Saturday, August 15, 2015

Next Destination, Semarang!!!

Hari ketiga di perjalanan kami, hari ini agak berat rasanya. Harus kembali lagi ke pulau jawa, ke pelabuhan kartini. Rasanya baru sebentar menikmati kepulauan karimunjawa. Ya perjalanan di pulau karimunjawa memang harus diakhiri hari itu, tetapi perjalanan kami belum selesai. Masih ada kota Semarang yang jadi destinasi kami berikutnya. Rencana awalnya itu cuma ke karimunjawa, pulang hari senin, jadinya abis dari jepara naik mobil menuju semarang yang kira-kira nyampe jam 5 sore terus naik kereta menuju depok yang jam 9. Itu rencana awal, tetapi kita memutuskan buat extend sehari, jadinya abis dari pelabuhan kita nyari hotel di semarang biar bisa lihat-lihat kota dulu baru pulang. Untung semuanya setuju termasuk sarfan yang bakalan siak war. Sebenernya gw juga siak war sih tapi yasudahlah wkwk.

Selesai mandi, sarapan dan berpamitan akhirnya sampelah kita di pelabuhan. Kapal bahari express pun tiba, duh udah harus balik. Gw sarpan dan bocin berandai-andai, kapan lagi ya kesini atau bahkan kalau bisa ke tempat yang lebih jauh.... Berikutnya kita foto-foto perpisahan deh di pelabuhan. Selamat tinggal karimun jawa, selamat tinggal laut biru, pasir putih, masakan serba seafood yang lezat dan penduduknya yang ramah :")

setelah foto-foto terakhir dipelabuhan, akhirnya kita masuk kapalnya. Pas perjalanan pulang ini gw pindah ke bagian ekonomi, disitu lebih enak menurut gw. Kalau ditempat gw seharusnya duduk itu pake AC dan tempat duduk perorangan gitu ga bisa tidur selonjoran, kalau di tempat ekonomi pake AC alam dan bisa tidur selonjoran gara-gara ga ada orang yang nempatin. Gw akhirnya tidur di bagian ekonomi deh. Singkat cerita, begitu gw kebangun udah deket ama pelabuhan kartini. Ngeliat pantai disini warnanya coklat.... sedih aja wkwk kayaknya baru beberapa saat yang lalu liat pantai yang airnya biru.....

Dari situ kita naik mobil lagi menuju semarang, sebelumnya kita solat dulu dan makan siang di warung makan setempat. Berikut gw tidur lagi di mobil menuju semarang dan pas kebangun udah di simpang lima. Lumayan tidur-tidur dikit walaupun leher sakit. Lalu kita turun di depan hotel yang udah dipesen sama sarpan, nama hotelnya serambi hijau. Bintang 3 sih lumayanlah, kita nyewanya 1 kamar ditambah extra bed. Jadinya one bed for two person, muatlah untuk ukuran kita. Kecuali ada dua orang segendut sarfan tidur bareng. Pasti kasurnya jebol. Sampe di hotel jam 5an, istirahat dulu ampe isya baru deh kita jalan-jalan lagi.

Tempat pertama yang kita kunjungi adalah simpang lima, dari hotel sampe simpang lima jalan kaki lumayan capek. Apalagi selama ini jarang olahraga. Untungnya lagi malem hari jadi adem ayem. Jalanan semarang lebih kondusif dari depok maupun jakarta. Disini juga ada trans semarang. Nah di simpang 5 ini kalau malemnya tuh banyak banget makanan disekelilingnya, selain itu banyak juga orang-orang yang main-main di alun-alun. Gw tiduran diatas rumput, memandang lanigt. Agak kecewa karena ga keliatan bintang sama sekali, yang ada malah kilauan cahaya dari drone. Ya disini emang terang bederang sih, dikelilingi oleh pertokoan, bank, sekolah, hotel, restoran. Serasa jantung kotanya. Iri deh sama kota ini wkwk depok mah ga ada alun-alun. Tahun baruan aja bingung kemana. Jakarta punya monas, ancol, taman mini. Bandung dah punya alun-alun. Bogor ada kebun raya, solo juga kemaren ada alun-alun. Semoga walikota berikutnya bisa membawa perubahan. Oke kembali ke topik. Disini simpang lima, kita foto-foto lucu dan makan-makan aja deh

destinasi berikutnya pada malam itu adalah lawang sewu, karena gatau jalan dan gapunya kendaraan dan hanya bermodal nekad kita akhirnya jalan kaki ke lawang sewu. Sebenernya sih gajauh, cuma masalahnya kita udah lelah dan ternyata pas kita nyampe lawang sewunya udah tutup. Akhirnya foto-foto depan lawang sewu deh, viewnya lumayan apalagi ada bulan purnama. Nah masalah muncul pas mau balik, tenaga kita udah beneran habis jadinya gamau jalan lagi. Akhirnya kita coba nyari taksi, berusaha mencegat taksi avanza. Sayangnya ga ada yang berhasil. Untungnya bocin nelpon supir taksinya, baru deh dijemput lalu dibawa ke indomaret baru ke hotel. Bener-bener tepar deh, langsung rebahan di kasur. Gw ama bawang, suram bocin dan kiky sama si gendut sarpan. Sebelum tidur nonton mega structure tentang pembangungan gedung miring di abu dhabi. Baru sekitar jam 1an tertidur.

Graduate Engineering Program ABB 2019 - Proses Seleksi

Assalamualaikum wr wb Di postingan sebelumnya, gw berjanji buat nulis pengalaman rekrutmen graduate engineering program (GEP) ABB tapi ak...