliah gw, tapi akhirnya gajadi gw kasih oleh-olehnya gara-gara dimatilin traktiran. Setelah penantian panjang, sekitar 1 jam akhirnya makanannya baru dianter.....emang enak banget sih, cumi goreng tepungnya garing, ikannya gurih, udangnya ga gw rasain gara-gara emang alergi udang -_- selesai makan kembalilah ke homestay untuk tidur. Pengennya tidur nyenyak, apa daya ada sharfan di kamar. Gw dan suram jadi korban bully berat badan sampe akhirnya pindah keluar kamar.....tidur di tengah. Begitu udah pada tidur baru kembali ke dalem kamar dan gw rebut bantalnya sarfan. Gendut sekali orang ini.....






Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...