Sunday, August 23, 2015

The Last Day of Journey

Hari selasa jam 5 pagi, gw bangun dan langsung liat Hp. Iya bener ini tanggal 4, tanggal pengisian irs internal. Dari semester 2 sampe 4, setiap pengisian IRS gw selalu stand by depan komputer. Jari-jari gw udah siap buat cepet-cepet milih matkul yang dosennya baik. Tetapi hari itu gw terbangun di kamar hotel bersama 5 sahabat gw yang juga ikut siak war(kecuali bawang).

Ga lama setelah gw terbangun, sarfan juga terbangun. Dia adalah makhluk gendut yang harus banget siak war depan komputer. Kalau buat gw semester 4 adalah siak war terakhir gw, karena di semester 5 ini ga ada dosen yang gw rebutin. Yang mana aja sama menurut gw, penilaiannya adil. Jadi gw merasa yaudahlah tanggal 4 lewat saja. Tetapi kalau sarfan harus banget depan komputer. Doi masih siak war memperebutkan dosen yang enak.

Jam 7 sarfan sudah keluar hotel, sementara kita berlima masih santai tidur-tiduran menikmati empuknya kasur. Rencana buat jalan jam 8 pun cuma wacana. Jam setengah 8 gw kiky dan suram turun ke lantai bawah buat breakfast, jatahnya cuma bertiga. Tapi bawang dateng menyelinap terus suram keluar. Lalu pas balik ke kamar bawain roti buat Bocin, terus hingga jam 9 kita melanjutkan tidur-tidur lucu di hotel. Untungnya hotelnya ada wifi jadi pas jam 9 gw ngisi irs pake wifi. Tepat jam 9 sesuai dugaan siak down, baru jam 9 lewat 5 normal lagi. Kali ini gw ngisi siak dengan santai gapake deg-degan karena menurut gw ya siapa pun sama aja lah, yang penting rame-rame ama winner. Lalu setelah kita berlima mengumpulkan nyawa, baru sekitar jam 10an jalan keluar. Rencana awal adalah naik transemarang terus turun di simpang lima dan ngejemput sarfan. Cuma karena ga jelas kapan lewatnya dan gw ga sabaran akhirnya mencoba jalan(lagi) ke simpang lima, baru sekitar 10 menit jalan lewat dah tuh sih transsemarang. Oke yaudahlah jangan disesali. Berjalanlah kita ke simpang lima dan bertemu sarfan. Alhamdulillah sarfan menang siak war nya. Dari situ kita naik angkot menuju ke lawang sewu. Gw pernah diceritain temen gw yang ke lawang sewu, katanya tempat itu serem ada penunggunya. Tetapi pas gw masuk kesana kesannya beda sekali. Lawang sewu itu museum kereta api, bukan rumah angker seperti yang mereka bilang. Disana kita didampingi tour guide(lupa namanya) tur guide ini agak yona-yoni(read:kocak ga jelas) pas nanya serius suka dijawab ngelawak jayus gitu wkwk. Di lawang sewu kurang lebih 1 jam, disana ngeliat perkembangan transportasi kereta di Indonesia. Berikut foto-fotonya

perjalanan berikutnya adalah ke mesjid agung, disitu kita janjian ketemuan sama anas, temen satu smp gw yang lagi kuliah geologi di undip. Buat mobilisasi dari lawang sewu ke mesjid agung kita naik taksi yang dipesen bocin lewat telpon, ga nyampe 10 menit ada mobil taksi yang nyamperin kita. Yaudah kita langsung naik aja kan, baru 5 menit di taksi tiba-tiba bocin ditelpon. Yang nelpon ternyata supir taksi yang seharusnya ngejemput kita. Lucu juga wkwk gw kira sistemnya siapa dekat dia yang jemput taunya sesama taksi(perusahaan yg sama) bisa serobotan penumpang. Ga lama sampailah di mesjid agung. Gw kira bakal luas banget mesjidnya, ternyata yang luas itu luarnya doang. Mesjidnya ga gede-gede amat. Yang ribetnya itu lantai luarnya panas banget dan tempat wudhu nya beda 2 lantai ama tempat solatnya. Selesai solat tidur-tiduran sebentar, baru deh ketemu anas. Anas lagi nunggu di luar. Dari situ anas langsung ngajak naik menara mesjid, tiketnya 7ribu. Dari menara itu bisa hampir seluruh penjuru kota semarang, gw rasa kota ini ga terlalu besar wkwk. Lalu turun kebawah ada museum penyimpanan barang-barang sejarah islam gitu. Banyak Al-Qur'an yang tulisannya gundul.

next destination, tempat oleh-oleh. Disini singkat cerita gw beli oleh-oleh bandeng duri lunak, keripik ikan bandeng, wingko, mochi dan keripik lainnya. Tempatnya seru gitu setiap makanan ada samplenya jadi banyak nyoba-nyobanya. Ada 1 jam disitu buat nyari oleh-oleh, kasian ama anas nungguin udah kelaperan.

Baru sekitar jam 4 kita jalan lagi dan nyampe restoran deket hotel. Restorannya cukup nyaman dan harganya juga lumayan nusuk untuk ukuran mahasiswa.

setelah makan kembalilah kita ke hotel dengan terburu-buru. Pas itu gw pertama kalinya jalan di depan, biasanya kan tertinggal di belakang. Soalnya sebelum jam 6 udah harus check out kalau ga bayarnya nambah lagi. Untunglah sempet mandi, setelah gw mandi baru sarfan mandi biar ga bau pas di kereta. Jam 17.45 barulah kita check out dan kita solat dulu nunggu dijemput sama taksinya. Sebelum menuju ke stasiun, mampir dulu beli lumpia bu condro. Sekitar jam 8 kurang kita udah di stasiun, nah disitupun transaksi hutang piutang dimulai. Jadi ceritanya gw bendahara perjalanan, semua keperluan kelompok kayak makan seafood, bayar mobil dan taxi dibayar pake duit gw dulu. Total ada 2 jutaan lah wkwk. Sekitar jam 9 kurang kereta pun datang dan kita masuk kereta. Gw duduk samping sarfan

jam 9 lewat, kereta pun mulai berangkat. Sedih rasanya, kayaknya baru ngerencanain jalan ke karjaw pas bukber, tiba-tiba udah di perjalanan pulang aja. Besoknya udah harus ke FT lagi, harus kembali ke kehidupan biasa. Rasanya liburan berlangsung sebentar doang. Kayaknya baru tadi nyampe ke stasiun tawang, baru ngerasain naik kapal, baru tadi loncat ke laut liat terumbu karang dan ikan-ikan. Yaa tapi emang bener sih liburan itu pas ditunggu lama banget tapi pas dijalanin berasa cepet banget. Alhamdulillah liburan semester itu bisa jalan jauh bareng sahabat gw. Semoga liburan besok dan seterusnya bisa makin jauh jalannya dan makin dewasa(?). Malem itu di kereta gw mengingat-ingat kejadian dari hari pertama ampe hari itu, kadang sambil liat hape baca modul tektel dan bersandar di lengan sarfan yang empuk dan gemuk.

Thanks banget guys perjalanannya seru parah, thanks buat kiky yang jadi PO, thanks buat kamera bawang dan bocin, thanks sarfan buat jadi bantal gw, thanks suram udah jadi bahan bully, thanks jawir udah jadi pemandu yang kocak, thanks beasiswa ppa yang udah jadi donatur buat gw dalam perjalanan ini wkwk.

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...